Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Artifact, Aplikasi Berita Besutan Founder Instagram

Artifacts

Unbox.id – Artifact, mungkin aplikasi baru buat mereka yang mau membaca berita tanpa perlu bermain sosmed juga. Ibaratnya, kaya sosmed tapi buat news outlet. Masalahnya banyak sekali media online tidak bisa memiliki platform khusus untuk berita mereka. Bahkan bisa baca lebih baik lagi daripada harus klik kembali link yang ada pada sosmed manapun.

Belum lagi masalah pemberitaan itu benar apa tidak dan semua hal lainnya membuat Kevin Systrom sendiri bangun aplikasi baru buat pengguna yang mau membaca berita online saja. Tidak kurang dan tidak lebih sama sekali. Alhasil, banyak juga kepentingan dari publisher untuk dapatkan revenue dari pembaca sekalipun.

Artifacts

Tentu saja ada kemiripan dengan Google Readers dan beberapa platform aplikasi seperti Babe dan lain-lain. Cuma, Kevin sendiri bilang kalau Artifact bakalan berbeda jauh bahkan lebih personal sekali bagi pembaca berita mereka. Hal seperti ini bakalan mengundang ketertarikan. Mana banyak sekali pemberitaan online tidak berdasarkan fakta atau hoax.

Mirip dengan Google Readers Namun Lebih Personal

Kalau bilang aplikasi ini adalah aplikasi berita personal mungkin saja terbilang mirip. Namun, ide yang mereka keluarkan sendiri sudah banyak yang gunakan bahkan di Indonesia sendiri banyak sekali platform baca berita via aplikasi itu sendiri.

Kenyataannya, model dari Artifact sendiri lebih menarik dan mudah untuk kita gunakan. Selain itu, sistem mereka sudah berbasis dengan AI, sehingga pembaca sendiri bisa terpersonalisasi secara maksimal hanya dengan AI saja. Memang dengan keberagaman berita yang tersebar, sejatinya lebih mudah dalam penyerapan pembaca tersebut.

Selain itu, buat publisher sendiri bakalan lebih mudah dan bisa hadirkan produk bacaan yang menarik sekali. Sehingga buat pembaca tak pusing lagi ketika ingin membaca artikel yang dia inginkan tersebut.

Aplikasinya Sendiri belum hadir namun sebentar lagi

Sebenarnya aplikasi ini belum sepenuhnya hadir dan kemungkinan baru bisa kita nikmati apabila mau menunggu dulu sampai mereka launching di App Store maupun Android Store. Sehingga buat yang mau mencoba aplikasi tersebut bakalan bisa kalian gunakan sebentar lagi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Aplikasi baru dengan kecanggihan teknologi AI kembali hadir dalam layanan media sosial. Kali ini, dua tokoh pendiri Instagram, yaitu Kevin Systrom...