Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

AKG Games Berangkatkan Atlet StarCraft™ II Terbaik Indonesia ke Korea Selatan

Jakarta, Unbox.id  –  Harapan Indonesia untuk memenangkan Southeast Asian (SEA) Games menjadi lebih besar dengan hadirnya penerbit gim lokal, AKG Games yang akan memberangkatkan perwakilan SEA Games dari Indonesia untuk permainan StarCraft II, Emmanuel ‘Quantel’ Enrique dan Dani Bondan ‘Deruziel’ Lukman untuk pelatihan di Korea Selatan tanggal 18–24 November 2019.

Nantinya mereka akan dilatih oleh Jake ‘NoRegreT’ Umpleby di Korea Selatan, yang dalam industri Esports dikenal sebagai negara paling kompetitif untuk permainan StarCraft II. Pelatihan StarCraft II ini dipersembahkan oleh Indofood, didukung oleh Pop Mie, Chitato, Good to Go, Komite Olimpiade Indonesia dan Indonesia Esports Association (IESPA).

Real-Time Strategy

StarCraft II adalah permainan real-time strategy dari Blizzard Entertainment. Peluncuran perdananya mendapatkan respons yang positif dan permainannya yang kompetitif berhasil menggerakkan industri Esports. Selama pelatihan di kantor Blizzard Korea yang berlokasi di Seoul, Umpleby, seorang eks pemain profesional, akan melakukan analisa terhadap cara bermain Enrique dan Lukman untuk mengasah kekuatan dan memperbaiki kelemahan mereka.

Dia juga akan memperkuat mental pemain guna menghadapi pertandingan dan menyediakan kesempatan untuk perwakilan Indonesia berlatih melawan pemain terbaik dari Korea.

“Pertama kali saya bermain StarCraft saat saya masih menjadi pelajar kelas dua, saya tidak pernah menyangka akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi perwakilan dari Indonesia dalam kompetisi olahraga terbesar di Asia Tenggara. Ini merupakan sebuah kehormatan dan mimpi yang menjadi kenyataan untuk saya,” ucap Emmanuel ‘Quantel’ Enrique.

Kompetisi Esports SEA Games

SEA Games Philippines 2019 menjadi debut Esports sebagai cabang olahraga bermedali yang disetujui oleh Komite Olimpiade Internasional dan menggarisbawahi popularitasnya.

StarCraft II akan hadir sebagai salah satu dari enam permainan Esports bermedali. Enrique dan Lukman ditunjuk oleh IESPA untuk menjadi perwakilan dari Indonesia berdasarkan prestasi mereka sebagai pemenang World Esports Games dari Indonesia pada tahun 2019 dan 2017.

“SEA Games menyediakan kami panggung untuk menunjukkan kehebatan atlit esports Indonesia. AKG Games sangat senang dapat berkolaborasi dengan sektor publik dan swasta untuk mengkatalisasi perkembangan talenta esports di Indonesia,” ucap Felix Huray, General Manager, AKG Games.

Kompetisi esports 2019 SEA Games akan berlangsung di Filoil Flying V Centre, San Juan, Metro Manila pada tanggal 5 hingga 10 Desember 2019.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 10 Januari, 2022 Jakarta, Unbox.id – Mulai hari ini, Rabu (15/12) AKG Games bersama Indomaret secara resmi meluncurkan Merchandise Resmi Pokémon...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id   –  Baru=baru ini, StarCraft II resmi berusia 10 tahun dan untuk memperingati satu dekade penuh gemilang ini, telah diluncurkan beberapa fitur yang...

Apps & Games

Last updated on 18 Januari, 2020 Jakarta, Unbox.id  – AKG Games akan secara resmi menggelar sebuah kompetisi dengan skala nasional pada tanggal 20 Januari...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id  –  Untuk pertama kali di Indonesia, para penggemar Pokémon Trading Card dan Pokémon GO dapat bersama-sama mengekspresikan kecintaannya terhadap Pokémon. Lebih dari...