Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

ASUS Vivo All-in-One V221, PC Bisnis Sempurna Kaya Multimedia

ASUS baru saja memperkenalkan komputer berbasis All-in-One PC terbarunya yang bernama ASUS Vivo All-in-One V221. Sebagai perangkat All-in-One PC atau AiO yang modern, PC tersebut mengadopsi sejumlah teknologi penting yang berguna untuk pengguna rumahan hingga berbagai jenis bisnis.

ASUS All-in-One V221 diperuntukan bagi kalangan bisnis seperti ritel, start-up, restoran, pendidikan, rumah sakit hingga pengguna rumahan yang nyaman dengan komputer berdimensi layar yang besar. Menggunakan bentang layar seluas 21,5 inci (wide screen), komputer ini sangat sesuai untuk ditempatkan sebagai display di front office, apotek, meja kasir, atau perangkat hiburan di rumah.

ASUS Vivo All-in-One V221 memiliki dimensi ramping serta bobot yang ringan yakni 4,6 kg. Perangkat tersebut juga memiliki konsumsi listrik yang hemat berkat komponen prosesornya yang mutakhir. Sementara untuk keperluan hiburan, ASUS menyematkan kualitas audio yang premium berkat fitur ASUS SonicMaster yang sanggup memperdengarkan audio yang jernih, keras dan tetap bulat. Selain itu, pengguna pun akan mendapatkan resolusi layar yang tajam dengan kualitas Full HD.

ASUS Vivo AiO V221 mempunyai komponen prosesor yang disokong oleh Intel generasi ke-7 yakni i7-7200U. Kode “U” dibelakangnya mendefinisikan ultra low power, sehingga penggunaan konsumsi listriknya akan sangat hemat dan efisien. Meski begitu performanya tetap unggul dan meningkat sekitar 12 persen jika dibandingkan dengan generasi prosesor sebelumnya.

Ditujukan juga untuk keperluan grafis, laptop ini disematkan kartu grafis tambahan Nvidia GeForce 930MX untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan saat mengolah grafis. Sementara itu ASUS pun menyediakan versi non discrete grafis untuk pengguna yang tidak memerlukannya dan praktis membuatnya harganya menjadi lebih terjangkau.

Untuk media penyimpanan, ASUS memberikan ruang sebesar 1TB agar pengguna dapat menyimpan berbagai macam dokumen maupun file secara leluasa. Untuk memori RAM, tersedia ruang 4GB bertipe DDR4 yang bisa diekpansi hingga 8GB. Ini tidak hanya menjadikannya sangat nyaman untuk berpindah antar aplikasi, sekaligus aksesnya menjadi cepat.

Faktor pendukung kenyamanan penggunaan lainnya ialah kelengkapan port konektivitas. Terlebih untuk keperluan bisnis, port konektor yang lengkap praktis sangat diperlukan agar komputer dapat berkomunikasi dengan perangkat lain seperti mesin scan, mesin pembaca barcode, printer serta perangkat peripheral lainnya seperti mouse dan keyboard. Dalam paket pembeliannya, ASUS juga memberikan keyboard dan mouse sebagai bundling.

Ada empat buah USB 3.1 yang dapat digunakan sebagai medium bertransaksi data hingga kepeluan penunjang lain seperti mengoneksikannya dengan perangkat peripheral. Ada juga konektor HDMI, RJ45 LAN,  dan card reader untuk menguhubungkan komputer dengan monitor, internet dan kartu memori. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Asus dikabarkan akan meluncurkan ROG Ally generasi terbaru. Kehadiran perangkat bernama ROG Ally X diketahui lewat demonstrasi ROG Pulse bersama Jake Kulinski...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Asus telah mengumumkan secara resmi tentang agenda peluncuran perangkat konsol genggam terbaru mereka yang akan datang. Ia adalah ROG Ally X,...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Asus baru saja memperkenalkan smartphone gaming terbarunya, ROG Phone 8. Selain menawarkan spesifikasi mumpuni, ponsel tersebut juga memiliki kamera berkualitas dan fitur...

Tech News

Unbox.id – Asus ROG Phone 8 diumumkan di CES 2024 pada 9 Januari 2024 dan kini ketiga ponsel tersebut akhirnya tersedia di Indonesia. Seri...