Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

5 Rekomendasi Aplikasi Alarm Auto Bangun

Smartphone alarm (sumber: flickr.com)
Smartphone alarm (sumber: flickr.com)

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda susah untuk bangun pagi, atau membutuhkan pengingat waktu khusus, Anda perlu alarm untuk membantu Anda dapat bangun pagi dengan tepat waktu. Ada beberapa jenis alarm yakni alarm jam beker, alarm jam digital, dan alarm smartphone.

Jika Anda mengandalkan smartphone sebagai alarm, Anda tentu sudah tak asing dengan aplikasi alarm. Aplikasi tersebut dapat membantu mengingatkan kita pada jadwal tertentu termasuk membangunkan tidur. Umumnya kita juga bisa memilih suara bahkan lagu untuk alarm yang ingin kita atur tersebut.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi aplikasi alarm yang dapat Anda coba untuk membantu menemukan suara alarm yang tepat sehingga Anda dapat terbangun segera. Selain itu Anda juga bisa mengatur lebih dari satu alarm dan fitur menarik lainnya.

Shake-it Alarm

Shake-it Alarm (sumber: play.google.com)

Shake-it Alarm (sumber: play.google.com)

Shake-it Alarm dapat menjadi alternatif alarm jika Anda susah untuk bangun. Untuk mematikan alarm dari aplikasi ini, Anda harus melakukan sesuatu seperti menggoyang, meneriakinya dan lain-lain.

Ada pula fitur Deactivate Home Button yang mana akan memaksa Anda untuk tetap berada di aplikasi alarm itu tanpa bisa mematikannya sebelum menyelesaikan beberapa tugas. Dengan begitu, Anda mau tak mau harus bangun.

Baca juga:2 Cara Menggabungkan File PDF di Android

Alarmy, Challenge Alarm clock

Alarmy, Challenge Alarm clock (sumber:  appsdiary.webknowledgefree.com)

Alarmy, Challenge Alarm clock (sumber: appsdiary.webknowledgefree.com)

Alarmy mengklaim dirinya sendiri sebagai alarm smartphone yang paling menjengkelkan di dunia. Sebab, untuk dapat mematikan alarm, Anda perlu menyelesaikan beberapa misi terlebih dahulu sebelum akhirnya alarm akan mati.

Hal itu seperti teka-teki matematika ataupun yang lain, dari setiap tiap teka-teki tersebut juga memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Dengan begitu mau tak mau otak Anda harus bekerja.

AlarmMon

AlarmMon (sumber: play.google.com)

AlarmMon (sumber: play.google.com)

AlarmMon adalah merupakan aplikasi alarm smartphone yang sangat layak untuk Anda coba. Alarm yang satu ini memiliki fitur yang cukup lengkap.

Uniknya, AlarmMon memiliki tampilan yang sangat berwarna dan menghadirkan sejumlah karakter kartun. Dengan melihat karakter kartun ketika bangun tidur, AlarmMon percaya bahwa itu akan membuat otak Anda akan langsung bekerja.

Early Bird Alarm Clock

Early Bird Alarm Clock (sumber: androidauthority.com)

Early Bird Alarm Clock (sumber: androidauthority.com)

Bagi Anda yang tak suka suara alarm yang berlebihan, aplikasi ini mungkin cocok untuk Anda. Uniknya, Early Bird Alarm Clock dapat membangunkan Anda secara bertahap atau langkah demi langkah.

Dimulai dengan suara kecil yang perlahan-lahan tumbuh lebih besar jika Anda tak kunjung bangun bangun juga. Dengan bunyi alarm yang berbeda setiap hari, tidak ada alasan untuk tidak bangun pagi.

Alarm Clock Puzzle

Alarm Clock Puzzle (sumber: play.google.com)

Alarm Clock Puzzle (sumber: play.google.com)

Aplikasi Alarm Clock Puzzle ini menyajikan teka-teki yang penggunanya cukup menantang jika dibandingkan dengan teka-teki di aplikasi lain.

Beberapa tantangan yang disajikan di aplikasi ini yakni seperti matematika, menyelesaikan labirin, mengetik ulang, dan mengingat bentuk.

Baca juga: 5 Rekomendasi Browser Android Ringan

Berikut tadi adalah 5 rekomendasi aplikasi alarm yang bisa layak untuk Anda coba untuk membantu Anda agar tetap bangun pagi.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: flickr.com, play.google.com, androidauthority.com, appsdiary.webknowledgefree.com, 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel pintar memiliki kemampuan pengisian cepat yang luar biasa, apalagi mengingat dinamika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari lainnya yang mengharuskan kita untuk selalu...