Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

7 dari 10 Smartphone Terlaris di Dunia

iPhone 14_1a
iPhone 14. (Sumber: Tech Choice)

Unbox.id – iPhone semakin mengukuhkan posisinya sebagai smartphone terpopuler di dunia. Meski Android memiliki fitur yang tak kalah menarik, namun konsumen di seluruh dunia masih lebih memilih iPhone dibandingkan ponselnya. Telah ditentukan bahwa tujuh dari sepuluh smartphone terlaris di dunia adalah iPhone. Menurut laporan terbaru dari Counterpoint yang dikutip oleh Android Authority, 7 ponsel terlaris di tahun 2023 semuanya adalah iPhone.

iPhone 14 Jadi Smartphone Terlaris Dunia

iPhone 14_2b

iPhone 14. (Sumber: Gadget Insight)

Seri iPhone 14 menjadi smartphone terlaris. Kisarannya berada di tiga besar dengan iPhone 14 menduduki puncak grafik. iPhone, yang dirilis pada tahun 2022, meraih 19% dari total penjualan iPhone pada tahun 2023.

Meskipun menjadi smartphone terlaris di dunia tahun ini, penjualan iPhone 14 tidak setinggi iPhone 14. iPhone 14. Penjualan iPhone 13 mencapai 28% pasar pangsa pasar pada tahun 2022. Total penjualan Apple tetap stabil pada tahun 2023, hal ini positif mengingat penjualan Android sedang menurun.

Seri iPhone 15 menempati posisi kelima, keenam, dan ketujuh pada kuartal keempat tahun 2023, menunjukkan bahwa lini produk ini masih memiliki ruang untuk meningkatkan penjualan hingga tahun 2024.

Tidak seperti pesaing lainnya, penjualan ponsel Android berada pada titik terendah dan smartphone Android terlaris berada pada level terendah di akhir seri. Galaxy A14 5G, Galaxy A04e, dan Galaxy A14 4G menempati tiga posisi terakhir dalam 10 besar Desember 2023.

iPhone Masih Menjadi Rajanya Smartphone

Awal bulan ini, laporan Canalys mengumpulkan tren tahunan serupa dalam sebuah infografis. Meskipun sumber analisis berbeda, lima besar smartphone terlaris di dunia tetaplah iPhone.

Posisi Samsung terbatas pada tiga dari lima terbawah, meskipun Canalys melaporkan melihat kesuksesan Galaxy A54 5G di kelas menengah. segmen. kelas ruang lingkup. Perangkat Android kelas atas seperti seri Samsung Galaxy S23 tidak ada dalam daftar terlaris, dan hal itu tidak terlihat bagus bagi Samsung.

Pada tahun 2024, tren penjualan positif iPhone diperkirakan akan terus berlanjut di awal tahun ini, tak terkecuali karena iPhone 15 Series menjadi smartphone yang dinilai layak dibeli. Merek ponsel pintar Tiongkok juga dapat masuk dalam daftar ketika mereka meluncurkan ponsel pintar baru pada awal tahun ini.

Laporan di atas menunjukkan bahwa iPhone tetap menjadi favorit di antara mereka yang ingin membeli ponsel cerdas atau mengupgrade ponsel cerdas mereka. ponsel pintar lama. Merek ponsel pintar Android perlu memikirkan cara lain untuk menjauhkan orang dari iPhone dan tertarik menggunakan Android.

Baca juga: Realme Konsisten Hadirkan Smartphone Sesuai Kebutuhan Gen Z

Apple Vision Pro Laris Manis di Pasaran meskipun Memiliki Harga Selangit

Apple Vision Pro_2b

Apple Vision Pro. (Sumber: Arcade)

Di sisi lain, Apple Vision Pro terjual sebanyak 200.000 unit. Headset VR besutan Apple laris manis di pasaran meski harganya mencapai Rp 55 juta. Senin lalu, analis Apple Ming-Chi Kuo mengklaim Apple telah menjual antara 160.000 hingga 180.000 unit Vision Pro.

Jumlah tersebut tercatat pada pre-order Apple Vision Pro akhir pekan lalu yang dikutip MacRumors. Apple Vision Pro sangat populer sehingga opsi untuk mengirim pulang Apple Vision Pro saat Apple Vision Pro diluncurkan terjual habis dalam beberapa jam setelah pembukaan sesi pre-order.

Kuo melaporkan permintaan Apple Vision Pro Vision Pro dapat menurun dengan cepat karena ceruk perangkat. Bagaimana bisa sebaliknya? Label harga Apple Vision Pro sebesar $3.500 membuat headset AR tidak terjangkau oleh banyak konsumen.

Apple diperkirakan akan memproduksi sekitar setengah juta headset Vision Pro, namun Apple Bisakah mereka menjual seperti itu? Masih banyak yang bisa dilihat. Meski mendapat banyak perhatian, namun tampaknya beberapa pengembang belum bersedia mengembangkan aplikasi untuk Apple Vision Pro.

Hal ini terlihat dari beberapa layanan streaming seperti YouTube, Netflix, dan Spotify yang belum tersedia. Tidak tersedia. untuk Apple Vision Pro.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Hardware

Unbox.id – Kedatangan smartphone baru Apple, iPhone 16, masih tertunda setidaknya hingga September tahun depan. Meski begitu, bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini mulai silih...