Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

AC Ventures Hadirkan Komunitas Penasihat Ahli

AC ventures

Unbox.id – AC Ventures baru saja umumkan komunitas Penasihat Ahli untuk membantu startup yang tergabung dengan Venture Capital ini. Entah kenapa, terobosan ini hadir saat winter tech sedang muncul dan banyak sekali startup bertumbangan termasuk beberapa startup lakukan lay-off.

Dengan bergabungnya komunitas berisikan para ahli di bidang bisnis masing-masing. Mereka bisa langsung dapat mentor dalam menjalankan bisnis mereka. Sedangkan kelompok penasihat ini terdiri dari beberapa orang dengan kemampuan terbaik mereka. Tentu saja di bidang tertentu, seperti pengembangan bisnis, hukum, pemasaran, teknologi, korporat, sumber daya manusia dan masih banyak lagi.

AC ventures

Kebetulan buat belum mengenal siapa sih Venture Capital ini, mungkin kita sering mendengar Venture Capital seperti Kejora, Alphabet, GDP Ventures dan masih banyak lagi. Sedangkan AC Ventures sendiri berfokus pada investasi pad perusahaan rintisan atau startup.

Divisi ini namanya Penciptaan Nilai atau Value Creation oleh AC Ventures

Divisi ini mereka beri nama adalah Value Creation. Adalah divisi yang mengumpulkan para tech leader untuk berikan segala macam konsultasi dan bimbingan buat para startup yang bernaung di Venture Capital tersebut. Mereka ini adalah para pemimpin dari beberapa perusahaan tech maupun non-tech. Dengan punya kemampuan jejaring mereka dan juga keahlian mereka, bisa membantu para founder startup hadapi ekosistem saat ini.

Tugas para pemberi nasihat ini bakalan bekerjasama dengan para founder dan CEO dari startup yang bergabung dengan mereka untuk berikan advice soal membangun hal apapun. Bahkan semua ini bisa mereka akses secara gratis.

AC Ventures sendiri sudah membangun komunitas ahli ini untuk berikan segala macam ilmu menarik dan juga mentoring bagi startup yang baru saja mendapatkan pendanaan dari mereka. Nah alasannya apa seh Venture Capital ini bangun AC Ventures.

Menurut Shamira Shihab, Head of Value Creation AC Ventures mengatakan kalau para penasihat ahli ini punya kemampuan di bidang mereka masing-masing. Mereka juga berikan panduan dalam membangun, merawat dan juga pengembangan startup mereka supaya lebih sustainable.

Sosok yang bergabung dengan Komunitas Ahli VC ini adalah

Siapakah mereka, oke mulai dari Paula Wang, Managing Director Google bergabung dengan AC Ventures. Terus ada Natasha Nababan, Founding Partner Nabs and Partners dan masih banyak lagi.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga