Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Bard AI Google Hadirkan Pembaruan Akses ke Workspace Lainnya

Bard
Bard Google update pembaruan ke layanan workspace lainnya | foto: Geeks for Geeks

Jakarta, Unbox.id – Google awalnya meluncurkan alat Bard AI-nya sebagai reaksi spontan terhadap popularitas yang diperoleh ChatGPT awal tahun ini. Setelahnya, Google terus membuat peningkatan pada platform dengan memperluas jangkauannya.

Salah satu peningkatan fitur Google Bard AI adalah interaksi yang ada di beberapa aplikasi Google Workspace lainnya. Menurut Google, ini adalah cara yang benar-benar baru dan inovatif bagi pengguna untuk berinteraksi dan kolaborasi dengan kecerdasan buatan Google.

Baca juga: AI Bertumbuh, keamanan Cyber Juga Naik Terus

Dengan menggunakan Ekstensi, Bard bisa mendapatkan informasi relevan dari semua produk Google lainnya yang mungkin Anda gunakan setiap hari. Di antaranya seperti Gmail, Dokumen, Drive, Maps, YouTube, dan bahkan Google Penerbangan dan hotel.

Google Bard AI dapat Terhubung dengan Workspace Lainnya

Aplikasi Google Bard AI mampu mengambil tanggal yang sesuai untuk semua orang dari Gmail, mencari informasi hotel dan penerbangan secara real-time. Selain itu, ia juga dapat menunjukkan petunjuk arah ke bandara di Google Maps, dan menampilkan video YouTube.

Contoh lain yang diberikan Google adalah melamar pekerjaan baru, dan menggunakan alat AI untuk menemukan resume Anda dari Drive. Jugda dapat meringkasnya menjadi pernyataan pribadi paragraf pendek, lalu melanjutkan berkolaborasi dalam surat lamaran.

Baca juga: Deretan Microwave Low Watt Terbaik dan Hemat Listrik

Jika Anda memiliki masalah privasi, Google mencatat bahwa konten Anda dari Gmail, Dokumen, dan Drive tidak akan muncul di mana pun. Google menjamin privasi data penggunanya, dan tidak akan menampilkannya untuk kepentingan pihak lain.

Tombol Google It dalam Fitur AI

Mulai hari ini, aplikasi tersebut juga memiliki tombol “Google it”, sehingga Anda dapat lebih mudah memeriksa jawabannya. Saat Anda mengklik ikon G, sistem akan membaca responnya dan mengevaluasi apakah ada konten di seluruh web yang dapat mendukungnya.

Juga mulai hari ini, ketika seseorang berbagi obrolan dengan Anda melalui tautan publik, Anda dapat melanjutkan percakapan dengan pertanyaan tambahan tentang topik tersebut. Atau, Anda dapat menggunakannya sebagai titik awal untuk hal lain.

Terakhir, fitur seperti mengunggah gambar dengan Lens, mendapatkan gambar penelusuran sebagai respons, dan mengubah respons sistem. Di mana hal tersebut sebelumnya hanya tersedia dalam bahasa Inggris, kini tersedia dalam lebih dari 40 bahasa.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Google memiliki fitur baru yang direncanakan untuk toko aplikasinya, Play Store. Dengan fitur ini, Google akan memudahkan pengguna dalam menentukan asal aplikasi...

Tech Industry

Unbox.id – Google dilaporkan mulai meluncurkan akses Gemini langsung di Google Chrome. Dengan akses tersebut, pengguna Chrome dapat mengakses Gemini langsung melalui bilah alamat....

Tech Industry

Unbox.id – Google telah mengungkapkan beberapa strategi yang diterapkan perusahaan untuk memerangi penyebaran aplikasi berbahaya di platform Android pada tahun 2023. Hal ini diungkapkan...

Tech Industry

Unbox.id – Sekelompok pekerja di Alphabet Inc (perusahaan induk Google) mengajukan keluhan ke Dewan Buruh AS. Mereka mengklaim bahwa perusahaan teknologi tersebut secara ilegal...