Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

6 Aksesoris Laptop yang Wajib Anda Miliki

Laptop Accessories (sumber: bestproducts.com)
Laptop Accessories (sumber: bestproducts.com)

Jakarta, Unbox.id – Seperti halnya smartphone yang memiiki berbagai macam aksesoris, laptop tentu juga memiliki berbagai macam aksesoris pendukung yang tentunya dapat menunjang kenyamanan pengguna laptop maupun melindungi laptop tersebut.

Berikut merupakan 6 aksesoris pendukung yang wajib dimiliki untuk para pengguna laptop.

Tas laptop

Tas Laptop (sumber: t3.com)

Tas Laptop (sumber: t3.com)

Tas laptop merupakan salah satu aksesoris pendukung yang sangat berguna dan sering kita dapatkan ketika membeli laptop baru. Tas laptop memang dirancang agar kita dapat membawa laptop dengan aman saat bepergian tanpa takut laptop terjatuh atau lecet.

Baca juga: Lenovo Hadirkan Laptop IdeaPad Gaming Legion dan Wireless Mouse Terbaru

Beberapa tas laptop juga memiliki desain bervariasi yang tentunya dapat Anda sesuaikan dengan pilihan. Di dalam tas laptop biasanya juga telah disediakan kantong khusus selain untuk laptop, seperti kantong untuk charger, mouse, bahkan flashdisk atau hard disk. Biasanya tas laptop dirancang agar tahan terhadap guncangan, benturan serta anti air. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika bepergian membawa laptop.

Mouse Wireless

Wireless Mouse (sumber: hp.com)

Wireless Mouse (sumber: hp.com)

Setiap laptop tentu memiliki touchpad untuk menggerakan kursor. Namun kebanyakan dari kita sering merasa kurang nyaman dan lebih memilih untuk menggunakan mouse untuk mengoperasikan kursor. Dengan demikian, mouse wireless kini menjadi aksesoris laptop yang wajib untuk dimiliki para pengguna laptop.

Selain lebih ringkas dan nyaman, mouse wireless juga dapat memberikan kebebasan bergerak dan terlebih jika Anda sering melakukan editing atau bermain game di laptop.

Hard Disk Eksternal

External Hard Drive (sumber: expertreviews.net)

External Hard Drive (sumber: expertreviews.net)

Hard disk eksternal juga menjadi aksesoris pendukung yang harus Anda miliki. Tak hanya untuk menyimpan berbagai data penting, namun dengan adanya hard disk eksternal Anda dapat sharing data dan file dengan kerabat Anda dengan mudah. Tentunya hard disk tambahan ini juga dapat digunakan untuk membuat backup berbagai file penting Anda.

Headphone atau Speaker Wireless

Wireless Speaker & Headphone (sumber: sony-asia.com)

Wireless Speaker & Headphone (sumber: sony-asia.com)

Jika Anda merupakan penikmat musik atau gemar menonton film, tentu headphone atau speaker wireless merupakan aksesoris yang wajib untuk Anda miliki.  Dengan headphone ataupun speaker Anda dapat menikmati suara yang lebih maksimal jika dibanding dengan speaker laptop bawaan.

Keyboard Eksternal

External Keyboard (sumber: speedtest.com)

External Keyboard (sumber: speedtest.com)

Jika Anda sering melakukan aktivitas mengetik namun keyboard laptop dirasa kurang nyaman untuk menunjang pekerjaan Anda, keyboard eksternal tentu menjadi aksesoris wajib untuk Anda miliki. Terlebih jika keyboard bawaan laptop Anda sudah ada beberapa yang rusak maupun tak dapat diakses.

Saat ini banyak jenis keyboard wireless eksternal dengan ukuran ringkas yang tentunya tak menjadi masalah jika dibawa berpergian.

Cooling Pad

Cooling Pad (sumber: creativebloq.com)

Cooling Pad (sumber: creativebloq.com)

Sebenarnya, laptop saat ini rata-rata sudah dibekali dengan fitur yang dapat mengantisipasi panasnya mesin jika Anda menggunakan laptop dalam jangka waktu yang lama. Namun kika Anda sering menggunakan laptop di pangkuan atau di permukaan yang empuk seperti kasur dan bantal, tentu Anda wajib untuk menggunakan cooling pad untuk mengantisipasi panasnya mesin laptop dan mengantisipasi terjadinya over heat yang menyebabkan beberapa komponen laptop mengalami kerusakan.

Baca juga: Legion Slim 7: Laptop Gaming Tipis dengan Dapur Pacu Handal

Dengan menggunakan colling pad,  suhu laptop akan lebih teratur dan tentunya dapat melancarkan sirkulasi udara yang ada di dalam laptop, sehingga penuruan suhu panas dapat lebih efektif.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: bestproducts.com, creativebloq.com, speedtest.com, sony-asia.com, expertreviews.net, hp.com, t3.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Vendor laptop lokal Axioo melanjutkan kesuksesan Pongo sebagai laptop gaming dengan performa bagus. Yang terbaru, Axioo memperkenalkan Pongo 760 V2 yang ditenagai...

Merk

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah meluncurkan merek baru bersama mobil listrik SU7 yang mengesankan bernama “Xiaomi Life.” Usaha baru ini merupakan bentuk dedikasi untuk...

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...