Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Berikut Ini Adalah Laptop Untuk Mahasiswa Terbaik

Jakarta, Unbox.id – Laptop adalah perangkat yang sangat penting, apalagi untuk menunjang mahasiswa untuk belajar. Laptop akan dipergunakan oleh mahasiswa untuk membuat laporan, presentasi, desain, mengolah data, dan sebagainya, tergantung dari jurusan mahasiswanya. Banyak jenis laptop yang bisa Anda pilih, tergantung dari kebutuhan yang diinginkan.

Karena itu, unbox.id akan memberikan Anda rekomendasi laptop untuk mahasiswa berikut ini.

Apple MacBook Pro M1 (2020)

Laptop ini adalah laptop kelas atas yang akan membuat Anda tampil hi-tech sebagai mahasiswa. Laptop Apple MacBook Pro M1 ini ditenagai oleh prosesor buatannya sendiri, yakni chipset M1, tidak seperti merek laptop lainnya yang seringkali mengandalkan prosesor Intel. 

Perangkat ini juga memiliki CPU 8-core yang akan memiliki performa yang 3,5x lebih cepat, sedangkan GPU dari laptop ini akan memiliki performa 5x lebih cepat. Laptop ini akan lebih cepat bahkan untuk berbagai aplikasi dengan graphics card. Laptop Apple MacBook Pro M1 ini akan mempunyai layar Retina Display dengan warna yang tajam, sehingga akan memanjakan mata Anda di depan laptop.

HP Pavilion Aero Laptop 13

HP Pavilion Aero Laptop 13 ini adalah produk uang memiliki monitor panel IPS, yang berguna untuk membuat sudut pandangnya menjadi terlihat lebih luas. Laptop ini juga memiliki kualitas layar FHD dan permukaan anti-glare. Sehingga, laptop ini ketajaman gambarnya tidak akan berkurang, meskipun digunakan di luar ruangan. 

Laptop ini memakai chipset AMD Ryzen 5, sehingga akan membuat laptop mampu membuka aplikasi yang memiliki graphics card canggih. Laptop ini juga memiliki sensor sidik jari, sehingga kemanannya semakin terlindungi. Perangkat ini sangatlah ringan, karena memiliki bobot kurang dari 1 kg, sehingga akan mudah bagi Anda untuk membawa laptop ini berpergian. Laptop ini sangat cocok untuk Anda yang berkuliah di jurusan teknik informatika.

Baca Juga : Rekomendasi Laptop Seharga 3 Jutaan

HP OMEN 16

Laptop ini memiliki prosesor generasi Intel core i7, sehingga laptop ini tidak akan lemot saat membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Laptop ini juga memiliki graphics card NVIDIA GeForce RTX 3060 yang akan membuat Anda dapat menginstal game yang berat. Perangkat ini memiliki layar yang lebar, sehingga Anda akan bermain game dengan nyaman.

Laptop ini juga memiliki sistem pendingin yang baik, sehingga akan mencegah laptop menjadi panas. Sehingga, laptop ini sangat sesuai bagi Anda yang hobi bermain game, karena Anda bisa membuka banyak aplikasi sambil bermain game favorit Anda.

Lenovo IdeaPad Slim 3i (14)

Lenovo IdeaPad Slim 3i adalah laptop dari Lenovo yang juga cocok bagi para mahasiswa. Laptop ini memiliki audio dari Dolby Audio, sehingga suaranya sangat memuaskan. Laptop ini juga memiliki resolusi FHD, sehingga Anda akan sangat menikmati menonton film dengan jernih di laptop ini. Dengan begitu, Anda tidak membutuhkan tambahan perangkat lainnya seperti speaker.

Laptop ini memiliki pilihan warna, yakni Platinum Grey, Business Black, Cherry Red, Abyss Blue, dan Almond. Pilihan warnanya sangat banyak dan menarik. Bagian engsel pada laptop ini juga dapat dibuka hingga 180 derajat, sehingga fiturnya semakin menarik. Laptop ini memiliki ukuran yang tipis dan juga ramping, yaitu berukuran 1,99 cm saja.

 

Sumber dan Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

HP

Unbox.id – meluncurkan beberapa perlengkapan game terbaru termasuk laptop OMEN dan Victus baru, monitor OMEN, dan fitur OMEN Gaming Hub. Ekosistem game baru diperkenalkan...

Hardware

Unbox.id – Penutup Kamera pada Macbook, mungkinkah? Pertanyaan menarik dari pengguan Macbook. Banyak yang bingung dengan aksesori satu ini. Karena kegunaannya untuk privasi semata,...