Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Apple Gelar Acara Khusus “Unleashed”

Unleashed

Jakarta, Unbox.id – Acara ‘Unleashed’ Apple yang akan digelar pada 18 Oktober mendatang, hanyalah awal dari peta perjalanan Mac yang menarik. Terlebih Apple belum selesai meluncurkan produk barunya.

Meski tahun 2021 akan segera berakhir, tetapi agenda tahunan Apple masih jauh dari selesai.

Dalam beberapa bulan ke depan, Apple bersiap meluncurkan beberapa produk yang paling dinanti, setelah sebelumnya perhatian beralih dari iPhone ke Mac.

Jadi, mari sejenak kita lihat apa yang telah dirilis Apple sejauh ini, dan apa yang masih akan datang, bahkan yang dinantikan di tahun 2022.

Baca juga : Intip Bocoran Desain Realme GT Neo 2T

Dirilis Tahun 2021

macbook-pro-rumors-graphic

Beberapa produk yang dirilis Apple di tahun 2021 adalah :

  • AirTag
  • Apple TV 4K
  • iPad Pro (11 inci/12,9 inci)
  • iMac 24 inci
  • iPad (generasi kesembilan)
  • iPad mini
  • Apple Watch Seri 7
  • iPhone 13/iPhone 13 Pro

Sementara Apple telah merilis banyak produk baru di tahun 2021, maka iMac 24 inci adalah satu-satunya Mac yang dibicarakan karena membawa prosesor M1 dan desain ulang yang lengkap.

Apple juga mengumumkan macOS Monterey di WWDC, yang saat ini dalam versi beta dan kemungkinan akan diluncurkan segera setelah Mac baru tiba.

Masih Akan Datang Tahun ini

Meski segera mendekati penghujung akhir tahun, tetapi beberapa produk ini masih dinantikan di tahun 2021.

Salah satunya adalah MacBook Pro 14 inci/16 in, yang kabarnya didesain ulang selama hampir satu tahun ini, dan akan segera tiba.

MacBook Pro ini akan hadir dalam dua ukuran (14 inci dan 16 inci), dengan bezel lebih ramping, layar mini-LED, chip M1X, HDMI, pembaca kartu SD, empat port Thunderbolt, dan MagSafe.

Sayang belum ada bocoran tentang perbedaan besar dengan MacBook Pro 13 inci yang sudah ada saat ini.

Tetapi harapannya, akan ada model-model baru yang diluncurkan di acara “Unleashed” Apple pada 18 Oktober.

iphone-se-3-graphic

Produk berikutnya adalah Mac mini, yang merupakan salah satu Mac pertama yang mendapatkan prosesor M1 di akhir 2020.

Hampir setahun kemudian, kabarnya Apple berencana untuk merilis yang lain, yang akan menjadi mesin kelas atas, dengan chip M1X dan desain baru yang lebih tipis.

Bahkan Mac mini dilaporkan akan memiliki empat port Thunderbolt, 32GB atau 64GB RAM, dan kabel daya magnetik seperti iMac 24 inci.

Sayangnya baru-baru ini tersiar kabar bahwa Mac mini mungkin akan mengalami penundaan produksi.

Produk berikutnya adalah AirPods (generasi ke-3), yang berdasarkan kebocoran dan rumor, mereka seharusnya tiba di acara iPhone 13 – tetapi tidak pernah muncul.

Berdasarkan bocoran beberapa bulan lalu, AirPods 3 menunjukkan sepasang earbud yang sangat mirip dengan AirPods Pro, dengan batang yang lebih pendek dan pas di telinga.

Rumor terbaru mengatakan mereka tidak akan mendapatkan pembatalan bising, yang akan tetap menjadi fitur Pro.

Meski tidak yakin apakah AirPods akan tiba sebagai bagian dari acara “Unleashed” atau acara tersendiri, tetapi berharap produk itu diluncurkan sebelum tahun ini berakhir.

Baca juga : OnePlus 9RT Bakal Hadir Dengan RAM Virtual 7GB

Acara Khusus

macbook-pro-2020-2

Acara Unleashed akan digelar di kantor pusat Apple Park di Cupertino, California pada  18 Oktober.

Dalam gaya khas Apple, sedikit yang diketahui tentang acara ini akan bertema luar angkasa yang menunjukkan logo Apple berjalan dengan kecepatan tinggi.

Mengingat bahwa Apple telah memperkenalkan jajaran iPhone 13 baru, Watch Series 7, iPad mini dan iPad, iMac, Airtags, dan Apple TV 4K di awal tahun ini, pembaruan untuk jajaran MacBook dan AirPods pun diantisipasi.

Greg Joswiak, Senior Wakil Presiden Pemasaran Apple, men-tweet tentang acara yang akan datang, mengatakan bahwa hari-hari menjelang Unleashed “akan semakin cepat.”

https://twitter.com/gregjoz/status/1447956519132151810?s=20

Acara ini akan disiarkan langsung di Apple.com mulai pukul 1 siang waktu setempat atau 10 pagi waktu setempat. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Bocoran ini memang tidak mengungkapkan segalanya, tetapi setidaknya cukup menarik untuk disimak, apalagi menyangkut produk Samsung. Terlebih banyak desas-desus tentang Samsung...

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Salah satu ponsel murah terbaik mendapatkan penerus, sayangnya penerusnya memiliki perubahan yang dibilang cukup aneh. Salah satu ponsel murah terbaik itu...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Bingung, karena punya akun TikTok, dan rajin update tetapi tidak juga trending atau viral? Sebagai media sosial yang berkembang cukup pesat,...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Tak mau kalah dengan saingan beratnya Apple dan Google, kini Samsung umumkan agenda Unpacked 2. Bahkan untuk acara itu, Samsung baru...