Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Axioo Pongo Studio Rilis Laptop Gaming Lokal Sertifikasi NVIDIA Studio

Axioo Pongo Studio_1a
Axioo Pongo Studio. (Sumber: Axioo)

Unbox.id – Axioo telah meluncurkan laptop yang dirancang untuk mendukung para gamer dan pembuat konten, Axioo Pongo Studio. Laptop ini dirancang untuk menghadirkan performa tinggi dengan NVIDIA RTX 4070 8GB GDDR6 dan Intel Core i9-13900H (14 core). Spesifikasi ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemain dan pembuat konten. Misalnya untuk mengedit video dan konversi 3D, serta memainkan game AAA sangat cocok tanpa masalah. Head of Strategic Business Partner Intel Indonesia Tommy Ferdianto mengatakan laptop ini merupakan laptop pertama di kawasan yang mendapat sertifikasi dari NVIDIA Studio. Selain itu, laptop ini memiliki GPU dengan teknologi AI (kecerdasan buatan) yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai hal dengan mudah.

NVIDIA Studio

Axioo Pongo Studio_2b

Axioo Pongo Studio. (Sumber: Axioo)

“Hal-hal yang sebelumnya dianggap membutuhkan keterampilan hebat dalam menggambar dan membuat konten, kini berkat AI, semuanya menjadi jauh lebih mudah,” kata Timmy Theopelus, Vice President Business Development and Social Relations, PT Tera Data Indonusa Tbk.

NVIDIA Studio yang terpasang pada laptop ini membantu para pembuat konten dan gamer untuk menyederhanakan pekerjaan mereka. Misalnya, aplikasi NVIDIA Canvas memungkinkan Anda membuat latar belakang nyata. Untuk aplikasi lainnya seperti RTX & DLSS, NVidia Broadcast dan NVidia Omniverse.

“NVIDIA Studio adalah solusi bagi pembuat konten yang lengkap. “Mulailah dari yang ahli atau pemula,” kata Adrian Lesmono, Direktur Pemasaran Bisnis Nasional NVIDIA. Selain itu, Axioo Pongo Studio memiliki keunggulan lain yaitu menggunakan dua driver khusus dari NVIDIA bernama Studio Drivers. Jadi, laptop ini punya performa tinggi.

Studio ini terutama didorong oleh aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan oleh pembuat konten atau pemain game. Namun studio ini berfokus pada alat pembuatan konten.

Spesifikasi Axioo Pongo Studio

Axioo Pongo Studio didesain dengan bodi ramping, berbobot 2,55 kg, dan berukuran diameter 19,9 mm. Selain itu, laptop ini memiliki layar berukuran 16 inci beresolusi QHD IPS dengan refresh rate 240Hz dan sRGB 100%. Axio ini digunakan dalam akses cepat dari ruang uap sistem GPU dan CPU hingga 21%.

Selain itu, DDS mendukung perangkat ini untuk menjadi bentuk dua model, ini adalah hibrida dengan struktur pita NVIDIA. Dengan kapasitas RAM 32GB (dengan dua chip DDR5 5600 dual-channel 16GB), bisa diupgrade hingga 64GB.

Selain itu, laptop ini juga memiliki Sound Blaster Studio dan webcam 2MP Full HD dengan standar Windows Hello. Harga Axioo Pongo Studio Rp 29.999.000. Axioo juga memberikan garansi suku cadang dan servis penuh hingga tiga tahun dengan memasok 172 pusat perbaikan di seluruh Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, Timmy juga mengungkapkan: “Axioo akan memperkenalkan laptop gaming terbaru pada Desember 2023.”

Baca juga: Laptop Axioo MyBook Z10 Hadir Dengan Harga Under 10 Juta

Laptop Axioo CyberBook Cocok Untuk Content Creator

Axioo CyberBook_3c

Axioo CyberBook. (Sumber: Axioo)

Sebelumnya, pada tahun 2022, Axioo merilis CyberBook yang disebut-sebut akan menjadi laptop bagi para pembuat konten.

Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i7 Generasi ke-12 yang dipadukan dengan grafis NVIDIA GeForce dan layar beresolusi 4K UHD. CEO PT Tera Data Indonusa Tbk (Axioo) Michael Sugiarto mengatakan Axioo CyberBook merupakan laptop terbaik yang diluncurkan perusahaan pada tahun ini.

“Kami merancang Axioo Cyberbook menggunakan prosesor Intel atau Alder Lake generasi ke-12, yang merupakan prosesor dengan banyak arsitektur berbeda dari generasi sebelumnya, sedangkan Intel mengklaim ini adalah “prosesor seluler” tercepat yang pernah dirancang,” ungkapnya.

Ungkapnya melalui keterangan tertulis, selain itu, Axioo CyberBook juga memiliki kartu grafis Nvidia dan layar 4K UHD. “Kami yakin laptop ini dapat memberikan layanan yang dapat diandalkan oleh para profesional, desainer, gamer, dan pembuat konten Indonesia,” tutupnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Produsen laptop asli Indonesia Axioo baru saja meluncurkan enam laptop Hype Series. Jajaran laptop ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan digital generasi muda...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Brand teknologi asal Taiwan, MSI (Micro Star International) saat ini tengah bersiap-siap untuk merilis laptop TITAN 18 HX. Produk ini menyasar...

Acer

Unbox.id – Jajaran laptop gaming terbaru Acer, khususnya laptop Acer Predator Helios Neo 16 yang diluncurkan pada tahun 2023, menjadi salah satu laptop gaming...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bermain game di laptop jauh lebih menyenangkan. Selain tampilan layar yang lebih besar, pilihan genre game yang dapat dimainkan juga berbeda. Untuk...