Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Aplikasi GPS Yang Direkomendasikan Untuk Berkendara

Aplikasi GPS_1
Ada berbagai pilihan aplikasi GPS yng bisa memudahkan para penggunanya ketika berkendara. (Sumber: Bukalapak)

Unbox.id – Di zaman serba digital ini, berbagai hal telah bertransformasi dan juga berubah ke arah yang lebih modern. Dalam hal ini, teknologi menjadi salah satu tonggak utama di dalam kemajuan digital tersebut. Jika berbicara mengenai sebuah platform digital, kehadiran sebuah aplikasi GPS memberikan dampak bagi para penggunanya. Dengan hadirnya aplikasi ini, maka apa saja aplikasi GPS yang direkomendasikan untuk berkendara dan mengetahui jalan arah terbaik?

Waze

Waze_1

Waze merupakan salah satu aplikasi GPS yang memberikan beragam fitur ataraktif pada sistemnya. (Sumber: Jugo Mobile)

Salah satu aplikasi GPS yang memberikan kemudahan bagi para penggunanya ketika berkendara adalah aplikasi yang bernama Waze. Aplikasi ini bisa digunakan di dalam platform smartphone maupun di dalam perangkat PC yang kompatibel. Selain itu aplikasi ini memiliki kompatibel yang lengkap di mana hampir seluruh platform digital bisa menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, platform Waze juga memberikan konektivitas bagi setiap penggunanya. Dalam hal ini, masing-masing pengguna Waze bisa saling terhubung untuk memberikan beragam informasi tentang setiap rute perjalanan yang ada di dalam peta pada sistemnya tersebut.

Baca juga: Gatotkaca: Aplikasi Mesin Pencari Karya Anak Bangsa Sukses ‘Prank’ Netizen

Google Maps

Google Maps_1

Google Maps menjadi saah satu aplikasi GPS paling populer di dunia. (Sumber: Unbox.id)

Aplikasi GPS lainnya yang tidak kalah populer yang digunakan oleh masyarakat umum adalah Google Maps. Aplikasi besutan dari Google ini memang menjadi sebuah aplikasi digital yang, menjadi pionir di dalam menghadirkan sistem antara sebuah peta dengan kecanggihan teknologi digital. Dengan kata lain, Google Maps telah dapat diterima secara luas oleh publik.

Google Maps juga menghadirkan berbagai macam fitur-fitur menarik yang bisa digunakan oleh para penggunanya. Fitur-fitur seperti contohnya adanya navigasi, penunjuk arah jalan, hingga penggunaan di dalam mode offline adalah fitur andalan dari aplikasi ini. Tentunya dengan apa yang ditawarkan Google Maps, aplikasi ini mampu menjadi yang terbaik untuk aktivitas perjalanan penggunanya.

MapFactor

Sistem berikutnya yang mampu menjadi aplikasi GPS dengan penunjuk arah yang cukup baik adalah sebuah aplikasi bernama MapFactor. Selain memberikan keakuratan di dalam menentukan arah jalan dari para penggunanya, aplikasi MapFactor juga menhadirkan berbagai fitur-fitur andalannya yang membedakan mereka dengan aplikasi sejenis lainnya.

Sebut saja beberap fitur teranyar dari aplikasi penunjuk jalan ini adalah seperti contohnya dapat diguakan secara offline, tampilan yang sederhana, serta mudah digunakan oleh para penggunanya ketika berkendara.

Baca juga: Ingin Buat Konten? Ini Pilihan Aplikasi Untuk Edit Grafis Di Android!

Sygic

Sygic_1

Aplikasi Sygic menghadirkan fitur yang panduan suara guna memudahkan penggunanya ketika sedang berkendara. (Sumber: Sygic)

Aplikasi pemandu arah berikutnya yang bisa menjadi pilihan oleh para penggunanya keitka sedang berkendadara adalah Sygic. Sygic merupakan aplikasi GPS yang bisa menghadirkan penampilan peta dalam bentuk 3D. Selain itu, penggunaan dari aplikasi ini bisa dalam bentuk online maupun offlline yang bisa memudahkan fleksibilitas para penggunanya.

Tak hanya sampai di situ saja. Aplikasi Sygic menghadirkan sebuah fitur yang pastinya cukup membantu bagi para penggunanya ketika sedang berkendara. Ya, aplikasi ini bisa menyebutkan nama jalan maupun panduan dalam keadaan berkendara dengan fitur Voice Gudied Directions. Fitur dari Sygic ini pastinya akan menjadi aplikasi yang berguna untuk para penggunanya agar sampai di tujuan dengan efisien.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...