Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Berspek RAM 8GB, List Ponsel Xiaomi Ini Bisa Jadi Pilihan!

List Ponsel Xiaomi_1a
List Ponsel Xiaomi. (Sumber: Tabloid Pulsa)

Unbox.id – Xiaomi dikenal sebagai pemasok smartphone dengan kapasitas memori beragam termasuk RAM 8GB. Pilihan HP Xiaomi RAM 8 GB juga beragam dan terus bertambah dengan masuknya HP Xiaomi terbaru. Harga HP Xiaomi dengan kapasitas RAM besar ini juga ditawarkan lebih terjangkau dibandingkan kompetitornya. Untuk harga RAM 8 termurah Xiaomi saat ini sekitar 3 jutaan. Jika penasaran, berikut daftar RAM 8 GB Xiaomi yang tersedia offline dan online. Unbox.id memiliki spesifikasi dan harga lengkap.

Redmi 12

Redmi 12_2b

Redmi 12. (Sumber: Antara News)

Redmi 12 yang diluncurkan pada Agustus 2023 hadir dengan RAM 8 GB yang bisa ditambah 8 GB dengan RAM virtual. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya hadir dalam kapasitas 128 GB dan 256 GB.

Cukup menunjang kinerja prosesor MediaTek Helio G88 yang tertanam di dalamnya. Di bidang ketenagalistrikan terdapat baterai berkapasitas 5000 mAh yang mampu digunakan seharian penuh. Dari segi layar memiliki luas 6,79 inci, resolusi Full HD+, mendukung refresh rate 90 Hz dan dilindungi Gorilla Glass. Ponsel Redmi ini juga bersertifikat IP53 yang membuatnya tahan debu dan air.

Sedangkan untuk kameranya hadir dengan pengaturan 50 MP, lensa ultra lebar 8 MP, dan lensa makro 2 MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP. Kameranya ini pasti bisa jadi penunjang untuk menangkap setiap momen gambarnya yang jernih.

Redmi Note 12

Jika Anda mencari HP Xiaomi RAM 8 GB terbaru yang keluar tahun 2023 maka pilihannya adalah Redmi Note 12. Tersedia kapasitas RAM 8 GB yang bisa ditingkatkan hingga 13 GB dengan fitur Extended RAM.

Lebuh lanjut, handset Xiaomi ini juga hadir dalam varian RAM 4GB dan 6GB. Ini masih cukup baik untuk menunjang kinerja prosesor Snapdragon 685 yang menggunakan proses manufaktur 6nm.
Untuk memori internalnya 128 GB yang dapat diupgrade hingga 1 TB melalui kartu microSD. Lebih dari cukup untuk menyimpan foto dan video dari tiga kamera belakang dengan sensor 50 MP, 8 MP, dan 2 MP.

Di bagian depan terdapat kamera selfie 13MP. Layarnya menggunakan panel AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 120Hz. Ponsel Xiaomi ini dibekali baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 33W.

Redmi Note 12 Pro 5G

Opsi kedua adalah Redmi Note 12 Pro 5G yang menawarkan RAM 8 GB dan dapat diperluas hingga 13 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Performanya didukung prosesor MediaTek Dimensity 1080 (fabrikasi 6nm) dan dilengkapi layar P-OLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz.

Di bagian belakang terdapat kamera utama 50 MP (Sony IMX766), kamera ultra lebar 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Kamera ini juga mendukung OIS untuk perekaman yang stabil.

Sedangkan kamera depannya beresolusi 16 MP. Redmi Note 12 Pro 5G memiliki baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 67W.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Tablet Redmi Pad SE, Seperti Apa?

Xiaomi 12T 5G

Xiaomi 12T 5G_3c

Xiaomi 12T 5G. (Sumber: Suara Karya)

Urutan pertama ponsel Xiaomi RAM 8 GB adalah Xiaomi 12T 5G. Ponsel ini merupakan versi terbaru yang dirilis pada Desember 2022 dengan segudang fitur canggih. Yang pertama tentu saja memiliki memori yang cukup besar, yakni RAM LPDDR5 8 GB (dapat diupgrade hingga 3 GB) dan penyimpanan internal berjenis UFS 3.1 sebesar 256 GB.

Menopang kinerja chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra tentu sulit dilakukan. Soal performa chipset ini dikatakan mampu meningkatkan performa dan menghemat daya hingga 30% lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Kameranya juga menjadi andalan Xiaomi 12T 5G dengan menggunakan sensor ISOCELL HM6 beresolusi 108 MP dan juga dilengkapi teknologi OIS. Layar Xiaomi 12T 5G memiliki ukuran 6,67 inci tipe AMOLED refresh rate 120 Hz, HDR 10+ dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi Indonesia menyediakan produk smartphone di semua segmen mulai dari harga terjangkau hingga kelas atas. Popularitasnya di Indonesia sudah tidak perlu diragukan...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...

Software

Unbox.id – Xiaomi terus meluncurkan HyperOS secara bertahap ke perangkat yang lebih tua. Hal ini disambut baik oleh pengguna karena beberapa perangkat lama seperti...