Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Apple MacBook Pro Akan Ditenagai Oleh Chipset M2

Jakarta, Unbox.id – Setelah perusahaan Apple meluncurkan chipset M1 di bawah Apple Silicon dengan perangkat MacBook Air dan MacBook Pro baru saat beberapa tahun yang lalu, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu saat ini juga akan bersiap untuk meluncurkan prosesor generasi kedua dari mereka berdasarkan arsitektur ARM.

Sebelumnya, sudah ada informasi tentang chipset M2 yang akan memberikan daya kepada model seri MacBook yang terbaru. Sekarang, informasi lain telah muncul secara online yang isinya adalah tentang fitur-fitur dari MacBook Pro yang terbaru yang telah didukung oleh chipset M2 ini.

Dalam buletin Power On oleh Mark Gurman dari Bloomberg, MacBook Pro baru dengan chipset Apple M2 yang belum diumumkan ini tidak akan menampilkan layar ProMotion yang biasanya selalu ada di MacBook Pro 14-inci dan 16-inci baru-baru ini.

Informasi tersebut juga menambahkan bahwa tidak adanya tampilan ProMotion pada model MacBook Pro entry-level yang akan datang ini berguna untuk membedakannya antara model bertenaga M1 Pro dan M1 Max. Perangkat MacBook Air terbaru yang ditenagai oleh prosesor M2 hadir dengan layar Mini LED. Ini artinya, perangkat tersebut tidak akan memiliki dukungan untuk ProMotion atau kecepatan refresh variabel 120Hz.

Selain MacBook Pro, chipset Apple M2 juga akan memberikan penyegaran pada semua perangkat yang didukung M1, seperti MacBook Air entry-level, Mac Mini, dan iMac 24 inci. Perusahaan juga memiliki berbagai perangkat yang akan diluncurkan pada tahun ini dan Apple juga akan menyelesaikan transisi dari Intel ke Apple Silicon untuk jajaran Mac-nya.

Baca Juga : Smartphone Honor 60 Series Akan Diberitahukan Tanggal Peluncurannya Segera

Tentang Apple Event

Dalam buletin Power On hari ini, Mark Gurman dari Bloomberg juga mengabarkan bahwa Apple akan mengadakan acara virtual yakni Apple Event pada hari Selasa, 8 Maret untuk memperkenalkan model iPhone SE dan iPad Air baru, yang keduanya akan menampilkan chip A15 dan dukungan 5G.

Gurman mengatakan Apple juga berencana akan meluncurkan Mac baru di tahun ini, tetapi belum jelas apakah Mac itu akan diperkenalkan di acara Apple atau tidak. Mac baru ini bisa menjadi Mac mini kelas atas yang ditenagai oleh chip M1 Pro dan M1 Max, karena pengganti silikon Apple untuk iMac 27 inci diperkirakan belum akan diluncurkan hingga akhir Agustus atau September tahun ini.

Perusahaan Apple memiliki kira-kira empat Mac baru yang akan ditenagai oleh chip M2, termasuk model MacBook Air yang diperbarui, MacBook Pro 13 inci entry-level, iMac 24 inci, dan Mac mini entry-level, kata Gurman. Kemungkinan Mac ini akan diluncurkan akhir tahun ini setelah Apple selesai merilis Mac terakhirnya dengan chip M1 Pro dan M1 Max. Gurman mengatakan bahwa Apple akan menghapus Touch Bar dari MacBook Pro entry-level yang terbaru, dan notebook tersebut tidak memiliki layar ProMotion.

 

 

Sumber : gizmochina.com, macrumors.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...