Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

5 Aplikasi Untuk Jual Beli Mobil, Aman dan Cepat

Ilustrasi mobil (sumber: supercarcapsule.com)
Ilustrasi mobil (sumber: supercarcapsule.com)

Jakarta, Unbox.id – Di era digital ini, ada beberapa aplikasi jual beli mobil yang sangat bermanfaat baik untuk menjual mobil bekas atau bahkan membeli. Tak seperti dulu dimana memasang iklan di sebuah koran harus mengeluarkan biaya tertentu, kini aplikasi yang ada di smartphone ini memperbolehkan Anda untuk memasang iklan secara gratis.

Selain dapat memasang iklan secara gratis, Anda juga dapat mencari mobil impian Anda. Terdapat ratusan mobil dari berbagai kota di Indonesia yang dapat Anda temukan, lengkap dengan spesifikasi dan harganya.

Berikut adalah rekomendasi 5 aplikasi gratis untuk jual beli mobil yang dapat Anda unduh di smartphone Anda.

Mobil123

Mobil123 (sumber: dianisa.com)

Mobil123 (sumber: dianisa.com)

Dulu, mobil123.com hanya dapat diakses melalui website saja, namun saat ini ia sudah berkembang dan menyediakan versi aplikasi yang dapat Anda unduh di smartphone Anda. Mobil123 merupakan aplikasi dan situs portal otomotif yang sudah terpercaya di Indonesia.

Baca juga: Mobil Pembersih Polusi Udara Dipamerkan di Goodwood Festival

Terdapat lebih dari 200 ribu iklan kendaraan yang dijual di aplikasi ini. Tak hanya itu, Mobil123 juga memberikan informasi yang lengkap, mulai dari harga, tahun, lokasi penjual, jarak tempuh kendaraan, dan informasi penting lainnya. Sebagai pembeli, hal tersebut tentu sangat memudahkan Anda, terlebih Mobil123 hanya menyediakan tempat bagi penjual terpercaya yang telah diverifikasi.

Carmudi

Carmudi (sumber: carmudi.co.id)

Carmudi (sumber: carmudi.co.id)

Jika Anda sedang mencari mobil pribadi, pick up, atau truk bekas, mungkin Carmudi dapat menjadi salah satu pilihan Anda. Selain menyediakan mobil bekas, Carmudi ini juga turut menyediakan mobil baru. Di dalam aplikasi ini, Carmudi menyediakan review kendaraan dan berbagai informasi mengenai mobil-mobil terbaru.

Bagi Anda yang ingin menjual mobil dan motor melalui aplikasi ini juga sangat mudah dan cepat. Hanya butuh waktu 2 menit saja, maka kendaraan yang akan Anda jual akan dilihat oleh ribuan calon pembeli melalui aplikasi jual beli mobil ini.

OTO.com

OTO.com (sumber: internationalinvestorclub.com)

OTO.com (sumber: internationalinvestorclub.com)

OTO juga merupakan salah satu aplikasi jual beli mobil yang cukup terpercaya dan lengkap. Dalam aplikasi ini, terdapat berbagai macam merk mobil, seperti Daihatsu, Toyota, Honda, Nissan, dan masih banyak lagi. Selain meneydiakan merk mobil yang beragam, Anda juga bisa memilih mobil berdasarkan dealer yang ada di kota-kota di Indonesia.

Baca juga: Fitur Car Key iPhone Kini Tersedia di Beberapa Mobil BMW

Bahkan, deretan dealer yang ada dalam aplikasi ini tak hanya sebatas di Indonesia saja, karena OTO ternyata juga memiliki beberapa dealer di luar negeri. Tercatat, ada lebih dari 1000 dealer resmi yang telah terdafar di aplikasi ini.

OLX / OLX Autos

OLX/OLX Autos (sumber: news.olx.co.id)

OLX/OLX Autos (sumber: news.olx.co.id)

Siapa yang tak kenal dengan nama yang satu ini? OLX merupakan pelopor situs jual beli online di Indonesia yang saat ini juga sudah hadir dalam bentuk aplikasi. Ada beragam jenis barang yang dijual di OLX, salah satunya adalah mobil. Oleh karena itu, aplikasi ini jual beli mobil yang cukup lengkap. Anda dapat menemukan berbagai jenis mobil dengan harga, warna, merk, dan spesifikasi yang beragam.

Terlebih baru-baru ini mereka juga meluncurkan layanan OLX Autos, dimana itu merupakan layanan jual mobil online yang memungkinkan Anda untuk menjual mobil secara instan kepada lebih dari 2,000 partner. OLX Autos ini juga memiliki lebih dari 100 lokasi inspeksi di 7 kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, hingga Medan. Dengan begitu, aplikasi ini tentu akan memberikan Anda proses inspeksi dan transaksi mobil dengan cepat dan aman.

Auto2000

Auto2000 (sumber: Auto2000.co.id)

Auto2000 (sumber: Auto2000.co.id)

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Auto2000 ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT Astra Internasional untuk menyediakan fasilitas khusus bagi pemilik kendaraan Toyota. Di dalam aplikasi ini, Auto2000 menyediakan informasi terbaru seperti katalog mobil Toyota, Dealer terdekat, dan bahkan booking service. Dengan begitu, tentu aplikasi ini sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki mobil Toyota.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: supercarcapsule.com, auto2000.co.id, news.olx.co.id, internationalinvestorclub.com, carmudi.co.id, dianisa.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...