Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Apple Mungkin Akan Luncurkan Pesaing Netflix

Last updated on 27 Oktober, 2018

Unbox.id – Rumor dari layanan streaming TV dari Apple telah meluap selama bertahun-tahun ini, termasuk layanan live streaming TV yang direncanakan yang akan bersaing dengan layanan lain seperti Sling TV, tetapi dari yang dilaporkan ditangguhkan pada tahun 2015. Itu bukan berarti bahwa Apple telah menyerah akan hal ini, Apple dilaporkan berencana membuat layanan TV streaming yang lebih mirip dengan Netflix dan Amazon Prime Video.

Tampaknya perusahaan ini menggarap proyek ini dengan semangat yang sama, karena ada tiga sumber yang berbicara kepada The Information yang mengatakan bahwa layanan streaming ini akan diluncurkan pertama kali di US, akan terus diperluas ke lebih dari 100 negara lainnya hanya dalam beberapa bulan setelah peluncuran. Peluncuran global semacam ini biasanya disediakan untuk produk-produk besar Apple seperti iPhone, yang menunjukkan seberapa serius Apple terhadap layanan ini. Jika sumber ini dapat dipercaya, kita tidak perlu menunggu dalam waktu lama, karena pihak Apple mengatakan bahwa layanan streaming ini akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2019 ini.

Apple telah mengambil langkah-langkah ke arah ini dengan program-program original-nya, yang saat ini baru rilis melalui Apple Music, seperti Carpool Karaoke dan Planet of the Apps. Untuk program masa depan, mereka telah menandatangani kesepakatan jangka panjang dengan Oprah Winfrey, drama luar angkasa Battlestar Galactica reboot karya Ron Moore, dan dikabarkan ada rencana adaptasi dari Novel karya Isaac Asimov yang berjudul Foundation, dan masih banyak proyek-proyek lainnya. Apple dikabarkan memiliki aturan yang ketat tentang apa yang ditunjukkannya, batasan yang mengandung unsur seks, kekerasan, narkoba, dan berbagai hal-hal lainnya.

Baca Juga – USB – C Akhirnya Datang Untuk Apple Watch

Itu bukan satu-satunya batasan yang mungkin diterapkan Apple dalam layanan baru milik mereka ini. Layanan streaming TV ini dikabarkan hanya akan tersedia didalam perangkat Apple sendiri seperti iPhone, iPad, dan Apple TV. Ini menjadi hambatan yang sangat berat mengingat berbagai platform yang tersedia bagi kompetitornya.

Apple saat ini masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan layanan ini, tetapi ini memang kebiasaan tersendiri milik Apple yang selalu tetap membisu tentang produk yang belum diumumkan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Seiring waktu, iPhone menyimpan banyak kenangan, termasuk foto, video, aplikasi terinstal, obrolan, dan file. IPhone sendiri hadir dengan beberapa pilihan penyimpanan. Saat...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Tech Industry

Unbox.id – Netflix akan berhenti mengungkapkan jumlah pengguna yang berlangganan layanannya serta pendapatan yang dihasilkan setiap pelanggan mulai tahun depan. Perusahaan mengatakan akan fokus...

Apple

Unbox.id – Baru-baru ini, sebuah penelitian menguji kecepatan 5G pada ponsel Galaxy S24 dan iPhone 15 untuk mengetahui ponsel mana yang memiliki kemampuan 5G...