Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Apple iPhone 15 Akan Dukung Koneksi WiFi 6E

Apple iPhone 15_1_1
Produk iPhone 15 dikabarkan akan mempunyai konektivitas WiFi . terbaru. (Sumber: Titiknol.id)

Last updated on 6 Juni, 2024

Unbox.id – Seri iPhone 15 Apple memang belum diumumkan secara resmi dan baru akan dirilis sekitar September 2023. Meski masih jauh, laporan analis Barclys Blayne Curtis dan Tom O’Malles mengungkapkan beberapa informasi menarik seputar iPhone 15, mengutip sebuah laporan oleh Barclys yang diterbitkan di MacRumors pada Jumat (27 Januari 2023). Apple iPhone 15 mendukung koneksi Wi-Fi 6E. Sayangnya, laporan tersebut tidak menyebutkan model apa pun yang menggunakan fitur ini. Masih belum jelas apakah semua model iPhone 15 akan menggunakan fitur ini atau apakah perusahaan Cupertino hanya akan memasang Wi-Fi 6E pada model Pro.

baca artikel menarik lainnya tentang : wifi macbook tidak connect

Wi-Fi 6E Lebih Canggih

Sejauh ini, Apple telah menyertakan teknologi konektivitas Wi-Fi 6E di beberapa perangkatnya, mulai dari iPad Pro 11 dan 12,9 inci, MacBook Pro 14 dan 16 inci, serta Mac mini. Sementara itu, semua model iPhone 14 masih sebatas menggunakan Wi-Fi 6. Sebelumnya, iPhone 13 dan iPhone 14 dirilis dengan Wi-Fi 6E, namun hal tersebut tidak terwujud.

Dengan perkembangan koneksi jaringan yang semakin kompleks, bukan tidak mungkin Apple menerapkan dukungan Wi-Fi 6E untuk iPhone baru. Perusahaan dijadwalkan untuk mengungkap iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max pada bulan September. Menurut laporan terbaru, empat model iPhone 15 akan memiliki fitur Smart Island dan port USB Type-C.

Namun, hanya model iPhone 15 Pro yang menggunakan chipset A17, tombol volume dan daya solid-state, dan fitur canggih lainnya. Menurut The Elec, Apple berencana memperkenalkan model Smart Island dari seri iPhone 14 Pro untuk semua model iPhone 15.

Menurut laporan tersebut, perusahaan memesan peralatan khusus senilai $19,5 juta dari perusahaan Korea Philoptics untuk memproduksi layar Smart Island untuk layar iPhone baru.

Baca juga: Apple Rilis Update IOS Baru Untuk Versi IPhone Jadul

iPhone 15 Pro Hadir Dengan Layar Lengkung

Apple iPhone 15_1_2

Varian produk smartphone terbaru dari Apple ini akan hadir dengan layar melengkung. (Sumber: Depok POS)

Menurut laporan terbaru, Apple dikatakan menggunakan layar melengkung dan lebih banyak bezel pada model iPhone 15 Pro. Mengutip laporan yang dipublikasikan pada hari Selasa (24/1/2023) oleh leaker ShrimpApplePro via MacRumors, layar iPhone 15 Pro menyerupai desain Apple Watch untuk menciptakan efek layar 2.5D.

Leaker juga mengatakan bahwa iPhone baru Apple akan tetap memiliki layar datar, tetapi dengan tepi kiri dan kanan yang melengkung, kurang lebih seperti Samsung Galaxy S6 Edge. Dengan desain tersebut, diharapkan iPhone 15 Pro terlihat seperti tidak memiliki bezel sama sekali.

Pada saat yang sama, iPhone 15 dan 15 Plus juga memiliki efek layar 2.5D yang sama. Bedanya, frame kedua ponsel ini tidak lebih tipis dari seri iPhone 14. ShrimpApplePro juga menyatakan bahwa Apple akan terus mempertahankan ukuran layar seperti model iPhone saat ini.

Baca juga: Apple Sudah Rilis Sistem IOS 16.3 Terbaru

Fitur Eksklusif Lainnya

Baik LG Innotek dan Jahwa Electronics telah banyak berinvestasi dalam pengembangan komponen mereka. iPhone 15 Pro Max adalah ponsel pertama Apple yang menggunakan lensa periskop dan tidak ditampilkan pada model iPhone 15 lainnya.

Terkait bocoran iPhone 15, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus disebut-sebut akan mendapatkan fitur unik di iPhone 14 versi Pro, yakni Dynamic Island. Fitur ini menggantikan notch yang sudah ada di layar iPhone selama bertahun-tahun.

Dynamic Island menggabungkan desain perangkat keras dan perangkat lunak untuk menjadikannya interaktif dan bermanfaat bagi pengguna.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berdiskusi mendalam dengan Meta, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg. Tampaknya Apple ingin mengintegrasikan model AI generatif raksasa media sosial...

Tech Industry

Unbox.id – iOS 18 hadir dengan banyak fitur dan penyempurnaan baru untuk iPhone, untuk membantu pengguna tetap teratur dan aman. Hal tersebut diungkapkan Apple...

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan jam tangan pintar barunya yang disebut-sebut akan diberi nama Apple Watch Series 10. Apple Watch Series 10...