Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Aplikasi Pencatat Terbaik Untuk Android

Note App (sumber: gadgetmatch.com)
Note App (sumber: gadgetmatch.com)

Last updated on 2 Maret, 2022

Jakarta, Unbox.id – Di era digital yang serba modern ini, semua hal dapat kita lakukan hanya melalui genggaman saja, kita tak perlu lagi repot untuk membawa buku catatan kemanapun pergi. Kini dengan smartphone dan aplikasi pencatat note, semua persoalan mencatat akan terasa jauh lebih mudah dan efisiien.

Saat ini hampir semua smartphone menyematkan aplikasi note atau memo yang sudah terinstal dan Anda bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mencatat berbagai hal.

Namun seringkali, banyak dari produsen smartphone yang tak memberikan fitur yang lengkap guna menunjang pengguna smartphone dalam mencatat sesuatu seperti tugas, catatan penting, atau bahkan janji dengan seseorang.

Namun Anda tak perlu khawatir, karena saat ini banyak aplikasi pencatat gratis yang menawarkan berbagai fitur lengkap guna menunjang kebutuhan mencatat Anda.

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi pencatan terbaik untuk Android.

Google Keep

Google Keep (sumber: tekno.kompas.com)

Google Keep (sumber: tekno.kompas.com)

Aplikasi besutan Google ini telah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 600.000 pengguna di Play Store. Diluncurkannya aplikasi ini tentu dapat menunjang Anda dalam mencatat hal penting di smartphone. Google Keep memiliki fitur penulisan note yang sangat mudah serta dilengkapi seperti dapat menggambar atau mencatat langsung tanpa menggunakan keyboard, dan terdapat juga fitur penyematan foto ke dalam tulisan.

Anda juga bisa mengatur warna label untuk membedakan antara note satu dengan yang lainnya. Selain itu, terdapat juga fitur check-list yang sangat memudahkan Anda. Hal ini tentu membuat catatan Anda rapi dan terorganisir dengan baik.

Keunggulan lain dari Google Keep yakni, terdapat juga fitur penyematan lokasi di dalam note untuk memudahkan Anda mengingat jika Anda membuat janji maupun daftar untuk berpergian ke suatu tempat.

Evernote

Evernote (sumber: evernote.com)

Evernote (sumber: evernote.com)

Jika mencari daftar aplikasi note terbaik, salah satu aplikasi yang direkomendasikan adalah Evernote. Aplikasi pencatat ini sangat populer dan lengkap. Dengan Evernote, Anda bisa membuat catatan secara teroganisir tanpa perlu membawa buku catatan kemana-mana. Hanya dengan smartphone saja, aplikasi ini dapat membantu Anda dalam mencatat hal-hal penting yang perlu dilakukan secara fleksibel.

Keunggulan dari Evernote yakni selain dilengkapi dengan fitur untuk menulis catatan dengan format teks, Anda juga dapat membuat note dengan format sketsa, foto, audio, video, dan format lainnya.

Baca juga: 5 Aplikasi Android Terbaik Atasi Kecanduan Smartphone

Bahkan Anda juga dapat membuat note yang dapat di attach ke Microsoft Office dan juga PDF. Selain itu, pengguna Evernote juga dapat langsung membagikan catatan nya ke kontak Anda.

Selain dapat digunakan di smartphone, Evernote juga dapat digunakan di PC atau latop baik melalui website, atau mengunduh langsung software tersebut. Evernote tersedia dalam versi gratis dan berbayar.

ColorNote

ColorNote (sumber: colornote.com)

ColorNote (sumber: colornote.com)

Mencatat To-Do-List, membuat daftar belanja, mengatur jadwal, hingga mencatat tugas, tentu bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi pencatat satu ini. Aplikasi ColorNote hadir untuk memudahkan Anda dalam hal mencatat berbagai hal penting yang mungkin biasa Anda lupakan.

Keuinikan dari aplikasi ini yakni Anda dapat menulis sebuah catatan dengan background note yang dapat diatur warnanya. Walaupun tampilannya terlihat sederhana, namun dengan adanya fitur tersebut, nantinya dapat membantu Anda untuk mengingat atau menandai catatan tertentu.

Baca juga: Tutorial Mendapatkan Aplikasi Android Di Chromebook

Fitur lain yang ditawarkan oleh ColorNote yakni Anda dapat langsung membuat catatan di kalender layaknya Anda menempelkan note pada kalender fisik. Bedanya, Anda menyematkannya hanya dengan menggunakan smartphone.

Berikut tadi adalah beberapa aplikasi note terbaik yang bisa Anda coba di smartphone maupun tablet.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: Samsung Business Insight, evernote.com, tekno.kompas.com, colornote.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...