Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

5 Aplikasi Terbaik Untuk Anda yang Hobi Menulis

Writing App on Smartphone (sumber: mobilesyrup.com)
Writing App on Smartphone (sumber: mobilesyrup.com)

Jakarta, Unbox.id – Kegiatan menulis memang tak hanya menyenangkan, namun terbukti ampuh untuk menghilangkan stres dan suntuk.

Saat ini menulis bisa dilakukan dimana saja, dan dapat dibagikan kemana saja seperti blog pribadi, media sosial maupun di aplikasi menulis. Terlebih saat ini sudah banyak aplikasi menulis yang bisa di unduh secara gratis di smartphone Anda.

Selain lebih fleksibel dan efisien, aplikasi menulis kini juga dapat digunakan untuk menuangkan segala ide Anda setiap saat.

Berikut adalah rekomendasi 5 aplikasi untuk Anda yang hobi menulis.

Wattpad

Wattpad (sumber: appdeus.com)

Wattpad (sumber: appdeus.com)

Wattpad merupakan sebuah aplikasi menulis yang populer dan memiliki komunitas online yang banyak. Anda dapat membuat akun secara gratis di Wattpad untuk dapat mulai menulis atau sekedar membaca, mulai dari cerita pendek, cerita bersambung, puisi, dan masih banyak lagi.

Wattpad juga sudah banyak melahirkan penulis terkenal dan mulai dikenal oleh public berkat tulisan yang diunggah melalui aplikasi ini. Bagi Anda yang ingin menjadi penulis terkenal, Anda bisa mencoba membuat tulisan dan membagikannya di aplikasi Wattpad ini.

Medium

Medium (sumber: blog.medium.com)

Medium (sumber: blog.medium.com)

Aplikasi Medium ini juga sangat populer berkat tampilannya yang simpel dan sederhana.

Bagi Anda yang gemar membaca artikel opini, fotografi, dan artikel feature, aplikasi ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. Dengan desain tampilan yang bersih, pengalaman membaca pun menjadi lebih nyaman walaupun dalam durasi yang lama.

Baca juga: Instagram Hapus Aplikasi Boomerang dan Hyperlapse

Tersedia juga fitur semacam like yang berupa clap atau tepuk tangan. Dengan begitu Anda bisa memberikan apresiasi di artikel yang Anda sukai, begitu juga Anda yang juga dapat mendapatkan apresiasi yang sama dari pengguna Medium lain jika Anda membuat tulisan yang menarik.

Medium juga sudah menyediakan fitur sinkronisasi dengan cloud, yang tentunya sangat berguna dan efisien.

Steller

Steller (sumber: steller.co)

Steller (sumber: steller.co)

Steller merupakan singkatan dari storyteller. Di aplikasi ini terdapat semua elemen untuk bercerita, seperti teks, foto, dan video.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa menceritakan semua pengalaman pribadi atau perjalanan Anda, terlebih Anda juga bisa menambahkan foto atau video sehingga membuat tulisan Anda menjadi semakin menarik.

Selain itu, Anda juga bisa langsung mengunggah cerita buatan Anda ke dalam bentuk e-book.

Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat saling berbagi ceritA, dan membagikannya ke platform media sosial lainnya seperti Facebook atau Twitter. Selain itu, Anda juga mengikuti akun Steller lain untuk terus mengikuti perkembangan cerita-cerita yang mereka buat.

JotterPad

JotterPad (sumber: blog.jotterpad.app)

JotterPad (sumber: blog.jotterpad.app)

JotterPad merupakan aplikasi yang cocok digunakan untuk menulis novel, puisi, lirik lagu, hingga artikel. Format tulisan yang Anda buat di JotterPad bisa berupa .txt, pdf, markdown, hingga docx. Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang user-friendly ditambah dengan kamus built-in yang dapat meningkatkan produktivitas Anda dalam menulis.

Storial.co

Storial.co (sumber: apps.apple.com)

Storial.co (sumber: apps.apple.com)

Storial.co merupakan sebuah aplikasi menulis untuk Anda yang ingin mengunggah tulisan atau cerita dalam format buku. Fitur pada aplikasi ini memungkinkan Anda untuk bisa menuliskan cerita dengan beberapa bab.

Baca juga: 5 Fitur Canggih di Aplikasi Google Maps Yang Jarang Diketahui

Selain itu, terdapat juga fitur yang dapat menghubungkan Anda dengan penulis lainnya, dan dengan pembaca.

Berikut tadi merupakan 5 aplikasi untuk Anda yang hobi menulis yang bisa Anda manfaatkan untuk menuangkan ide yang tiba-tiba muncul di kepala.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: mobilesyrup,com, apps.apple.com, blog.jotterpad.app, steller.co, blog.medium.com, appdeus.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel pintar memiliki kemampuan pengisian cepat yang luar biasa, apalagi mengingat dinamika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari lainnya yang mengharuskan kita untuk selalu...