Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Asisten Virtual Berbasis AI Hadir Untuk Para Ibu di Indonesia

LihAI_1
LihAI. (Sumber: PT Orisul Digital Agensi)

Unbox.id – PT Orisul Digital Agensi sebagai perusahaan penyedia solusi pemasaran kreatif dan digital resmi mengumumkan produk baru berupa asisten virtual. Dinamakan LihAI, asisten virtual ini beroperasi berdasarkan kecerdasan buatan. Menurut Orisul, asisten virtual ini dirancang untuk memudahkan hidup pengguna, sekaligus membuat pekerjaan sehari-hari lebih efisien dan menyenangkan. Menariknya, LihAI menyasar ibu-ibu Indonesia alias Mama LihAI. Asisten virtual ini akan dapat membantu para ibu dalam berbagai tugas atau pekerjaan rumah, mulai dari mengatur jadwal, memberikan pengingat, menjawab pertanyaan, hingga memberikan rekomendasi. Berkat teknologi kecerdasan buatan, LihAI dapat mempelajari interaksi yang dilakukan pengguna dan kemudian beradaptasi dengan preferensi mereka. Jadi asisten ini dapat memberikan dukungan yang dipersonalisasi dan meningkat seiring waktu.

Tujuan Untuk Memberdayakan Masyarakat

Rishya F.A., CEO Orisul Digital Agency, mengatakan dalam keterangan resminya: “Kami dengan senang hati meluncurkan LihAI dan menyediakan platform asisten AI yang terpercaya bagi pengguna di Indonesia, khususnya para ibu pelaku bisnis, dapat membantu mereka menyelesaikan kesibukannya dengan lebih efektif.”

Ia menambahkan, tujuan Orisul adalah memberdayakan masyarakat Indonesia sekaligus menjadikan kemampuan kecerdasan buatan lebih mudah diakses. Selain itu, layanan ini juga terintegrasi pada aplikasi WhatsApp.

Ke depannya, hanya dengan menambahkan LihAI sebagai kontak di WhatsApp, pengguna akan dapat berinteraksi dengan asisten pribadinya. Pengguna juga tidak perlu mendaftar, mengunduh, atau menginstal aplikasi tambahan apa pun.

Selain kemampuan asisten virtual, LihAI juga menawarkan banyak fitur lain seperti pembuatan gambar, terjemahan, dan bahkan berbagi keluhan. Karena dapat diakses melalui WhatsApp, layanan ini memberikan kemudahan akses ke semua kalangan.

Sebagai bagian dari peluncuran layanan ini, perusahaan akan menawarkan paket LihAI Premium hanya dengan Rp 49.000 per bulan, dibandingkan harga biasanya Rp 79.000. Layanan premium ini hadir dengan lebih banyak fitur untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna.

Baca juga: Perusahaan Telekomunikasi Telkomsel Hadirkan Layanan Baru

Asisten Virtual Veronika di MyTelkomsel Makin Pintar Berkat Teknologi Ini

AI Telkomsel Veronika_2b

AI Telkomsel Veronika. (Sumber: Telkomsel)

Sebelumnya, asisten virtual Veronika di MyTelkomsel kini mengintegrasikan Microsoft Azure OpenAI Service. Layanan Azure OpenAI memungkinkan Telkomsel mengakses ChatGPT dan menggunakan pemrosesan bahasa alami (NLP) dan pembelajaran mesin.

Dengan begitu, Veronika di aplikasi MyTelkomsel dapat berinteraksi dengan pelanggan secara lebih natural dan intuitif. Hal ini dinilai dapat memberikan pengalaman layanan yang lebih nyaman dan personal.

Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel Da Nang Andrianto mengatakan layanan virtual pertama Veronika diluncurkan pada tahun 2017 untuk membantu pelanggan dengan mudah mendapatkan informasi kebutuhan dan bertransaksi produk berbasis chatbot, dengan dukungan kecerdasan buatan.

“Kini, dengan menggunakan model ChatGPT yang dapat diakses melalui layanan Azure OpenAI, Veronika lebih cerdas dalam memberikan solusi yang akurat dan interaksi yang natural dan ekspresif,” kata Danang, seperti dikutip dalam keterangan Telkomsel.

Da Nang berharap layanan asisten virtual Veronika yang semakin cerdas dapat memberikan solusi atas seluruh kebutuhan layanan pelanggan dan menghadirkan pengalaman gaya hidup digital yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Fiki Setiyono, Country Manager Azure GTM Microsoft di ASEAN, mengatakan integrasi Telkomsel dengan Azure OpenAI Services memberikan feedback pelanggan yang lebih baik dan relevan.

“Hal ini memungkinkan para agen layanan pelanggan untuk lebih fokus pada pertanyaan-pertanyaan yang membutuhkan solusi. Dengan demikian, produktivitas dan tingkat kepuasan pelanggan para agen layanan pelanggan dapat ditingkatkan,” kata Fiki. Apakah kedepannya para Ibu di Indonesia benar-benar dapat terbantu berkat AI ini?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id — Hingga saat ini., OpenAI terus memberikan pengguna lebih banyak bantuan dan layanan dari ChatGPT untuk berbagai kebutuhan. Pengguna dapat merasakan pengalaman...

Software

Unbox.id – Samsung Indonesia resmi memperkenalkan bahasa Indonesia untuk Galaxy AI. Penambahan bahasa baru ini akan memudahkan dalam mengoptimalkan fitur-fitur yang terdapat pada Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung mengadakan program bernama Samsung Solve for Tomorrow 2024. Melalui program ini, Samsung memperkenalkan kompetisi dan pembelajaran sains, teknologi, teknik dan matematika...

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penipuan menggunakan teknologi deepfake mengkhawatirkan sektor bisnis di Indonesia. Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) mengingatkan masyarakat akan pentingnya edukasi mengenai teknologi...