Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

5 Smartphone Ini Cocok Buat Main Game Berat

5 Smartphone Ini Cocok Buat Main Game (sumber: techinasia.com)
5 Smartphone Ini Cocok Buat Main Game (sumber: techinasia.com)

Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda yang gemar bermain game, tentu Anda membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, terlebih jika Anda memainkan game yang notabene memiliki grafik yang tinggi dan ukuran yang besar.

Sejatinya, Anda tak perlu membeli smartphone dengan harga yang mahal jika Anda tak memiliki budget khusus untuk membeli smartphone gaming.

Saat ini banyak smartphone dipasaran yang memiliki spesifikasi mumpuni dengan harga yang cukup terjangkau yang dapat Anda gunakan untuk bermain game.

Oleh karena itu, berikut ini adalah 5 rekomendasi smartphone yang cocok untuk Anda bermain game.

Samsung Galaxy A53 5G

Samsung Galaxy A53 5G (sumber: samsung.com)

Samsung Galaxy A53 5G (sumber: samsung.com)

Samsung Galaxy A53 5G hadir dengan layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz.

Smartphone ini dibekali dengan prosesor Exynos 1280 dengan RAM 6 GB/8 GB, dan memori penyimpanan 128 GB dan256 GB yang juga dapat diperluas dengan slot microSD.

Untuk sektor baterai, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah didukung dengan dukungan fast charging 25W. Selain itu, terdapat juga fitur lainnya seperti NFC dan fingerprint.

Pada sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 64MP, 12 MP ultrawide, 5MP depth camera, dan 5MP microlens, yang juga sudah didukung OIS. Kemudian untuk kamera depan, dibekali dengan kamera beresolusi 32MP.

Baca juga: 5 Rekomendasi HP Samsung Mid-end Terbaik

Samsung Galaxy A53 5G ini dibanderol dengan harga sekitar 5,9 jutaan

Realme GT Master Edition

Realme GT Master Edition (sumber: realme.com)

Realme GT Master Edition (sumber: realme.com)

Realme GT Master Edition ini hadir dengan layar Super AMOLED 6,43 inci Full HD+ dengan dukungan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz.

Untuk sektor dapur pacu, smartphone ini sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 778 5G dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB.

Pada sektor baterai, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4300 mAh dengan fitur fast charging 65W. Selain itu, terdapat juga fitur lainnya seperti NFC dan fingerprint.

Kemudian pada sektor fotografi, smartphone ini memiliki tiga kamera yakni kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Pada bagian depan, terdapat kamera dengan resolusi 32 MP.

Realme GT Master Edition ini dibanderol dengan harga sekitar 5 jutaan.

Oppo Reno 7 Z 5G

Oppo Reno 7 Z 5G (sumber: oppo.com)

Oppo Reno 7 Z 5G (sumber: oppo.com)

Oppo Reno 7 Z 5G ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 695 dan didukung RAM 8 GB yang dapat diekspansi dengan virtual RAM hingga 5 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, smartphone ini berkapasitas 128 GB dengan tambahan slot microSD hingga 1 TB.

Smartphone ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,4 inci beresolusi Full HD+.Tak hanya itu, layarnya juga sudah mendukung sertifikasi Neflix HD dan Amazon HD. Selain itu, terdapat juga fitur lainnya seperti NFC dan fingerprint.

Untuk sektor fotografi, smartphone ini sudah dibekali dengan kamera 64 MP (wide), kamera 2 MP (makro), dan kamera 2 MP (depth). Sementara pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 16 MP.

Oppo Reno 7 Z 5G ini dibanderol dengan harga sekitar 5,9 jutaan.

Samsung Galaxy M52 5G

Samsung Galaxy M52 5G (sumber: samsung.com)

Samsung Galaxy M52 5G (sumber: samsung.com)

Samsung Galaxy M52 5G ini hadir dengan layar Super AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 120Hz, juga dengan punch hole sebagai tempat kamera depan yang bersolusi 32MP.

Smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 778G dengan arsitektur 6nm dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan sebesar 128 GB.

Untuk sektor baterainya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 15W. Selain itu, terdapat juga fitur lainnya seperti NFC dan fingerprint.

Pada sektor fotografi, smartphone besutan Samsung ini sudah memiliki triple camera dengan kamera utama 64MP dengan kamera ultrawide 12MP dan kamera makro 5MP. Pada bagian depan, terdapat kamera beresolusi 32 MP. Semua kamera tersebut juga sudah didukung oleh Scene Optimizer berbasis AI atau kecerdasan buatan.

Samsung Galaxy M52 5G ini dibanderol dengan harga sekitar 5 jutaan.

Xiaomi 11T

Xiaomi 11T (sumber: mi.co.id)

Xiaomi 11T (sumber: mi.co.id)

Xiaomi 11T ini hadir dengan layar AMOLED 6.67 inchi (1080 x 2400 pixels), dengan aspek ratio 20:9, dan sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Untuk sektor dapur pacu, smartphone ini mengandalkan chipset MediaTek Dimensitu 1200 dengan RAM 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB.

Untuk sektor baterai, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah didukung dengan teknologi fast charging 67W. Selain itu, terdapat juga fitur lainnya seperti NFC dan fingerprint.

Baca juga: Kelebihan Samsung Galaxy A03, Desain Kamera Mirip iPhone

Xiaomi 11T ini dibanderol dengan harga sekitar 5,6 jutaan.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: samsung.com, realme.com, oppo.com, mi.co.id, techinasia.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi merupakan salah satu varian produk gadget yang sudah cukup dikenal secara luas oleh masyarakat global. Dalam hal ini, Xiaomi memang menghadirkan...

Unboxing

Unbox.id – Pada saat sekarang ini, ada berbagai macam smartphone yang dihadirkan di mana mampu menjadi pilihan bagi para penggunanya. Sejalan akan hal tersebut,...

Merk

Unbox.id  – Sebuah smartphone yang mumpuni pastinya dapat menjadi suatu pilihan terbaik yang akan dipilih oleh para penggunanya. Di waktu sekarang ini, ada berbagai...

How To

Jakarta, Unbox.id – Kesalahan sistem pada HP buatan Xiaomi seringkali terjadi, banyak kendala yang dialami oleh banyak pengguna. Salah satunya adalah keadaan ponsel yang...