Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

4 Merek Kabel Data iPhone Terbaik dan Bersertifikasi MFi

4 Merek Kabel Data iPhone Terbaik dan Bersertifikasi MFi (sumber: gadgethacks.com)
4 Merek Kabel Data iPhone Terbaik dan Bersertifikasi MFi (sumber: gadgethacks.com)

Last updated on 25 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Kita tahu bahwa selama ini pengguna Apple selalu memilki sesuatu yang berbeda jika dibandingkan dengan Android, seperti misalnya dari sistem operasi hingga kabel data untuk mengisi dayapun berbeda.

baca artikel menarik lainnya tentang : charger iphone mfi murah

Kabel charger iPhone diketahui sangat berbeda dari jenis kabel data pada umumnya dimana pada iPhone kabel yang digunakan untuk mengisi daya yakni menggunakan kabel lightning. Hal itu menyebabkan para pengguna Apple tak bisa meminjam kabel data pengguna smartphone Android, dan harus mencari sesama pengguna Apple.

baca artikel menarik lainnya tentang : mfi brand list indonesia

Mengenai kabel data iPhone, tentu kita disarankan untuk membeli kabel yang original yang diproduksi oleh Apple itu sendiri. Mengingat kabel charger iPhone dibanderol dengan harga yang tak murah membuat beberapa produsen tertarik untuk memproduksi kabel charger untuk iPhone dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: 5 Rekomendasi Merek Tempered Glass Terbaik iPhone

Nah, jika Anda memilih untuk membeli kabel data yang bukan produksi dari pihak Apple, Anda harus memastikan bahwa kabel tersebut telah lolos standar uji kelayakan oleh pihak Apple, yakni biasanya memiliki sertifikat MFI atau Made for iPhone. Dengan begitu kabel yang Anda beli dipastikan aman untuk iPhone Anda.

baca artikel menarik lainnya tentang : kabel iphone mfi murah

Oleh karena itu, berikut ini adalah 4 rekomendasi merek kabel data iPhone yang sudah memiliki sertifikat MFI dan layak untuk Anda beli.

baca artikel menarik lainnya tentang : brand yang sudah mfi

Baseus iPhone Automatic Power-Off Fast Charging

Baseus iPhone Automatic Power-Off Fast Charging (sumber: lazada.co.id)

Baseus iPhone Automatic Power-Off Fast Charging (sumber: lazada.co.id)

Sama seperti Anker, kabel charger buatan Baseus ini juga terbuat dari material braided nylon yang memiliki durabilitas yang dan tak mudah putus. Kabel ini dilengkapi dengan indikator yang ketika digunakan indikator tersebut akan berkedip dan jika pengisian daya sudah penuh indicator tersebut akan mati secara otomatis.

baca artikel menarik lainnya tentang : mfi adalah

Baseus iPhone Automatic Power-Off Fast Charging ini adalah memiliki panjang 1meter dengan output sebesar 2.4A, sesuai Namanya yang termasuk kedalam jenis fast charging.

Baseus iPhone Automatic Power-Off Fast Charging ini dibanderol dengan harga sekitar 75 ribuan saja dan garansi 1 bulan.

Baca juga: Fungsi AirDrop Pada iPhone dan Cara Menggunakannya

Baseus iPhone Automatic Power-Off Fast Charging

Sama seperti Anker, kabel data buatan Baseus ini juga terbuat dari material braided nylon yang memiliki durabilitas yang dan tak mudah putus. Kabel ini dilengkapi dengan indikator yang ketika digunakan indikator tersebut akan berkedip dan jika pengisian daya sudah penuh indicator tersebut akan mati dengan sendirinya.

baca artikel menarik lainnya tentang : baseus apakah mfi

Baseus iPhone Automatic Power-Off Fast Charging ini adalah memiliki panjang 1meter dengan output sebesar 2.4A, sesuai namanya yang termasuk kedalam jenis fast charging.

baca artikel menarik lainnya tentang : oraimo berasal dari mana

Baseus iPhone Automatic Power-Off Fast Charging ini dibanderol dengan harga sekitar 75 ribuan saja dan garansi 1 bulan.

