Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

5 Aplikasi Untuk Konsultasi Dokter Gratis

5 Aplikasi Untuk Konsultasi Dokter Gratis (sumber: hearstapps.com)
5 Aplikasi Untuk Konsultasi Dokter Gratis (sumber: hearstapps.com)

Jakarta, Unbox.id – Untuk urusan kesehatan, keberadaan aplikasi konsultasi dokter gratis tentu dapat banyak membantu bagi masyarakat, khususnya untuk gejala atau keluhan ringan dan bagi Anda yang malas untuk antre.

Meskipun untuk urusan penanganan darurat aplikasi tak bisa membantu banyak, namun aplikasi dapat mengurangi kepanikan jika terjadi sesuatu pada Kesehatan Anda.

Terlebih lagi, dengan berkonsultasi pada dokter melalui aplikasi, dapat memberikan beberapa pilihan terhadap urusan kesehatan. Belum lagi kemudahan dalam berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis. Kesempatan seperti ini pasti akan lebih sulit jika dilakukan secara langsung.

Berikut adalah 5 rekomendasi aplikasi untuk konsultasi dokter gratis yang dapat Anda manfaatkan.

Alodokter

Alodokter (sumber: dribbble.com)

Alodokter (sumber: dribbble.com)

Alodokter menjadi aplikasi konsultasi dokter gratis teratas berkat fitur-fitur yang dimilikinya terbilang lengkap. Mulai dari konsultasi dengan dokter via chat, booking janji konsultasi, hingga adanya artikel kesehatan. Anda juga bisa berbelanja kebutuhan kesehatan melalui aplikasi ini.

Baca juga: 7 Aplikasi Untuk Edit Instagram Stories

Berafiliasi dengan ribuan dokter berpengalaman yang ada di 1.500 rumah sakit serta klinik dari seluruh Indonesia, Alodokter juga menawarkan fitur asuransi kesehatan dengan pendaftaran yang mudah dan premi yang murah. Asuransi dari Alodokter dapat memberikan bantuan untuk rawat inap mencapai 1juta juta per malam.

Halodoc – Doctors, Health Stores & Appointments

Halodoc - Doctors, Health Stores & Appointments (sumber: halodoc.com)

Halodoc – Doctors, Health Stores & Appointments (sumber: halodoc.com)

Selain Alodokter, Halodoc juga merupakan aplikasi kesehatan yang paling populer di Indonesia. Aplikasi ini tentunya memberikan kemudahan dalam urusan kebutuhan kesehatan bagi para penggunanya. Tak hanya dapat berkonsultasi dengan dokter melalui fitur chat, Anda juga bisa membeli produk kesehatan secara online melalui aplikasi ini.

Aplikasi ini juga berafiliasi dengan beberapa klinik dan rumah sakit. Dengan begitu, jika Anda membutuhkan konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut, booking dapat dilakukan langsung melalui aplikasi. Selain itu, Halodoc juga menawarkan fasilitas cek laboratorium yang hasilnya akan langsung dikirimkan ke aplikasi.

KlikDokter: Healthy Solutions

KlikDokter: Healthy Solutions (sumber: apkpure.com)

KlikDokter: Healthy Solutions (sumber: apkpure.com)

KlikDokter memiliki fitur chat 24 jam dalam sepekan. Dengan begitu, berkonsultasi dengan dokter pun dapat segera dilakukan tanpa perlu menunggu hingga esok hari. Fitur chat ini juga memiliki topik obrolan yang berbeda setiap harinya. Topik-topik kesehatan yang diangkat seperti tentang gizi, diet, kehamilan dan kesuburan, gigi dan mulut, dan masih banyak lainnya.

Ada pula artikel dengan beragam topik kesehatan yang dapat Anda ditemukan di aplikasi ini. Ada juga fitur menarik yang dimiliki oleh KlikDokter yakni adalah tools yang berhubungan dengan kesuburan dan kehamilan.

SehatQ: Doctor Consultation, Online Appointment

SehatQ: Doctor Consultation, Online Appointment (sumber: apkpure.com)

SehatQ: Doctor Consultation, Online Appointment (sumber: apkpure.com)

Menggunakan aplikasi SehatQ merupakan cara terlengkap dan termudah untuk urusan Kesehatan Anda. Apa pun masalah kesehatan yang ditemui sehari-hari dapat langsung dikonsultasikan kepada dokter via chat. Konsultasi chat yang dilakukan juga dijamin kerahasiaannya, jadi Anda tak perlu malu dan ragu untuk menanyakan masalah kesehatan apa pun.

SehatQ juga dapat digunakan untuk melakukan booking janji ketemu dengan dokter. Terdapat ribuan dokter yang terdaftar di SehatQ dan bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Apabila Anda ingin melakukan pembayaran dengan menggunakan asuransi, Anda dapat memilih provider asuransi yang Anda gunakan.

MyDoctors – Konsultasi Dokter dan Psikolog

MyDoctors - Konsultasi Dokter dan Psikolog (sumber: apkpure.com)

MyDoctors – Konsultasi Dokter dan Psikolog (sumber: apkpure.com)

Jika aplikasi konsultasi dokter gratis yang telah disebutkan sebelumnya hanya berpusat pada masalah kesehatan fisik, maka MyDoctors memiliki konsentrasi lain. Melalui MyDoctors, konsultasi yang dilakukan tak hanya kesehatan fisik, melainkan juga kesehatan psikis.

Baca juga: 6 Aplikasi Olahraga Terbaik, Tak Perlu Lagi Keluar Rumah

Konsultasi dapat dilakukan secara rutin dengan audio visual maupun video call, sehingga Anda tak perlu datang langsung ke klinik atau rumah sakit. Meski demikian, jika dibutuhkan MyDoctors juga memungkinkan Anda untuk membuat janji temu. Akan tetapi, jika tidak memungkinkan maka ada tim yang biasa melakukan home service, baik untuk pemeriksaan maupun pemeriksaan laboratorium.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: apkpure.com, hearstapps.com, halodoc.com, dribbble.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...

Tech Industry

Unbox.id – Malware Android baru yang menargetkan perusahaan perbankan, PixPirate, dikatakan memiliki metode baru untuk tetap tersembunyi di ponsel atau ponsel sambil tetap aktif,...