Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Android 15, AI, dan Kejutan Pixel Baru

Android 15_1a
Android 15. (Sumber: GizChina)

Unbox.id – Google dikenal sering mengadakan acara tahunan bertajuk Google I/O. Pada acara ini, perusahaan akan kerap memperkenalkan sederet produk barunya. Untuk itu, pada ajang Google I/O kali ini, Google hampir pasti akan memperkenalkan beberapa produk barunya kepada publik. Mengutip informasi dari Engadget, Google mungkin akan membahas sejumlah hal dalam acara tersebut. Salah satunya, seperti ajang tahun lalu, Google I/O 2024 yang akan menjadi ajang peluncuran Android versi terbaru. Dan kali ini perusahaan pasti akan memperkenalkan Android 15. Saat ini, versi beta Android 15 sudah mulai diluncurkan ke beberapa penguji. Beberapa fitur sistem operasi terbaru ini sudah mulai terungkap, seperti Privacy Sandbox yang diperbarui dan konektivitas satelit yang ditingkatkan. Selain Android 15, kemungkinan besar Google akan banyak membahas soal AI di acara tahun ini. Selain itu, perusahaan telah memiliki Gemini AI dan diharapkan menjadi salah satu topik pembicaraan pada I/O tahun ini. Beberapa analis juga memperkirakan bahwa dukungan AI secara umum akan menjadi kunci bagi produk Google tahun ini, dimulai dengan Penelusuran, Chrome, Maps, dan G-Suite. Tak hanya itu, mungkin Google juga akan membahas sedikit mengenai layanannya yang lain, seperti Wear OS, Google TV, termasuk Android TV. Sementara soal perangkat, Google terkenal tidak mengungkapkan terlalu banyak selama acara I/O-nya. Meski demikian, bukan tidak mungkin perusahaan akan membeberkan informasi mengenai Pixel terbaru pada acara ini. Pasalnya, hal itu dilakukan Google pada acara I/O tahun lalu saat mengumumkan kehadiran Pixel Fold.

Jangan Lewatkan, Google I/O Digelar 14 Mei 2024

Google I/O_2b

Google I/O. (Sumber: The Keyword)

Sekadar informasi, Google I/O yang merupakan acara tahunan raksasa mesin pencari itu akhirnya terungkap melalui video yang diunggah @googledevs di platform tersebut, Google juga akan mengumumkan sederet ponsel Android anyarnya, yakni Pixel 8a. Selain itu, acara tahunan Google ini juga dimanfaatkan perusahaan untuk memperkenalkan sejumlah fitur baru di sistem operasi Android 15.

Google juga secara rutin mengumumkan sejumlah teknologi baru dan perbandingannya dengan perusahaan masyarakat. Beberapa pihak juga mengatakan bahwa Google akan merilis informasi terbaru tentang teknologi AI-nya.

Lagi pula, ini karena Google telah berulang kali mengungkapkan teknologi AI-nya, seperti Gemini AI, sangat kuat.

Baca juga: Google Ungkap Strategi Lawan Aplikasi Berbahaya Di Android

Bukan Pixel Fold 2, Google Pakai Nama Ini untuk HP Android Layar Lipat Baru

Google Pixel Fold_3c

Google Pixel Fold. (Sumber: CNET)

Bukan Pixel Fold 2 melainkan Google yang menggunakan nama ini. Di sisi lain, Google Pixel Fold memang belum sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei.
Meski begitu, Google Pixel Fold tetap dirilis dan menjadi ponsel layar lipat milik raksasa mekanik, sang pencari.

Oleh karena itu, wajar jika perusahaan meluncurkan lini produk penerusnya, Pixel Fold 2. Namun laporan terbaru menyebutkan bahwa Google tidak akan menggunakan nama tersebut untuk ponsel layar lipatnya.

Mengutip Android Authority, Google dipercaya menggunakan nama Pixel 9 Pro Fold untuk ponsel layar lipat barunya. Selain itu, kemungkinan besar Pixel 9 Pro Fold akan diluncurkan pada acara peluncuran pada bulan Oktober tahun ini, bukan pada Google I/O 2024 pada bulan Mei.

Jika benar, Google tidak hanya akan meluncurkan dua smartphone seperti sebelumnya. tapi akan memperkenalkan empat ponsel. Keempat ponsel tersebut antara lain Pixel 9, Pixel 9 Pro, Pixel 9 Pro XL, dan Pixel 9 Pro Fold.

Meskipun Pixel 9 dan Pixel 9 Pro XL merupakan penerus Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, model Pixel 9 Pro diharapkan hadir untuk hadir dalam ukuran yang lebih kecil. Meskipun mirip dengan varian standar, Pixel 9 Pro akan dilengkapi dengan hardware yang unggul, termasuk chipset Tensor G4. Ini untuk ponsel Android baru yang dapat dilipat.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pada ajang Google I/O beberapa hari lalu, Google memamerkan beberapa fitur kecerdasan buatan (AI) baru yang cukup menarik. Fitur-fitur baru yang diperkenalkan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Setelah beberapa waktu meluncurkan fitur multi view di aplikasi YouTube TV, kini fitur tersebut akan segera hadir di perangkat Android. Dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Google baru saja merilis kode untuk Project Gameface, sebuah proyek inovatif yang memungkinkan pengguna ponsel cerdas mengontrol menggunakan ekspresi wajah. Setelah dipresentasikan...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah merilis fitur baru untuk meningkatkan kemampuan chatbot AI miliknya, Gemini AI. Fitur tersebut diharapkan disebut Memori dan akan membantu Gemini...