Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Asus ROG Swift OLED PG49WCD Hadir dengan Resolusi Ganda, Simak Selengkapnya

Asus ROG
Asus ROG Swift OLED PG49WCD | foto: Asus

Jakarta, Unbox.id – Setelah sukses melaksanakan peluncurannya di Tiongkok dan Amerika Serikat, monitor Asus ROG Swift OLED PG49WCD akhirnya hadir di Eropa. Monitor ini memiliki panel QD-OLED 49 inch, resolusi ganda 2K 5120×1440 dan rasio aspek 32:9. 

Kelengkungan 1800R-nya bertujuan untuk meningkatkan perendaman dan mengurangi ketegangan mata selama penggunaan jangka panjang. Dengan kata lain, monitor ini dapat membantu Anda untuk menjalankan aktivitas dengan waktu pemakaian yang lama.

Baca juga: Vision Pro Milik Apple Rilis dengan Lebih Banyak Aplikasi, Simak Ulasannya

Kunci daya tarik yang ada pada perangkat Monitor Asus ROG Swift OLED PG49WCD tersebut adalah fokusnya pada kecepatan dan presisi. Untuk menjalankan game, performanya cukup baik, bahkan untuk pekerjaan desain dan studio, kinerjanya sangat bagus.

Spesifikasi dan Fitur Asus ROG Swift OLED PG49WCD 

Monitor ini menawarkan kecepatan refresh 144Hz dan waktu respons cepat 0,03 milidetik. Tujuan fungsi tersebut adalah untuk memberikan sentuhan gameplay yang berjalan mulus. Selain itu, ia juga dapat mengurangi keburaman saat gambar bergerak. 

Hal ini sangat bermanfaat untuk game dengan tempo cepat yang memerlukan waktu respons cepat. Dari segi kualitas visual, Asus ROG Swift OLED ini mencapai kecerahan puncak 1000 nits dan mendukung Display HDR True Black 400. 

Baca juga: Microsoft Edge Tingkatkan Kualitas di Ponsel Android untuk Saingi Chrome

Dengan gamut warna DCI-P3 99% dan kedalaman warna 10-bit, menjanjikan reproduksi warna yang akurat. Dukungan AMD FreeSync Premium Pro adalah fitur lain dari monitor ini, yang menargetkan pengguna dengan kartu grafis AMD. 

Teknologi ini merupakan rancangan khusus untuk menyinkronkan frame rate, memberikan pengalaman bermain game yang bebas air mata dan lancar.

Konektivitas, Daya, dan Harga

Dalam hal konektivitas, Asus ROG Swift OLED PG49WCD mencakup beberapa pilihan seperti port DP1.4, HDMI2.1, dan USB 3.2 Gen 1.

Khususnya, ia juga menawarkan antarmuka USB-C dengan output daya 90W, yang memungkinkan pengisian daya perangkat dan catu daya laptop.

Masuknya monitor ini ke pasar Eropa dengan harga €1.499. Beberapa pengecer Eropa telah menawarkan diskon kecil pada monitor Asus ROG Swift OLED ini agar tetap kompetitif.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — GPD telah merilis pembaruan hardware untuk konsol gaming terbarunya Win Mini di 2024 ini. Perangkat genggam tersebut akan menampilkan kinerja yang...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah mengumumkan monitor bernama VX2781-4K-Pro-6. Perusahaan mengklaimnya sebagai monitor gaming Fast IPS 165Hz asli berteknologi 4K IGZO pertama di dunia....

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Lenovo GeekPro Gaming Desktop 2024 telah rilis di negara asalnya, Tiongkok. Produk tersebut memiliki beberapa tambahan baru pada jajaran mesin gaming...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Tecno memperkenalkan inovasi baru dengan perangkat bernama Pocket Go. Ia adalah perangkat gaming konsol yang menampilkan kontroler serta kacamata AR (Augmented...