Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

ASUS Perkenalkan Laptop Gaming RTX Tertipis Di dunia

Jakarta, Unbox.id – ASUS memamerkan dua laptop gaming paling tipis di dunia, yaitu ROG Zephyrus S GX701 dan GX531, di acara Build Your Gaming Empire oleh PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA di Jakarta baru-baru ini. Keduanya merupakan laptop gaming ultra-tipisyang ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru serta prosesor Intel Core i7 generasi ke-8.

“ROG Zephyrus merupakan salah satu laptop gaming paling tipis dan paling kencang di dunia dengandukunganprosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dan GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

PERFORMA ULTRA-KENCANG DALAM BODI ULTRA-TIPIS

ASUS ROG Zephyrus GX701 dan GX503 terbaru merupakan laptop gaming dengan form-factor ultra-tipis dan memiliki ketebalan di bawah 2cm. Artinya, secara spesifikasi bodinya kedua laptop gaming ini masuk kedalam kategori ultrabook. Meski tipis, keduanya merupakan mesin gaming yang dapat menyaingi performa PC desktop.

ASUS ROG Zephyrus GX701 dan GX531 hadir dengan GPUNVIDIA GeForce RTX. Selain memiliki performa yang lebih kencang dari generasi sebelumnya, GeForce RTX 2080 (Max-Q) juga menggunakan arsitektur Turing terbaru yang sudah mendukung teknologi grafis terkini, salah satunya adalah real-time ray-tracing.

GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.

Selain ditenagai GPU yang powerful, keduanya juga didukung oleh prosesor Intel Core i7-8750H yang kencang. Dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread, prosesor ini mampu tampil dengan kecepatan hingga 4,1GHz. Selain itu, ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 telah didukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 24GB.

Selain memiliki performa super kencang, ROG Zephyrus SGX701 dan GX503 dibekali dengan layar berkualitas tinggi dengan bezel ultra-tipis sehingga memiliki screen-to-body ratio yang sangat besar, yaitu mencapai 81%. Bezel ultra-tipis tersebut juga merupakan kunci mengapa kedua laptop ini memiliki bodi yang sangat ringkas.

Layar ROG Zephyrus GX701 dan GX531 juga mendukung standar gamer profesional dengan refresh rate mencapai 144Hz dan response time hanya 3ms. Selain gamer profesional, dua laptop gaming ini juga dapat digunakan oleh para profesional kreatif berkat layar dengan tingkat reproduksi warna di color space sRGB sebesar 100% dan telah tresertifikasi oleh Pantone.

SUS ROG Zephyrus GX701 dan GX531 akan dirilis secara resmi pada tanggal 11 April 2019 mendatang.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga