Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Apple Dirumorkan Akan Rilis MacBook Pro Awal 2023

MacBook
MacBook Pro dengan chip M2 | foto: GSM Arena

Jakarta, Unbox.id – Bagi para penggemar produk Apple khususnya MacBook, awal tahun ini kabarnya perusahaan tersebut akan segera merilis produk terbarunya. Bagi sebagian orang, tentu kabar ini menjadi sebuah kejutan karena pada umumnya Apple tidak pernah merilis produk di awal tahun.

Mengutip dari keterangan John Proser, perusahaan tengah dalam upayanya untuk mengawali kebiasaan baru. Pemilik akun twitter @frontpagetech tersebut memberikan keterangan atau petunjuk tentang peluncuran produk baru dari Apple. Ia menyebut bahwa akan ada produk yang muncul di laman newsroom Apple.

Baca juga: ChatGPT Palsu Mulai Beredar di Play Store dan App Store

“Simak apa yang akan muncul di newsroom Apple nanti,” tulisanya.

Dari keterangan tersebut, Ian Zelbo pemilik akun twitter @ianzelbo memprediksi bahwa produk yang akan hadir adalah MacBook Pro. Di mana MacBook tersebut memiliki chip Apple M2. John Prosser sendiri tidak memberikan keterangan lain selain kicauan di atas, ia tahu jika ia bisa saja salah dalam memprediksi.

Ada Dua Kemungkinan Jika Apple Benar-Benar Merilis Produk, yaitu Apple VR atau MacBook Pro M2

Bisa saja, Apple hanya berniat memberi pengumuman tentang trailer baru dari Ted Lasso musim ketiga, bukan untuk peluncuran produk baru. Sementara itu, ada dua kemungkinan yang bisa terjadi jika perusahaan besar itu memang merilis produk anyar. Pertama adalah Apple VR dan kedua yaitu MacBook dengan chip M2.

Apple VR | foto: berbagai sumber

Sayangnya, sudah terdapat banyak kabar yang mengatakan bahwa kedua produk baru tersebut rilis 2024. Dengan kata lain, penggemar harus sabar menantikan satu tahun lagi untuk melihat bentuk dari produk kesayangan mereka. Seperti halnya Ming-Chi Kuo, ia sempat mengatakan Apple VR akan rilis pada Januari 2023.

Baca juga: Apple Dirumorkan akan Membuat Konsol Game

Namun, akhirnya ia meralat apa yang pernah ia ucapkan. Menurutnya pihak Apple memang sudah menyelesaikan hardware Apple VR, tetapi dari segi software produk tersebut masih butuh penyempurnaan. Untuk Mac Pro sendiri, perangkat itu pernah diramalkan akan rilis pada 2022 lalu, akan tetapi masih meleset satu tahun setelahnya.

Berbagai sumber mengatakan bahwa awal tahun memang menjadi momen yang pas bagi Apple untuk meluncurkan produk. Namun, apa yang menjadi rencana masih bisa berubah kapan saja.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...