Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Berhasil di Jepang, Sharp Aquos R7S Meluncur ke Indonesia

Sharp Aquos R7S_1a
Sharp Aquos R7S. (Sumber: Antara)

Unbox.id – Sharp secara resmi telah mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Aquos R7S. Sebelum diluncurkan di Indonesia, smartphone flagship ini sempat dikabarkan di Jepang sebagai Aquos R7. Dalam keterangan resmi yang diterima, Aquos R7S memiliki layar Pro IGZO OLED berukuran 6,6 inci dan beresolusi 1260 x 2730 piksel. Hadir sebagai perangkat flagship, smartphone ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM 12 GB dan ROM 256 GB. Sharp Aquos R7S mengandalkan kemampuan kamera. Perangkat ini memiliki kamera belakang 47.MP dengan panjang fokus 19mm dan aperture f/1.9. Sedangkan Sharp menggunakan sensor berukuran 1 inci pada kamera utamanya.

Harga Sharp Aquos R7S yang Resmi Meluncur di Indonesia

Sharp Aquos R7S_2b

Sharp Aquos R7S. (Sumber: Jagat Review)

Harga Sharp Aquos R7S di Indonesia adalah Rp 15.999.000. Sharp membuka pre-order mulai 26 Juli hingga 6 Agustus untuk perangkat ini.

Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan sejumlah reward seperti wireless bone conduction headphone, case transparan khusus senilai Rp 1.100.000, dan cashback GoPay senilai Rp 500.000.

Penawaran ini tersedia di platform online Erafone, Sharp Cocorolife dan Sharp Smartphone Official Store. Bersamaan dengan peluncuran Aquos R7S, Sharp juga memperkenalkan Aquos V7 Plus. Smartphone entry-level ini memiliki layar 6,75 inci dan tiga kamera belakang dengan lensa utama 50MP.

Perangkat tersebut memiliki baterai 5010mAh dan fast charging 18W.Smartphone ini hadir dalam dua varian yakni RAM 4GB/ROM 128GB dijual seharga Rp2.499.000 dan RAM 6GB/ROM 256GB dengan harga Rp2.999.000.

Sharp Rilis TV AQUOS XLED 75 Inci untuk Para Sultan, Harga Rp 60 Jutaan

Sebelumnya, Sharp secara resmi telah mengumumkan kehadiran lini TV terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu AQUOS XLED. TV ini dinobatkan sebagai produk dengan kemajuan teknologi terbaik yang diluncurkan oleh Sharp.

Menurut Sharp Hirofumi Okamoto, Presiden Unit Bisnis Sistem TV, AQUOS XLED hadir untuk menyasar pasar high-end di Indonesia alias Sultan. Untuk mendukung itu, TV Sharp ini tidak hanya mengutamakan kemampuan video, tetapi juga pengalaman audio.

“Tujuan AQUOS XLED adalah menyasar pasar high-end di Indonesia. Ini akan menjadi produk andalan kami yang menyasar pasar premium yang terus berkembang,” kata Okamoto dalam acara peluncuran TV Sharp AQUOS XLED di Jakarta.

Dijelaskan lebih detail, TV ini merupakan kombinasi terbaik dari TV LCD dan OLED. Tersedia dalam dua ukuran, yakni 65 inci dan 75 inci, Sharp memiliki sejumlah fitur yang mumpuni.

Salah satunya adalah kemampuan TV ini menampilkan kecerahan video berkualitas tinggi. Ini dimungkinkan karena TV ini menggabungkan teknologi Xtreme mini-LED.

Baca juga: TV LED Sharp Harga 1 Jutaan Terbaik Update Juli 2023

Punya Lampu LED 88 Kali Lebih Banyak

AQUOS XLED_3c

AQUOS XLED. (Sumber: Heloberita)

Dengan ribuan LED dengan 88 kali jumlah TV konvensional, mini LED ini hanya berukuran 1/10 dari TV LED biasa dan dapat menghasilkan output 6 kali lebih terang dari TV biasa. Selain itu, teknologi ini dapat secara tepat mengontrol cahaya gelap dan terang dengan menciptakan lebih dari 2.000 area keburaman, yang sangat meningkatkan kualitas gambar.

TV ini juga menggunakan teknologi Deep Chroma QD, AQUOS XLED menampilkan cakupan warna tertinggi dalam sejarah TV AQUOS. Cakupan gamut warna TV ini juga lebih dari 20% dibandingkan dengan layar konvensional.

TV ini menjalankan sistem operasi Google TV yang menawarkan ratusan aplikasi. TV ini dilengkapi dengan banyak interface seperti VRR, ALLM, eARC, termasuk port HDMI 2.1 standar dan dukungan AMD FreeSync Premium.

Untuk harga Sharp AQUOS XLED TV dijual Rp39.999.000 untuk ukuran 65 inci dan 75 inci dijual Rp59.900.000. TV ini tersedia di semua toko elektronik mitra Sharp, mulai dari toko fisik hingga jaringan modern dan supermarket elektronik kelas atas.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Sharp resmi meluncurkan smartphone kelas menengah barunya Sharp Aquos Sense8 di Indonesia hari ini. Sebelum diluncurkan di Indonesia, Sharp telah meluncurkan Aquos...