Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Beberapa Fakta Menarik Tentang Samsung

Samsung Company_1_1a
Ada beberapa fakta menarik tentang Samsung yang bisa menambah pengetahuan para penggunanya. (Sumber: The Economic Times)

Unbox.id – Samsung adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar dan terkenal di dunia, namun ada beberapa hal yang tidak diketahui kebanyakan orang. Pada artikel kali ini, kami akan mengungkap beberapa fakta tentang Samsung yang telah ada sejak tahun 1938. Baik Anda pengguna setia Samsung atau pecinta perangkat merek lain, kami harap Anda dapat mempelajari sesuatu yang baru hanya dari rangkaian perangkat elektronik perusahaan. produsen.

Fakta Menarik Tentang Samsung

Pendiri Lee Byung-chul berkata: Samsung adalah gabungan dari kata Korea, yaitu sam (tiga) dan sung (bintang). Konon, simbol bintang tiga melambangkan sesuatu yang “agung, banyak, dan perkasa”. Meski saat ini dikenal dengan berbagai macam perangkat elektronik, bisnis asli Samsung adalah menjual mie dan produk lainnya.

Baru pada tahun 1970 perusahaan tersebut memasarkan produk elektrik pertamanya, yaitu televisi hitam putih berukuran 12 inci. Mengutip Sammobile, per Sabtu (4 Februari 2023), Samsung Group memiliki 266.673 karyawan yang tersebar di seluruh dunia.

Divisi konstruksi Samsung dikenal karena peran utamanya dalam pembangunan gedung pencakar langit Burj Khalifa di Dubai, gedung tertinggi di dunia dengan ketinggian 2.722 kaki.

Sebelum menggunakan logo Samsung saat ini, perusahaan tampaknya telah mengubah logo tersebut sebanyak tiga kali. Logo saat ini diperkenalkan pada tahun 2005, dimana sebelumnya terdapat 7 logo lainnya.

Baca juga: Samsung Dan Apple Pimpin Pasar Smartphone Indonesia Di 2022

Samsung SCH-100

Samsung SCR-R100_1a

Produk Samsung SCR-R100 jadi produk ponsel pertama yang dikembangkan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini. (Sumber: CNET)

Samsung SCH-100 yang dirilis pada tahun 1996 menjadi ponsel pertama dengan teknologi CDMA. Dibandingkan dengan 4G/LTE saat ini, CDMA saat ini tertinggal jauh, tetapi CDMA kemudian terbukti jauh lebih unggul dari teknologi GSM.

Samsung adalah salah satu perusahaan teknologi terkemuka dunia, menciptakan televisi digital pada tahun 1998, jam tangan (1999), home theater 3D (2010) dan ponsel layar melengkung pertama di dunia, Galaxy Note 3, pada tahun 2013.

Samsung bukanlah perusahaan pertama yang membuat smartphone, tetapi mereka adalah salah satu pemain pertama di pasar. Perusahaan ini meluncurkan ponsel PDA pertamanya, SPH-i3000, pada tahun 2001. Beberapa dari Anda mungkin berpikir bahwa seri Galaxy S adalah produk terlaris Samsung. telepon.

Namun, perusahaan tersebut membuat gebrakan dengan ponsel berfitur Samsung E1110 yang dirilis pada tahun 2009. Pada saat ponsel tersebut dihentikan produksinya pada tahun 2012, Samsung telah menjual 15 juta unit dan menjadi merek dagang ponsel terlaris ke-6 sepanjang masa.

Baca juga: Message Guard Jadi Fitur Baru Bagi Samsung Galaxy S23

Berdasarkan Laporan Insider

Seperti yang dilaporkan Insider, Samsung menyumbang sekitar 17% dari produk domestik bruto Korea Selatan. Pada 2016, Samsung mengirimkan 306 juta ponsel ke seluruh dunia, naik dari 283,1 juta unit pada 2010. Samsung S3 terjual 500 unit per menit setelah diluncurkan.

Samsung S8 adalah ponsel pertama perusahaan yang menggunakan teknologi AI Bixby, untuk bersaing dengan Cortana (Microsoft) dan Siri (Apple). Selain memproduksi perangkat elektronik, Samsung dikenal dengan perakitan pesawat tempur pertamanya, yakni KF-16 untuk Angkatan Udara Republik Korea.

Pada Mei 2017, Samsung diberikan lisensi untuk menguji mobil self-driving di Korea Selatan. Samsung juga menjadi perusahaan teknologi dengan daftar paten terbanyak, dibandingkan perusahaan lain di dunia dengan 7.670 paten di Amerika Serikat.

Bagaimana? Cukup unik bukan beberapa fakta menarik tentang Samsung yang bisa diketahui lebih lanjut dari produsen smartphone yang telah terkenal ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...