Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

5 Rekomendasi Game Puzzle Ringan

Tetris (sumber: gamingph.com)
Tetris (sumber: gamingph.com)

Jakarta, Unbox.id – Aktivitas bermain game di smartphone dapat membantu Anda yang sedang suntuk akibat pekerjaan. Biasanya, kita tak mau repot untuk memilih game berat dimana harus memerlukan banyak waktu untuk menyelesaikannya.  Salah satu kategori game sederhana dan dapat dimainkan oleh segala usia yakni adalah game puzzle. Game puzzle ini juga dapat dimainkan dengan santai di sela-sela istirahat kerja ataupun belajar.

Selain itu, game puzzle ini biasanya tidak memakan banyak memori pada smartphone. Terlebih, game puzzle juga dapat melatih konsentrasi Anda dalam memecahkan sebuah masalah. Dengan begitu, Anda juga bisa mengasah kecerdasan saat bermain game puzzle.

Oleh karena itu, berikut adalah 5 rekomendasi game puzzle yang dapat Anda coba.

Tetris

Tetris (sumber: gamingph.com)

Tetris (sumber: gamingph.com)

Siapa diantara kita yang tak mengenal tetris. Tetris adalah merupakan permainan block puzzle legendaris yang sudah ada sejak tahun 80-an. Jika Anda ingin bernostalgia, Anda bisa mencoba game tetris ini. Di dalam game ini terdapat tiga macam permainan yakni Tetris Royale, Tetris Together, dan Tetris Solo Marathon.

Baca juga: 5 Aplikasi Alternatif Untuk Lacak Nomor Selain Getcontact

Anda dapat memilih mode Tetris Solo Marathon untuk dapat meningkatkan skill Anda. Namun jika Anda ingin bertanding dengan teman-teman, Anda dapat memilih mode Tetris Together. Jika skill Anda sudah mumpuni, Anda dapat mencoba mode Tetris Royale untuk melawan 99 orang lainnya.

Monument Valley

Monument Valley (sumber: ubergizmo.com)

Monument Valley (sumber: ubergizmo.com)

Game ini cocok untuk dimainkan dikala Anda suntuk. Hal itu berkat gambar serta audio pada game ini dapat memanjakan Anda. Terlebih lagi, game puzzle ini telah mendapatkan banyak penghargaan pada tahun 2014 hingga 2015.

Di game ini, Anda berperan sebagai silent princess bernama Ida. Anda akan diajak bertualang di dalam dunia surealisme dan memecahkan ilusi optik. Uniknya, semua gambar dalam game ini digambar dahulu dengan tangan.

Colorzzle

Colorzzle (sumber: apkpure.com)

Colorzzle (sumber: apkpure.com) 

Colorzzle merupakan game color puzzle yang mudah dimainkan bagi semua kalangan. Selain itu, Colorzzle juga dapat melatih logika Anda. Game ini sempat memenangkan Grand Prize pada tahun 2017.

Di game ini, Anda harus menyamakan warna untuk menumbuhkan berbagai pohon di dalam game. Anda perlu menggabungkan warna ataupun memantulkan warna untuk dapat menumbuhkan pohon.

Two Dots

Two Dots (sumber: mspoweruser.com)

Two Dots (sumber: mspoweruser.com) 

Two Dots adalah merupakan game puzzle sederhana yang cocok untuk dimainkan semua kalangan. Di game ini, Anda hanya perlu menghubungkan bulatan yang berwarna sama sampai semuanya habis.

Selain itu, terdapat treasure hunt dimana Anda harus bersaing dengan pemain Two Dots di seluruh dunia untuk mendapatkan medali. Dengan begitu, game puzzle ini juga sangat cocok untuk Anda yang senang berkompetisi.

Monopoly Sudoku

Monopoly Sudoku (sumber: superparent.com)

Monopoly Sudoku (sumber: superparent.com)

Monopoli dan sudoku merupakan permainan yang berbeda. Kedua permainan ini memang banyak digemari karena seru untuk dimainkan. Uniknya, game ini menyatukan keduanya antara monopoli dan sudoku.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Slow Motion Video Android

Di game ini, Anda harus menyelesaikan sudoku untuk mendapatkan House. Semakin banyak House yang Anda dapatkan, level Hotel Anda akan meningkat pula. Level Hotel ini nantinya akan menunjukkan level Anda dalam permainan ini. Kemudian, Anda juga bisa memainkan papan monopolinya.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: gamingph.com, ubergizmo.com, apkpure.com, mspoweruser.com, superparent.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

Tech Industry

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...