Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

4 Laptop ASUS untuk Para Kreator

Vivobook Pro 14X/16X OLED (sumber: laptopmag.com)
Vivobook Pro 14X/16X OLED (sumber: laptopmag.com)

Jakarta, Unbox.id – Di pasar Indonesia, ASUS berupaya untuk memanjakan para kreator dengan merilis jajaran laptop terbaru dengan memperkenalkan Creator Series, yakni lini laptop yang khusus dirancang untuk para konten kreator yang ada di Indonesia. ASUS Creator Series terdiri beberapa pilihan laptop dengan berbagai fitur mumpuni dan lengkap untuk semua segmen konten kreator.

Semua laptop yang tergabung di ASUS Creator Series telah dirancang khusus untuk menunjang kebutuhan dan produktivitas para kreator. Hal itu tentu merupakan bentuk dukungan penuh ASUS terhadap para konten kreator di Indonesia.

Deretan laptop tersebut sudah dibekali fitur khusus untuk menunjang kegiatan para kreator, memiliki desain premium yang mengedepankan mobilitas, serta sudah disematkan dengan teknologi layar ASUS OLED yang tentunya dapat memberikan pengalaman visual terbaik untuk para kreator. Selain itu, semua lini laptop ASUS Creator Series ini juga sudah didukung dengan Windows 11 yang intuitif dan sudah dibekali banyak fitur baru.

Baca juga: HP Pavilion 14: Rekomendasi Laptop Mahasiswa dan Pekerja

Berikut adalah 4 laptop ASUS Creator Series yang dapat menjadi referensi Anda para kreator.

Vivobook Pro 14X/16X OLED

Vivobook Pro 14X/16X OLED (sumber: laptopmag.com)

Vivobook Pro 14X/16X OLED (sumber: laptopmag.com)

Vivobook Pro 14X/16X OLED sebagai bagian dari Creator Series, tak hanya dibekali dengan hardware yang powerful, namun juga memiliki desain serta fitur yang futuristik. Dengan adanya dukungan tersebut, laptop ini diharapkan dapat membantu para kreator agar semakin produktif.

Vivobook Pro 14X/16X OLED dibekali dengan prosesor 11th Gen Intel® Core™ atau AMD® Ryzen™ 5000 Mobile yang dipadukan dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3050Ti. Laptop ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini seperti Thunderbolt 4 yang dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan.

Prosesor yang disematkan pada laptop ini juga diklaim lebih hemat daya namun tetap memiliki performa kencang. Pada sektor bodi, Vivobook Pro 14X/16X OLED mampu tampil dengan bodi yang sangat ringkas.

Tak hanya RTX 3050Ti, laptop ini juga sudah dibekali dengan GeForce RTX Studio Driver yang dioptimalisasi untuk software kreatif seperti foto dan video editor. Vivobook Pro 14X/16X OLED juga dibekali dengan memori DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB. Sementara, untuk sektor penyimpanannya, ASUS membekali kapasitas besar hingga 1TB.

ASUS DialPad juga merupakan salah satu fitur eksklusif yang ada pada laptop ini untuk mewujudkan hal tersebut. Fitur ini tampil secara virtual dan terintegrasi dengan touchpad. Fitur ini memungkinkan para kreator untuk bekerja secara lebih efektif saat berkarya melalui kontrol DialPad secara virtual.

ASUS Vivobook Pro 14/15 OLED

ASUS Vivobook Pro 14/15 OLED (sumber: asus.com)

ASUS Vivobook Pro 14/15 OLED (sumber: asus.com)

ASUS Vivobook Pro 14/15 OLED ini telah dibekali dengan layar berteknologi ASUS OLED serta ditenagai oleh prosesor high performance 11th Gen Intel® Core™ atau AMD® Ryzen™ 5000 Mobile yang dipadukan dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3050 dengan NVIDIA Studio Driver. Prosesor ini diklaim lebih hemat daya namun tetap memiliki performa kencang.

Vivobook Pro 14/15 OLED ini juga dibekali dengan sistem pendingin ASUS IceCool Plus terbaru yang memanfaatkan dua kipas yang berfungsi untuk mendinginkan berbagai komponen penting yang ada di dalam laptop. Pengguna pun memiliki opsi untuk mengatur mode penggunan pada laptop ini.

Melalui aplikasi MyASUS, pengguna dapat memilih tiga mode penggunaan yang telah disediakan yakni mode Silent, Standard, dan Performance untuk penggunaan yang lebih fleksibel.

