Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Apple Rancang Perangkat Wearable yang Akan Datang di Masa Depan

Apple
Apple | foto: Gizmochina

Jakarta. Unbox.id – Perusahaan teknologi terbesar di Amerika Serikat, Apple, kemungkinan akan menciptakan perangkat wearable yang lebih canggih di masa depan. Menurut beberapa sumber, perusahaan tersebut kini tengah merencanakan untuk inovasi besar-besaran.

Perusahaan milik Steve Jobs ini rupanya sedang mencari gadget wearable baru yang inovatif setelah peluncuran Vision Pro yang menggemparkan. Kabarnya, mereka juga akan mendesain ulang secara besar-besaran perangkat audio AirPods yang sudah ada saat ini.

Baca juga: Perbedaan Spek Xiaomi 14 dan 14 Ultra yang Baru Hadir di MWC 2024

Berita tersebut datang dari buletin Power On terbaru Mark Gurman. Dalam laporan barunya, Gurman mengklaim bahwa raksasa yang berbasis di Cupertino itu mungkin sedang menjajaki bentuk-bentuk baru produk wearable. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Apple Akan Hadirkan Kacamata, Cincin, Arloji, dan Perangkat Pintar Lainnya

Kemungkinan Apple akan hadirkan kacamata pintar yang mirip dengan Amazon Echo Frames. Perangkat ini akan memberikan fitur audio dan AI yang dapat merespon banyak perintah, serta augmented reality (AR) sebagaimana Vision Pro.

Selain itu, smart ring juga dapat masuk dalam daftar perangkat wearable Apple di masa depan. Gadget semacam itu memiliki berbagai sensor yang berhubungan dengan kesehatan. Menjadi alternatif bagi pengguna yang tidak cocok dengan smartwatch seperti Apple Watch.

Baca juga: Intip Bocoran Spesifikasi dan Fitur Galaxy Fit 3 yang Siap Dirilis

Baik cincin pintar maupun kacamata pintar tampaknya masih dalam tahap konseptual awal saat ini. Di sisi lain, AirPods dengan kamera internal mungkin sedang dalam pengerjaan. Gurman mengklaim bahwa pembuat iPhone sedang mencari cara untuk menambahkan kamera di AirPods TWS. 

Informasi Lainnya

Pada kesimpulan laporan Mark Gurman, ia menambahkan bahwa proyek tersebut memiliki nama kode B798 secara internal. Proyek ini berbicara tentang AirPods dengan sensor kamera resolusi rendah. Lantas bagaimana nasib selanjutnya dari inovasi besar tersebut?

Apple sedang mempertimbangkan proyek-proyek ini untuk menghadirkan AI dan fitur kesehatan, menurut laporan tersebut. Namun, tidak ada informasi apa pun mengenai apakah kacamata, cincin, dan arloji pintar ini ada dalam tahap pengerjaan.

Dengan kata lain, informasi ini masih sebatas laporan yang belum mendapatkan validasi dari sumber utamanya, yakni Apple itu sendiri. Jadi anggap saja berita ini sebagai sedikit rumor untuk saat ini.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penipuan menggunakan teknologi deepfake mengkhawatirkan sektor bisnis di Indonesia. Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) mengingatkan masyarakat akan pentingnya edukasi mengenai teknologi...

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penggunaan dan penyempurnaan Generative AI (GenAI) dan Generative Adversarial Network (GAN) jelas menjadikan kejahatan dunia maya semakin memprihatinkan. Ketika penjahat dunia...