Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

ASUS Menguji Firmware Motherboard Beta Untuk Windows 11

ASUS Laptop
ASUS Laptop

Jakarta, Unbox.id – Apakah Anda menantikan rilis Windows 11? Beredarnya kabar tentang rilisan Windows 11, membuat banyak pengguna menanti kabar perangkat apa saja yang kompatibel untuk rilisan terbaru ini.

Jika pengguna memiliki komputer yang dibeli atau dibuat dalam kurun waktu 1-2 tahun terakhir, ada kemungkinan besar komputer harus siap untuk pembaruan Windows 11.

Namun bagaimana jika komputer yang dimiliki pengguna adalah seri yang lebih lama? Masih banyak yang bertanya-tanya.

Kabar baiknya adalah jika PC lama menggunakan motherboard ASUS, maka kini, ASUS pun sedang menguji firmware motherboard beta untuk menjajangi kemungkinan membawa Windows 11 ke PC lama.

Perusahaan ini telah mengungkapkan bahwa mereka sedang mengerjakan firmware beta untuk motherboardnya yang memungkinkan perangkat keras lama dapat menjalankan Windows 11.

Baca juga : Logitech Luncurkan Logi Dock Khusus Untuk Bekerja Dari Rumah

asus motherboard

asus motherboard

ASUS memberi contoh untuk motherboard STRIX Z270F, ini akan mendukung Windows 11 secara default, dan tidak ada perubahan pengaturan, tetapi diperlukan di UEFI BIOS.

Mengapa bisa kompatibel? Karena rupanya model khusus ini mendukung prosesor Intel Kaby Lake bersama dengan seri Celeron G390 dan Core i3-6098P. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun komputer tidak kompatibel secara resmi, tetapi firmware ini masih memungkinkan untuk menginstal Windows 11.

Namun, tunggu dulu, untuk informasi ini masih perlu dikaji lebih dalam. Jadi, pengguna diharapkan untuk menunggu informasi dan melihat hasil setelah uji coba nanti.

Baca juga: Windows 11 Akan Tersedia Mulai 5 Oktober

Sebagai catatan, baru-baru ini Microsoft menyatakan bahwa mereka akan mengizinkan Windows 11 untuk diinstal pada perangkat yang tidak kompatibel.

Namun, bukan berarti bebas kendala. Karena masalahnya adalah jika pengguna tetap melakukannya, maka mungkin saja tidak akan dapat menerima pembaruan.

Jadi, untuk semua pengguna yang memiliki PC lama, harap bersabar dan lebih baik menunggu hasil uji coba dari penggunaan motherboard beta ASUS.

Karena Microsoft sendiri baru akan merilis Windows 11 pada tanggal 5 Oktober mendatang, dan akan menjadi pembaruan gratis untuk pengguna yang berasal dari Windows 10.

Microsoft baru saja menambahkan seidkit lebih banyak CPU yang akan kompatibel dengan Windows 11 resmi.Nam-nama yang ditambahkan semua berasal dari Intel 7th generation Core series, kecuali Xeon chips untuk workstations.

Di luar itu, daftar kompatibeliti Windows 11 resmi hanya mencakup Intel 8th gen processors, AMD generasi kedua Ryzen CPU, dan beberapa Qualcomm chips. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft dikenal bermitra dengan Meta untuk memperkenalkan headset VR. Namun sepertinya headset VR ini tidak sepenuhnya merupakan hasil langsung dari kolaborasi kedua...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft Research Asia baru saja meluncurkan alat AI eksperimental baru yang disebut VASA-1. AI ini dapat memodifikasi gambar seseorang serta file audio...

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...

Tech Industry

Unbox.id – Badan Keamanan Siber dan Infrastruktur AS (CISA) mengungkapkan bahwa peretas yang didukung oleh pemerintah Rusia menggunakan akses ke sistem email Microsoft untuk...