ASUS Zenbook Pro Duo 15 OLED

ASUS Zenbook Pro Duo 15 OLED (sumber: asus.com)

ASUS Zenbook Pro Duo 15 OLED (sumber: asus.com)

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan laptop generasi kedua dari laptop layar ganda ZenBook Pro Duo. Berbeda dengan pendahulunya, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) kini mengusung desain baru dimana layar keduanya atau ScreenPad Plus sudah dilengkapi dengan mekanisme khusus.

Hal tersebut memungkinkan layar kedua di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dapat terangkat dan membentuk sudut 9,5⁰ terhadap bodinya. ScreenPad Plus di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga dirancang agar nyaman digunakan dengan stylus. Pengguna juga akan mendapatkan ASUS Pen terbaru, yakni sebuah stylus dengan fitur 4096 pressure-level yang sangat interaktif.

Tak hanya itu, ScreenXpert 2 kini juga telah dilengkapi dengan fitur baru bernama Control Panels. Fitur tersebut akan memunculkan panel kontrol khusus saat pengguna menjalankan software seperti Adobe After Effect, Premiere Pro, Photoshop, atau Lightroom Classic.

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini dibekali dengan prosesor high performance 10th Gen Intel Core i9 yang mengusung konfigurasi 8 core dan 16thread. Prosesor tersebut didukung dengan RAM DDR4 berkapasitas 32GB serta penyimpanan berupa M.2 NVMe PCIe SSD 3.0 x4 berkapasitas 1 TB.

Sementara itu, untuk grafis di laptop ini yakni adalah NVIDIA GeForce RTX 3070 yang berbasis pada Ampere yang merupakan arsitektur chip grafis RTX generasi kedua. Chip tersebut juga telah dilengkapi dengan RT core, Tensor core, serta streaming multiprocessor.

ASUS Zenbook 14 Flip OLED

ASUS Zenbook 14 Flip OLED (sumber: asus.com)

ASUS Zenbook 14 Flip OLED (sumber: asus.com)

Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) merupakan laptop 2-in-1 convertible premium dengan desain ultra-thin yang turut dihadirkan ASUS untuk para kreator. Selain dibekali dengan spesifikasi dan fitur premium, laptop ini juga dirancang khusus untuk dapat memberikan fleksibilitas dan keleluasaan penuh bagi para kreator.

Meski dibekali dengan layar berukuran 14-inci, namun dimensi bodinya sangat ringkas dengan ketebalan hanya 1,59cm yang membuat laptop ini sangat cocok untuk dibawa bepergian.

Pengguna dapat memanfaatkan layar sentuh (touchscreen) beresolusi tinggi 2,8K (2880×1800) yang dapat diputar 360⁰ untuk menghasilkan karya terbaik. Panel layarnya juga telah menggunakan ASUS OLED yang memberikan kualitas visual terbaik dengan standar reproduksi serta akurasi warna kelas industri.

Baca juga: Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dengan Mudah

Selain itu, ASUS juga membekalinya dengan stylus ASUS Pen 2.0 yang mendukung 4096 pressure-level yang dapat memberikan pengalaman layaknya melukis di atas kanvas.

ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) ini ditenagai oleh prosesor powerful 11th Gen Intel Core. Untuk varian tertingginnya juga sudah menggunakan Intel Core i7-1165G7. Prosesor ini juga dibekali dengan fitur konektivitas yang sangat komperhensif, mulai dari dukungan terhadap WiFi 6 hingga Thunderbolt 4.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: asus.com, laptopmag.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

HP

Jakarta, Unbox.id – Selain smartphone, laptop saat ini telah menjadi salah satu alat elektronik yang penting dan sering dibawa bepergian karena ukurannya yang fleksibel...

Asus

Jakarta, Unbox.id – Kabar baik bagi penggemar film, Vivobook 13 Slate dengan kecanggihan layar OLED buatan ASUS akan segera rilis di pasaran Indonesia. Ini...

LG

Jakarta, Unbox.id – Saat ini bermain game telah menjadi hobi banyak orang, terutama ketika masa pandemi COVID-19. Aktivitas ini diklaim bisa mengurangi stress maupun...

Merk

Jakarta, Unbox.id – Asus baru saja memperkenalkan laptop gaming terbarunya yakni Asus ROG Zephyrus M16 (GU603Z). Menariknya, laptop terbaru ini tak hanya dibuat untuk...