Tech Industry

6 Tools AI Canggih Mirip Dengan ChatGPT

Intip 6 tools AI yang menarik dan memiliki kemiripan dengan sistem ChatGPT yang sedang trending saat ini. (Sumber: Disrupto)

Unbox.id – ChatGPT mungkin merupakan platform berbasis artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan paling populer saat ini. Sebenarnya banyak tools seperti ini yang bisa Anda gunakan, tidak hanya ChatGPT. AI merupakan salah satu teknologi tercanggih yang pernah diciptakan oleh manusia. Teknologi ini mensimulasikan kecerdasan manusia dalam sebuah mesin atau program dengan memasukkan dan mengolah berbagai jenis data ke dalam perangkat lunak. Dengan menggunakan algoritma, data akan dianalisis untuk menemukan pola dan korelasi yang akan digunakan untuk memprediksi kondisi atau kebutuhan konsumen di masa depan.

Tome.app

Tome.app adalah teknologi kecerdasan buatan yang dapat membuat slide presentasi dalam hitungan menit dengan instruksi tertulis. Selain slide dan gambar, Tome.app juga dapat membuat presentasi lengkap dengan alur naratif berdasarkan kebutuhan dan tujuan pengguna. Pitch penjualan, presentasi proyek, demo produk, dan lain-lain.

ExcelFormulaBot.com

Excel Formula Bot membantu mengonversi masalah yang ditemukan di spreadsheet menjadi formula di Microsoft Excel atau Google Sheets.

Dengan banyaknya angka dan data yang harus dianalisis, terkadang pengguna Excel atau Google Sheets tidak mengetahui rumus mana yang harus digunakan untuk mengolah data, Excel Formula Bot bisa memberikan solusinya.

Teknologi ini bekerja dengan memecah masalah melalui instruksi berbasis teks menjadi solusi berbasis formula. Sebaliknya, jika pengguna bingung dengan rumus yang digunakan, Formula Bot Excel juga dapat menjelaskan arti dan fungsi dari rumus tersebut.

Baca juga: ChatGPT Palsu Mulai Beredar Di Play Store Dan App Store

Copy.ai

Copy.ai jadi sistem AI yang mirip dengan ChatGPT yang fokus untuk penulisan. (Sumber: Great Software)

Copy.ai adalah pembuat konten teks bertenaga AI yang dapat membuat konten dalam hitungan detik. Konten unggulan pun beragam, mulai dari konten blog, email, postingan media sosial, artikel e-commerce, dan website.

Selain menulis konten, Copy.ai juga menawarkan beragam template tulisan yang mudah diakses dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Alat online canggih ini juga tersedia dalam 25 bahasa. Sayangnya, Indonesia tidak termasuk.

Resume.io

Resume.io adalah pembuat resume online yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan. Teknologinya membuat resume dalam hitungan menit berdasarkan templat resume profesional teruji lapangan yang dicari oleh pemberi kerja. Selain membuat resume yang terlihat profesional, Resume.io menawarkan berbagai template resume dan surat lamaran siap pakai.

Canva AI

Aplikasi untuk pengeditan gambar yaitu Canva telah menambahkan sistem AI di produknya. (Sumber: Canva)

Canva terkenal dengan teknologinya sebagai alat desain gratis yang memungkinkan individu membuat desain dengan mudah dengan cepat bahkan tanpa pengalaman desain.

Kali ini, Canva meluncurkan teknologi baru yang menggunakan teknologi AI untuk mengubah imajinasi pengguna menjadi kenyataan dengan fitur Text-to-Image.

Canva AI dapat membuat gambar dengan menerjemahkan imajinasi pengguna melalui deskripsi tertulis menjadi gambar digital. Cukup gambarkan warna, bentuk, dan gaya gambar, Canva AI dapat membuat gambar hanya dengan satu klik.

Baca juga: Google Hadirkan Chatbot Untuk Lawan ChatGPT Bernama Bard

GitHub Copilot

GitHub Copilot adalah teknologi Codex OpenAI yang menyediakan rekomendasi kode langsung dan fungsionalitas global.

GitHub Copilot bekerja dengan mengubah permintaan pengguna menjadi saran kode untuk berbagai bahasa pemrograman. Teknologi ini juga diintegrasikan ke dalam berbagai editor teks yang digunakan khusus untuk menulis kode perangkat lunak yang digunakan.

AI Bot diatas dapat diakses dengan menggunakan browser favorit Anda, karena bermacam-macam, fungsi dari tiap AI bot tersebut juga berbeda-beda.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penipuan menggunakan teknologi deepfake mengkhawatirkan sektor bisnis di Indonesia. Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) mengingatkan masyarakat akan pentingnya edukasi mengenai teknologi...

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penggunaan dan penyempurnaan Generative AI (GenAI) dan Generative Adversarial Network (GAN) jelas menjadikan kejahatan dunia maya semakin memprihatinkan. Ketika penjahat dunia...

Tech Industry

Unbox.id – Meta meluncurkan versi beta dari alat pembuat gambar real-time bertenaga AI di WhatsApp. Sayangnya, hanya pengguna WhatsApp di AS yang akan mendapatkan...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft Research Asia baru saja meluncurkan alat AI eksperimental baru yang disebut VASA-1. AI ini dapat memodifikasi gambar seseorang serta file audio...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version