Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Beberapa Cara Bikin Konten Medsos Dengan Galaxy Z Flip5

Galaxy Z Flip5_1a
Galaxy Z Flip5. (Sumber: YTECHB)

Unbox.id – Galaxy Z Flip5 bukan hanya smartphone tetapi juga alat kreatif yang ampuh bagi mereka yang ingin mengekspresikan diri melalui konten digital. Dengan kamera berkualitas tinggi, tampilan serbaguna, dan fitur canggih lainnya, Anda dapat menyalurkan kreativitas mereka dan memulai perjalanan mereka untuk menjadi pembuat konten yang menginspirasi. Kehadiran ponsel lipat terbaru seperti Samsung Galaxy Z Flip5 membawa tren baru dalam pembuatan konten. Desain yang dapat dilipat memungkinkan kamera belakang dan kamera selfie memiliki fungsi serupa, yang disebut FlexCam. Selain versi lipat dan FlexCam, masih banyak yang bisa dimaksimalkan di Galaxy Z Flip5 untuk menjadikan Anda kreator konten yang lebih fleksibel dan kreatif di berbagai kondisi dan situasi.

Merekam Ala Handycam

Galaxy Z Flip5_2b

Galaxy Z Flip5. (Sumber: CNET)

Dengan fungsi Flex Mode pada Galaxy Z Flip5, kini Anda dapat bernostalgia saat merekam video seperti dengan Handycam. Apa itu Handycam? Sering disebut sebagai camcorder atau kamera perekam kecil yang mudah dibawa dan digunakan dengan satu tangan.

Buka layar dan aktifkan fungsi kamera, lalu putar layar 90 derajat dan miringkan ke samping. Kemudian Anda bisa mengambil lipatan yang memiliki tombol shutter, sedangkan bagian lainnya berfungsi sebagai layar untuk melihat foto.

Dalam mode ini, cengkeraman Anda secara alami lebih stabil. Dengan bantuan fitur VDIS, pengambilan video dengan Galaxy Z Flip5 menghasilkan gerakan halus dan guncangan minimal. Gaya pengambilan gambar seperti camcorder yang disebutkan di atas adalah salah satu dari sekian banyak fitur yang disertakan Samsung melalui FlexCam di Galaxy Z Flip5.

Saat membuka smartphone dengan sudut antara 75 hingga 115 derajat, layar otomatis terbagi menjadi dua bagian. Satu digunakan untuk mengontrol mode kamera dan tombol rana, sementara yang lain berfungsi sebagai tampilan langsung dari sensor kamera.

Dengan menggunakan mode FlexCam ini, Anda dapat dengan mudah mengambil foto dari sudut yang lebih sulit. Misalnya, jika Anda ingin mengambil foto dari sudut yang lebih rendah, cukup turunkan smartphone Anda dan gerakkan pandangan Anda ke bawah layar untuk melihat gambar kamera.
Sama halnya dengan mengambil gambar dari atas, balik saja caranya.

Jika ingin mengambil foto datar, Anda tidak perlu mengangkat smartphone dan mengatur posisi kamera. FlexCam memungkinkan Anda mengambil foto dan melihat apakah sudutnya bagus atau tidak.

Handsfree Vlogging

Dengan desainnya yang dapat dilipat, Galaxy Z Flip5 memungkinkan Anda menempatkan smartphone di hampir semua permukaan tanpa memerlukan aksesori seperti tripod. Anda dapat merekam video dengan lebih mudah tanpa harus memegang smartphone secara langsung. Fitur ini berguna ketika Anda ingin membuat video tutorial, seperti tutorial memasak atau make up, dll.

Anda dapat merekam video secara handsfree menggunakan kamera utama dan kamera depan yang terletak di layar utama smartphone Anda.

Caranya cukup sederhana yaitu buka layar dengan sudut 75 hingga 115 derajat, lalu letakkan smartphone di atas meja atau permukaan lain, arahkan kamera sesuai keinginan dan tekan tombol rekam.

Jika Anda ingin menggunakan kamera utama untuk merekam, Anda dapat mengaktifkan “Pratinjau Sampul” di aplikasi kamera. Dengan begini Anda bisa melihat tampilan kamera melalui cover screen yang ada di bagian luar smartphone.

Baca juga: Punya Budget 4 Juta? Ini Ponsel Samsung Yang Pas Di Agustus 2023

Selfie dari Cover Screen dari Galaxy Z Flip5

Galaxy Z Flip5_3c

Galaxy Z Flip5. (Sumber: ZDNET)

Berbeda dengan Galaxy Z Flip4 versi sebelumnya yang hanya dibekali layar overflow berukuran 1,9 inci, Galaxy Flip5 dilengkapi dengan layar Super AMOLED 60Hz 3,4 inci yang menghadirkan kepuasan lebih bagi pengguna.

Samsung Galaxy Z Flip5 dilengkapi dengan total tiga kamera berbeda. Selain sensor 10MP f/2.4 di dalamnya, terdapat dua sensor: Kamera Ultra Wide 12MP f/2.2 dengan ukuran piksel 1,22μm dan Kamera Sudut Lebar 12MP f/1.8 dengan ukuran piksel 1,8μm. Sensor di bagian luar bisa digunakan untuk berfoto selfie melalui mode Cover Screen Selfie.

Metode? Sama seperti layar utamanya, di layar sekunder berukuran 3,4 inci ini Anda bisa langsung mengakses fitur aplikasi kamera. Kemudian cukup geser untuk beralih antara mode foto, video dan potret dan ubah sensor kamera.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...