Apple Tengah Persiapkan Produksi Massal AR

Unbox.id  –  Rumor akan kehadiran headset augmented reality (AR) yang sempat terhembus beberapa waktu lalu, akhirnya segera terwujud. Apple dikabarkan tengah menggarap AR ini yang dijadwalkan akan rilis pada tahun 2020 mendatang.

Kabar tersebut diperoleh dari Ming Chi Kuo, seorang analis yang prediksinya soal Apple sering kali terbukti. Kuo mengatakan pembuatan spesifikasi AR akan mulai dilakukan pada akhir tahun ini atau awal yang berikutnya,

“Mereka akan bergantung pada iPhone yang terhubung untuk melakukan banyak hal dalam hal pemrosesan dan konektivitas. Kacamata AR pada dasarnya hanya akan berfungsi sebagai layar dengan komputasi, rendering, konektivitas internet, dan layanan lokasi yang berasal dari iPhone di saku pengguna. Diasumsikan bahwa pemasangan akan bekerja secara nirkabel,” jelas Kuo seperti yang dilaporkan 9To5Mac.

Sebelumnya pada bulan Maret, media melaporkan bahwa perusahaan pembuat iPhone tersebut menerbitkan pembaruan berjudul, ‘Sistem, metode, dan interface pengguna grafis untuk berinteraksi dengan lingkungan Augmented dan Virtual Reality’ sebagai bagian dari paten yang diajukan pada Agustus 2018.

Diprediksikan headset ini akan dirilis dan diproduksi secara massal pada kuartal 4 tahun ini. Namun, hanya tersedia di beberapa negara selama paruh pertama tahun 2020.

Meski tidak ada kejelasan seperti apa cara kerja AR ini, namun Ming Chi Kuo memperkirakan bahwa headset ini akan bekerja kurang lebih seperti Apple Watch, yang terintegrasi dengan perangkat iPhone.

Nantinya headset AR tersebut akan menayangkan informasi tepat di depan mata pengguna. Sementara iPhone berfungsi untuk mengakses internet dan memproses data.

New Leica Q2 Kini Dilengkapi Sensor 47 Megapiksel

Headset AR tersebut juga akan mengandalkan Bluetooth untuk berkomunikasi dengan iPhone. Meski tidak ada informasi yang lebih spesifik mengenai fitur yang akan dibawa, perangkat AR Apple diperkirakan akan dibekali sensor-sensor canggih untuk mendeteksi lingkungan sekitar.

Paten menunjukkan bahwa headset itu akan berkomunikasi secara nirkabel dengan perangkat terpisah yang ditenagai oleh iOS Apple. Perusahaan juga ingin menambahkan ‘ermukaan yang peka sentuhan’ sebagai cara untuk berinteraksi dengan lingkungan itu.

“Apple jelas bertaruh besar untuk menjadi hit. Jika manufaktur benar-benar meningkat pada akhir 2019, peluncuran produk publik 2020 tampaknya akan segera terjadi,” tambah laporan itu.

Sementara itu Apple sendiri belum memberikan konfirmasi terkait rumor perangkat AR itu.

Ponsel T-Mobile 5G Akhirnya Akan Datang Juga

Sumber   :  berbagai sumber

Foto         :  berbagai sumber

Tinggalkan Balasan