Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

5 Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik dan Aman

5 Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik dan Aman (sumber: beritaplanet.com)
5 Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik dan Aman (sumber: beritaplanet.com)

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, sudah mulai banyak orang yang mulai sadar akan pentingnya tabungan dan perencanaan keuangan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menabung yakni adalah dengan berinvestasi.

Berkembangnya fintech memungkinkan kita untuk berinvestasi di rumah hanya dengan melalui smartphone saja. Saat ini kita dapat invetasi berbagai macam instrument seperti emas, saham, dan reksa dana.

Namun, banyaknya pilihan aplikasi investasi yang ada saat ini tentu membuat Anda bingung memilih. Terlebih lagi, tentu kita mengkhawatirkan kredibilitas dari aplikasi investasi tersebut.

Oleh karena itu, berikut adalah 5 rekomendasi aplikasi investasi yang dapat menjadi referensi Anda. Anda tak perlu khawatir karena semua aplikasi dibawah ini telah terdaftar di OJK.

Stockbit

Stockbit (sumber: teknobgt.com)

Stockbit (sumber: teknobgt.com)

Stockbit adalah aplikasi investasi saham bagi Anda yang ingin berdiskusi, analisis, dan investasi dalam satu tempat. Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi saham dapat tersebar lebih cepat dengan bantuan komunitas Stockbit.

Baca juga: 6 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2022

Terdapat juga fitur kelas profesional yang memungkinkan Anda untuk belajar dari mentor yang sudah berpengalaman. Stockbit ini telah berpartner dengan Sinarmas Sekuritas yang sudah diawasi OJK sehingga aman untuk Anda coba.

Bibit

Bibit (sumber: androidponsel.com)

Bibit (sumber: androidponsel.com) 

Aplikasi Bibit ini cocok bagi Anda para pemula yang ingin berinvestasi reksa dana. Terdapat fitur robo advisor yang dapat membantu Anda untuk mengalokasikan investasi ke tiga produk reksa dana berbeda berdasarkan profil risiko.

Profil risiko tersebut dilihat berdasarkan umur, penghasilan, dan toleransi terhadap kerugian yang mungkin akan Anda alami. Selain itu, minimum pembelian pada aplikasi ini mulai 10 ribuan dan gratis biaya komisi pembelian reksa dana.

Ajaib

Ajaib (sumber: dailysocial.id)

Ajaib (sumber: dailysocial.id) 

Aplikasi Ajaib ini cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi saham dan reksa dana. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan yakni Ajaib alert yakni merupakan notifikasi pergerakan harga saham. Selan itu, Ajaib ini memiliki biaya jual-beli saham yang cenderung lebih rendah.

Bareksa

Bareksa (sumber: bareksa.com)

Bareksa (sumber: bareksa.com) 

Aplikasi Bareksa ini cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi reksa dana, SBN, dan tabungan umrah dalam satu tempat. Bareksa juga menyediakan fitur robo advisor yang dapat memudahkan Anda untuk mengalokasikan dana investasi Anda.

Terdapat lebih dari 150 reksa dana dari lebih dari 40 manajer investasi yang tersedia. Sama seperti Bibit, minimal investasi di Bareksa juga mulai 10 ribuan saja. Bareksa ini juga merupakan pionir platform investasi di Indonesia sejak 2013 dan  telah terdaftar dan diawasi OJK.

IPOT

itworks (sumber: itworks.id)

itworks (sumber: itworks.id)

Aplikasi IPOT ini cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi saham dan reksa dana. Terdapat fitur journey yang berisikan materi atau tutorial untuk investasi yang disediakan dalam berbagai bentuk seperti tulisan, podcast, hingga video. IPOT juga menyediakan fitur charting yang dapat digunakan untuk analisis teknikal.\

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Slow Motion Video Android

Anda dapat menjual dan membeli saham secara otomatis sesuai harga yang Anda kehendaki sebelumnya. Selain itu, tersedia juga IPOT preferensi syariah dan fitur robo trading.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: teknobgt.com, androidponsel.com, dailysocial.id, bareksa.com, itworks.id, beritaplanet.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...

Tech Industry

Unbox.id – Malware Android baru yang menargetkan perusahaan perbankan, PixPirate, dikatakan memiliki metode baru untuk tetap tersembunyi di ponsel atau ponsel sambil tetap aktif,...