Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Aplikasi Pencari Fakta Terbaik Untuk Android

Mungkin sebagian orang ada yang tidak mengenalnya karena keterbatasan akses teknologi informasi dan sebagainya, tapi hei… mari berkaca pada mayoritas masyarakat, dimana segala informasi beredar begitu cepat dan luas. Kesemuanya bisa diperoleh menggunakan Google Search.

“Tahukah kamu jika mesin pencari fakta bukan hanya Google Search saja? Ada beberapa aplikasi menarik lho, dan kami akan mencoba merangkumnya, seperti dilansir laman Android Authority. Ingat, kesemua aplikasi ini dipilih khusus untuk smartphone Android.”

Curiosity

Aplikasi ini menyediakan banyak konten menarik untuk mereka yang menggunakannya. Berisikan artikel pendek, infografis dan video mengenai beragam topik. Kamu bisa menyimpan hal-hal yang dirasa bagus, bahkan membagikannya jika perlu. Beberapa basis datanya meliputi info tentang alam semesta, tips-tips latihan, hingga beragam info produktivitas.

Harga di Google Play: gratis, tanpa tambahan aplikasi berbayar di dalamnya. Tapi tetap saja, kamu akan disuguhi iklan.

Google Search

Nah ini dia. Rasanya hampir semua orang mengenal Google dan kekuatan mesin pencarinya. Google Search berisikan situs-situs di internet yang terhubung ke basis data luar biasa banyak dan menarik. Uniknya, disertakan pula fitur pencarian berbasis suara. Semakin mudah mencari sesuatu yang kamu butuhkan, bukan?

Harga di Google Play: gratis, bahkan biasanya sudah disertakan langsung di dalam aplikasi bawaan.

Google Arts and Culture

Kamu menyukai seni? Bagus. Tapi jika tidak tertarik pun, sebenarnya tidak ada masalah untuk mencoba aplikasi yang satu ini. Google Arts and Culture adalah aplikasi mengagumkan yang mengumpulkan fakta-fakta menarik seputar karya seni, sejarah dan hal-hal lain seputar budaya penting. Memiliki informasi lebih dari 1.200 museum, galeri dan institusi di 70 negara, aplikasi ini bahkan memiliki semacam tur panduan, ditambah fakta menarik kapan pun kamu membukanya. Oya, kompatibel dengan Virtual Reality pula, jadi bagi kamu yang memiliki Google Cardboard, bisa serasa menjelajah ke galeri seni secara nyata!

Merriam-Webster Dictionary

Ini semacam kamus istilah. Kamu bisa mendapat beragam arti dari segala kata yang tidak dipahami. Tidak sebatas itu, aplikasi ini juga memiliki beberapa fakta menarik yang bisa kamu baca. Ada pula word of the day, semacam kata penting yang difokuskan per hari. Lucunya, ada permainan sederhana yang mengajarkan kamu kosakata terbaru. Lebih berupa aplikasi pendidikan daripada aplikasi pencari fakta .

Reddit

Reddit adalah tempat fantastis untuk mendulang informasi bagus. Ada sub kategori dari Reddit untuk hal-hal semacam humor, fakta menarik, dan beberapa tipe informasi pendek lain. Aplikasi ini cukup sederhana. Kamu bisa mengaksesnya menggunakan akun kamu dan menyimpan subreddit favorit untuk digunakan di lain kesempatan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga