Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

8 Game Ringan Terbaik Yang Patut Anda Coba

Bermain game di smartphone (sumber: storyblocks.com)
Bermain game di smartphone (sumber: storyblocks.com)

Last updated on 14 Maret, 2022

Jakarta, Unbox.id – Bermain game di smartphone android memang dapat mengusir rasa bosan maupun suntuk. Saat ini, ada banyak game ringan dan gratis dengan ukuran kecil yang bisa kita unduh tanpa perlu khawatir memori smartphone kita akan penuh.

Meskipun beberapa game yang akan kami rekomendasikan ini sederhana, namun game-game ini tetap seru guna menemani Anda dikala bosan. Dengan ukurannya yang kecil dan ringan tentu dapat menjadi pilihan untuk Anda unduh di smartphone.

Baca juga: Rekomendasi Game Android Terbaik

Game-game ringan dan gratis, game-game ini didesain agar dapat dimainkan dengan smartphone yang memiliki spesifikasi rata-rata. Terlebih beberapa diantaranya dapat dimainkan baik secara offline.

Berikut adalah 8 rekomendasi game yang dapat Anda unduh untuk mengusir rasa bosan.

Slither.io

Slither.io (sumber: apkpure.com)

Slither.io (sumber: apkpure.com)

Apakah Anda pernah melalui masa memainkan game ular di hp Nokia? Jika demikian, Anda pasti tak asing lagi dengan game ini. Saat ini, pengembang Lowtech Studios membuat aplikasi bernama Slither.io dengan konsep yang sama, namun dengan tampilan yang modern dan menarik.

Jika game ular di Nokia hanya bisa dimainkan secara solo, berbeda dengan game ular modern ini yang dapat dimainkan secara online, jadi Anda dapat bermain dengan para pemain lainnya.

Konsep permainan tersebut masih sama, yakni membuat ular dari pendek hingga menjadi panjang. Anda harus memakan bola-bola yang ada di sekitar namun jangan sampai ular Anda menabrak ular lain karena nantinya ular Anda akan meledak.

Plant vs. Zombies

Plant vs Zombies (sumber: techradar.com)

Plant vs Zombies (sumber: techradar.com)

Plant VS Zombie merupakan game bergenre strategi dari pengembang Electronic Arts yang cukup seru untuk dimainkan. Dalam game, ini kita akan berperang melawan para zombie menggunakan tanaman-tanaman sebagai senjata kita.

Baca juga: Rekomendasi Game Yang Bisa Dimainkan Saat Santai

Keseruan game ini terletak pada seberapa bagus strategi kita dalam menyusun tanaman-tanaman tersebut sebagai pertahanan kita untuk melawan zombie yang terus berdatangan. Jika zombie berhasil melewati garis paling belakang pertahanan, maka kita akan kalah. Setiap tanaman punya senjata yang berbeda-beda, ada yang sebagai bom, jebakan, dan ketapel.

Cut The Rope

Cut The Rope (sumber: aptoide.com)

Cut The Rope (sumber: aptoide.com)

Cute The Rope merupakan sebuah game ringan yang sudah lama tersedia di Android dan iOS. Di game ini, Anda harus memberi makan karakter kodok lucu dengan cara memotong tali agar dapat meluncur ke mulutnya. Cara memberi makan akan makin rumit seiring meningkatnya level Anda.

Temple Run 2

Temple Run 2 (sumber: http://technoworld007.blogspot.com/)

Temple Run 2 (sumber: http://technoworld007.blogspot.com/)

Temple Run juga merupakan sebuah game klasik yang sudah lama menjadi favorit para gamer. Dalam game ini Anda hanya berlari, melompat ataupun menerobos halangan yang ada. Game ini memiliki berbagai latar tempat seperti misalnya candi, hutan hingga pegunungan. Saat ini, Temple Run 2 memiliki grafis yang bagus namun tetap ringan.

Candy Crush Saga

Candy Crush Saga (sumber: apkpure.com)

Candy Crush Saga (sumber: apkpure.com)

Anda tentu tak asing lagi dengan game satu ini. Ya, Candy Crush merupakan game ringan yang sangat populer. Dalam game ini, anda perlu membuat posisi permen memiliki warna yang sama, baik secara vertikal maupun horizontal dengan cara menukar maupun membalikkan posisi permen yang berdekatan.

Racing Moto

Racing Moto (sumber: apkpure.com)

Racing Moto (sumber: apkpure.com)

Racing Moto merupakan game yang sangat populer yang telah diunduh hingga lebh dari 100 juta kali di Google Play Store. Di sini, Anda hanya mengendalikan motor layaknya Anda berkendara di jalanan. Semakin jauh jarak yang Anda tempuh, semakin banyak pula poin akan Anda dapatkan.

8 Ball Pool

8 Pool Billiard (sumber: apkpure.com)

8 Ball Pool (sumber: apkpure.com)

Jika Anda gemar bermain billiard, game ini sangat cocok untuk Anda. Game 8 Ball Pool ini merupakan salah satu game billiard yang populer. Dalam game ini, terdapat mode single player maupun multi player. Terdapat pula Tournament, yang mana Anda dapat berkompetisi dengan para pemain lainnya. Grafis dari game ini pun terbilang cukup realistis sehingga game ringan ini menghadirkan keseruan tersendiri.

BMX Boy

BMX Boy (sumber: apkpure.com)

BMX Boy (sumber: apkpure.com)

BMX Boy merupakan sebuah game sederhana namun cukup menghibur terutama bagi Anda yang bosan. Dalam game, Anda harus mengendalikan sepeda BMX, dan melakukan beragam trik untuk dapat menghindari halangan. Terdapat beberapa pilihan arena dan level untuk dimainkan. Grafisnya dalam game ini pun terbilang cukup baik untuk sekelas game ringan.

Berikut tadi adalah rekomendasi game ringan dan terbaik yang dapat menemani Anda dikala bosan.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: apkpure.com, technoworld007.blogspot.com, aptoide.com, techradar.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Artikel

Unbox.id – Seiring waktu, iPhone menyimpan banyak kenangan, termasuk foto, video, aplikasi terinstal, obrolan, dan file. IPhone sendiri hadir dengan beberapa pilihan penyimpanan. Saat...

Tech Industry

Unbox.id – Baru-baru ini, spesifikasi dari HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 bocor di situs benchmark Geekbench. Menurut situs tersebut, sebagaimana dikutip...