ANKER Premium MFi Lightning Cable 0.9m iPhone A7101

ANKER Premium MFi Lightning Cable 0.9m iPhone A7101 (sumber: shopee.co.id)

ANKER Premium MFi Lightning Cable 0.9m iPhone A7101 (sumber: shopee.co.id)

Dengan kabel charger Anker Premium MFi ini Anda tak perlu khawatir pengisian daya konektor akan menjadi panas. Kabel data ini terbuat dari bahan premium yang telah dilengkapi dengan fitur anti panas pada bagian konektornya. Dengan begitu Anda bisa mengisi daya iPhone Anda dengan aman.

Untuk ukurannya, kabel ini memiliki panjang 0.9 m dan sudah lolos sertifikasi MFi. Selain itu, kabel ini juga bisa Anda gunakan untuk melakukan transfer data melalui iTunes pada PC.

ANKER Premium MFi Lightning Cable 0.9m iPhone A7101 dibanderol dengan harga sekitar 121 ribuan saja dan garansi selama 18 bulan.

Baca juga: MacOS Ventura Hadirkan Fitur iPhone Jadi Webcam

Anker PowerLine Select USB-C Cable with Lightning connector 3ft A8612

Anker PowerLine Select USB-C Cable with Lightning connector 3ft A8612 (sumber: shopee.co.id)

Anker PowerLine Select USB-C Cable with Lightning connector 3ft A8612 (sumber: shopee.co.id)

Kabel berjenis braided nylon memang sering kali disarankan oleh beberapa orang karena terbukti lebih tahan lama. Kabel data Anker PowerLine Select USB-C Cable with Lightning connector 3ft A8612 ini sudah dibekali dengan teknologi Power Delivery (PD) untuk mengisi daya lebih cepat dan diklaim dapat digunakan hingga 12 ribu tekuk.

Kabel besutan Anker ini juga sudah memiliki sertifikat MFi. Untuk bahannya sendiri, kabel ini terbuat dari Thermoplastic elastomer dan dilengkapi dengan kabel ektra pada bagian dekat kepala konektor.

Anker PowerLine Select USB-C Cable with Lightning connector 3ft A8612 ini dibanderol dengan harga sekitar 175 ribuan dan garansi hingga 18 bulan.

Baca juga: iPhone SE 2022 Resmi Dijual di Indonesia Mulai 8 Jutaan

Aukey CB-CL1 USB-C to Lightning Cable (3.3ft) 500368

Aukey CB-CL1 USB-C to Lightning Cable (3.3ft) 500368 (sumber: shopee.co.id)

Aukey CB-CL1 USB-C to Lightning Cable (3.3ft) 500368 (sumber: shopee.co.id)

Jika Anda menginginkan pengisian daya dengan waktu yang singkat atau fast charging, kabel Aukey ini layak untuk Anda beli. Aukey CB-CL1 USB-C to Lightning Cable (3.3ft) 500368 ini diklaim dapat mengisi daya iPhone sebanyak 50% hanya dalam waktu setengah jam saja.

Kabel ini memiliki panjang 1.2meter dengan material TPE. Selain itu, kabel ini juga sudah lolos sertifikasi MFi.

Aukey CB-CL1 USB-C to Lightning Cable (3.3ft) 500368 dibanderol dengan harga sekitar 625 ribuan dan garansi hingga 24 bulan.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: lazada.co.id, shopee.co.id, gadgethacks.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Last updated on 24 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru-baru ini memperkenalkan sistem iOS 18 di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024. Sistem operasi ini...

Tech Industry

Last updated on 14 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru saja memperkenalkan sistem kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence. Ini adalah fitur AI terbaru yang...

Tech Industry

Last updated on 25 Juni, 2024 Unbox.id – Apple telah lama dianggap sebagai pemimpin pasar dalam hal kontrol orang tua atas apa yang dilihat...

Artikel

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia saat ini. Pada tahun 2021,...