Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

AI Untuk Musik dan Audio Dari Teks Besutan Meta Facebook

AI Meta Facebook_1a
AI Meta Facebook. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Meta telah meluncurkan AudioCraft, mesin kecerdasan buatan (AI) open source yang memungkinkan pengguna membuat musik dengan mudah menggunakan deskripsi teks saja. AudioCraft menyertakan tiga model AI, MusicGen, AudioGen, dan EnCodec. MusicGen dilatih dengan musik eksklusif dan berlisensi khusus dari Meta, untuk membuat musik dari perintah teks. Sementara AudioGen, yang dilatih dengan efek suara publik, juga menghasilkan suara dari perintah teks. Sementara itu, seperti kutipan blog Meta resmi, EnCodec memungkinkan untuk membuat musik berkualitas tinggi dengan lebih sedikit artefak. Meta juga telah merilis template AudioGen terlatih yang memungkinkan pengguna membuat suara lingkungan dan efek suara seperti gonggongan anjing, klakson mobil, atau langkah kaki di lantai kayu.

Membagikan Seluruh Bobot dan Kode Model AudioCraft

AudioCraft Meta_2b

AudioCraft Meta. (Sumber: MediaPost)

Meta juga mengumumkan bahwa mereka membagikan semua kode dan bobot template AudioCraft. Kami telah membuat model ini open source, memungkinkan peneliti dan praktisi untuk mengaksesnya sehingga untuk pertama kalinya mereka dapat melatih model mereka sendiri dengan kumpulan data mereka sendiri, tulis Meta.

“Dan membantu memajukan musik dan audio bertenaga AI,” tambah perusahaan induk Facebook. Menurut Meta, bidang audio “sedikit ketinggalan” dalam hal AI umum dibandingkan dengan gambar, video, dan teks.

Elon Musk Mau Ketemu Tim Cook, Diskusi Pajak Apple atas Aplikasi Twitter

Selalu ada hal menarik untuk didiskusikan saat dua bos perusahaan teknologi bertemu. Kali ini, bos Twitter Elon Musk ingin bertemu bos Apple Tim Cook untuk mengobrol. Mengutip 9to5Mac, pada Sabtu (8 Mei 2023), Elon Musk akan membicarakan tentang biaya yang dikenakan Apple kepada pengembang aplikasi, jika ada yang mendaftar melalui App Store.

Elon Musk berharap dapat meyakinkan Tim Cook untuk mengurangi jumlah potongan (pajak Apple) yang dibebankan pada transaksi langganan aplikasi melalui App Store.

Dalam tweetnya, Elon Musk mengatakan akan berbicara dengan Tim Cook tentang perubahan kebijakan ini. Sekadar informasi, Twitter saat ini menawarkan layanan berlangganan bernama Twitter Blue. Pembayaran langganan dapat dilakukan melalui aplikasi iOS setiap bulan.

Namun, karena berlangganan sistem pembelian dalam aplikasi Apple, Apple menerapkan diskon 30%, mengikuti pedoman App Store. Di sisi Twitter, Elon Musk menyesuaikan pendapatan yang dihasilkan dari langganan ini.

Baca juga: Meta Verified Hadir Di Market Digital Indonesia

Redam Spam dan Pelecehan Seksual

Instagram DM_3c

Instagram DM. (Sumber: Anyar)

Instagram kini memperketat obrolan atau direct message (DM), memperkenalkan kebijakan permintaan DM yang lebih rumit. Antara lain, batasi “tindakan” pengirim pesan jika Anda bukan pengikutnya.

Anda harus menerima permintaan obrolan sebelum mereka dapat mengirim lebih banyak pesan. Permintaan DM juga saat ini terbatas pada teks. Dengan kata lain, pelaku spam tidak dapat mengirim foto, video, atau pesan suara.

Perusahaan mulai menguji pembatasan DM baru pada akhir Juni. Instagram sudah memiliki sejumlah alat untuk melawan spam, termasuk alat “kata tersembunyi” yang membantu menyembunyikan postingan yang berisi kata kunci dan emoji jahat.

Mengutip Engadget, Sabtu, 5/8/2023, kini dengan filter anti-fraud dan spam. Anda juga dapat melindungi dari lonjakan permintaan DM, meskipun itu tidak akan menghentikan spammer. Instagram menyebutnya sebagai langkah keamanan, terutama untuk wanita. Perusahaan mengungkapkan bahwa wanita sering menerima foto telanjang yang tidak diinginkan di DM.

Aturan baru secara efektif akan mengakhiri praktik ini, meskipun tidak akan menghentikan pelanggar seks mengirim obrolan yang kasar atau cabul. Hal ini memang bisa menjadi suatu langkah untuk bisa melindungi setiap pengguna aplikasi media sosial asal negeri Amerika Serikat ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – TikTok secara tidak sengaja mengunggah tautan ke versi internal alat avatar digital AI barunya selama jangka waktu yang tidak diketahui. Hal ini...

Tech Industry

Unbox.id – Dalam diskusi mendalam mengenai perkembangan terkini teknologi prosesor di Intel Tech Tour 2024, di Taipei, Taiwan, Intel memberikan pandangan mendalam tentang Xeon...

Tech Industry

Unbox.id – Asus menjadi salah satu perusahaan teknologi yang membuat kemajuan besar di bidang komputasi AI dengan memperkenalkan lini produk barunya, Zenbook Duo (UX8406)....

Tech Industry

Unbox.id – Pada Konferensi Pengembang Sedunia (WWDC) 2024, Apple mengumumkan beberapa fitur kecerdasan buatan (AI) baru, termasuk Image Playground. Sekadar informasi, Image Playground merupakan...