Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

6 Aplikasi Pencari Arah Kiblat Dijamin Akurat

Qibla on smartphone (sumer: apkpure.com)
Qibla on smartphone (sumer: apkpure.com)

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda adalah seorang muslim yang memiliki mobilitas tinggi, dimana mengharuskan Anda pergi untuk urusan pekerjaan dalam waktu yang lama, tentu Anda membutuhkan

Dengan hadirnya aplikasi pencari arah kiblat ini, tentu akan memudahkan Anda untuk mencari arah yang tepat ketika Anda hendak melakukan ibadah sholat, misalnya di kamar hotel, maupun di tempat umum yang tak ada penunjuk arah kiblat. Dengan begitu, Anda akan melaksanakan sholat dengan menghadap ke arah yang benar dan tepat.

Kompas smartphone (sumber: needpix.com)

Kompas smartphone (sumber: needpix.com)

Baca juga: 6 Aplikasi Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Untuk itu, berikut adalah 6 rekomendasi aplikasi pencari arah kiblat akurat yang dapat Anda coba.

Qibla Finder

Aplikasi ini memiliki user interface yang sangat sederhana. Anda akan diperlihatkan ka’bah dengan jarum layaknya kompas. Qibla Finder akan menunjukkan Anda arah kiblat yang sangat akurat sesuai dengan lokasi Anda.

Qilba Finder ini juga telah dilengkapi fitur Augmented Reality dan GPS yang memungkinkan umat muslim di berbagai dunia mendapatkan informasi arah kiblat virtual secara akurat layaknya sebuah kompas namun dalam versi digital.

Muslim Pro

Aplikasi ini bukan hanya menunjukkan arah kiblat saja, Muslim Pro juga menawarkan berbagai fitur menarik seperti waktu sahur, berbuka, jadwal imsak, Al- Quran, hingga kumpulan doa. Selain itu, terdapat pula fitur seperti penunjuk waktu sholat, tajwid berwarna dan tasbih digital. Fitur di aplikasi ini juga dapat menunjukkan tempat makan halal yang berada di sekitar Anda, dan juga masjid terdekat.

Di samping itu, Muslim Pro juga memiliki fitur kartu ucapan hari raya seperti Idul fitri, dan lain sebagainya. Sayangnya aplikasi ini sering disisipi iklan, jika Anda merasa terganggu dengan iklan Anda bisa membeli versi premiumnya.

Salaam: Quran & Fasting Times

Hampir sama seperti Muslim Pro, Salaam juga merupakan aplikasi yang lengkap dan sangat direkomendasikan.

Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk mengetahui waktu sholat pertama di Indonesia, Salaam juga dilengkapi dengan Al Quran digital lengkap, pencari kiblat, waktu puasa, bookmark Al Quran tadarus, hingga panduan haji & umrah.

Baca juga: Aplikasi Switch to Android Rilis Secara Rahasia di Playstore

Disertifikasi oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kementerian Agama Republik Indonesia dan bekerjasama dengan Cordoba International Indonesia, penerbit Al Quran terkemuka di Indonesia.

Qibla Compass: Qibla Direction

Aplikasi pencari kiblat ini adalah kompas GPS yang membantu para umat Islam menemukan arah kiblat dari mana saja di seluruh dunia.

Kompas kiblat ini menggunakan lokasi Anda secara real time dengan bantuan peta GPS guna untuk mengetahui arah kiblat yang akurat.

Arah Kiblat 100%

Aplikasi Arah Kiblat 100% ini menggunakan fasilitas GPS pada smartphone Anda, jadi aplikasi tersebut bisa menentukan arah kiblat dengan akurasi hingga 100%. Anda dapat menggunakan aplikasi ini di tempat yang baru Anda singgahi.

Qibla Finder Compass %100

Kelebihan aplikasi ini yakni adalah bisa digunakan secara offline. Jadi, Anda tak perlu khawatir lagi untuk mencari arah kiblat meski paket internet smartphone Anda sedang habis.

Itulah 6 rekomendasi aplikasi pencari arah kiblat terbaik dan akurat yang dapat Anda unduh di smartphone Anda.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: apkpure.com, needpix,.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga