Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

ASUS Menguji Firmware Motherboard Beta Untuk Windows 11

ASUS Laptop
ASUS Laptop

Jakarta, Unbox.id – Apakah Anda menantikan rilis Windows 11? Beredarnya kabar tentang rilisan Windows 11, membuat banyak pengguna menanti kabar perangkat apa saja yang kompatibel untuk rilisan terbaru ini.

Jika pengguna memiliki komputer yang dibeli atau dibuat dalam kurun waktu 1-2 tahun terakhir, ada kemungkinan besar komputer harus siap untuk pembaruan Windows 11.

Namun bagaimana jika komputer yang dimiliki pengguna adalah seri yang lebih lama? Masih banyak yang bertanya-tanya.

Kabar baiknya adalah jika PC lama menggunakan motherboard ASUS, maka kini, ASUS pun sedang menguji firmware motherboard beta untuk menjajangi kemungkinan membawa Windows 11 ke PC lama.

Perusahaan ini telah mengungkapkan bahwa mereka sedang mengerjakan firmware beta untuk motherboardnya yang memungkinkan perangkat keras lama dapat menjalankan Windows 11.

Baca juga : Logitech Luncurkan Logi Dock Khusus Untuk Bekerja Dari Rumah

asus motherboard

asus motherboard

ASUS memberi contoh untuk motherboard STRIX Z270F, ini akan mendukung Windows 11 secara default, dan tidak ada perubahan pengaturan, tetapi diperlukan di UEFI BIOS.

Mengapa bisa kompatibel? Karena rupanya model khusus ini mendukung prosesor Intel Kaby Lake bersama dengan seri Celeron G390 dan Core i3-6098P. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun komputer tidak kompatibel secara resmi, tetapi firmware ini masih memungkinkan untuk menginstal Windows 11.

Namun, tunggu dulu, untuk informasi ini masih perlu dikaji lebih dalam. Jadi, pengguna diharapkan untuk menunggu informasi dan melihat hasil setelah uji coba nanti.

Baca juga: Windows 11 Akan Tersedia Mulai 5 Oktober

Sebagai catatan, baru-baru ini Microsoft menyatakan bahwa mereka akan mengizinkan Windows 11 untuk diinstal pada perangkat yang tidak kompatibel.

Namun, bukan berarti bebas kendala. Karena masalahnya adalah jika pengguna tetap melakukannya, maka mungkin saja tidak akan dapat menerima pembaruan.

Jadi, untuk semua pengguna yang memiliki PC lama, harap bersabar dan lebih baik menunggu hasil uji coba dari penggunaan motherboard beta ASUS.

Karena Microsoft sendiri baru akan merilis Windows 11 pada tanggal 5 Oktober mendatang, dan akan menjadi pembaruan gratis untuk pengguna yang berasal dari Windows 10.

Microsoft baru saja menambahkan seidkit lebih banyak CPU yang akan kompatibel dengan Windows 11 resmi.Nam-nama yang ditambahkan semua berasal dari Intel 7th generation Core series, kecuali Xeon chips untuk workstations.

Di luar itu, daftar kompatibeliti Windows 11 resmi hanya mencakup Intel 8th gen processors, AMD generasi kedua Ryzen CPU, dan beberapa Qualcomm chips. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Microsoft secara resmi telah meluncurkan ponsel lipat Surface Duo 2 yang sangat mengesankan, termasuk harganya pun fantastis. Ini adalah produk yang...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Laptop Surface Studio terasa seperti puncak dari semua perangkat Surface Microsoft. Laptop konvertibel 14,4 inci ini memiliki faktor bentuk dasar Surface Laptop, dengan...

Google

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru dikabarkan bahwa Google dapat bekerja pada ponsel lipat Pixel. Handset yang dimaksud memiliki kode nama “Passport”, yang seperti namanya mungkin...

Apps & Games

Jakarta.Unbox.id – Google akan meluncurkan fitur terbaru Reset Izin Aplikasi ke perangkat yang menjalankan Android 6 (Marshmallow) dan di atasnya. Pada saat Google meluncurkan...