Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

3 Cara Sembunyikan Iklan Di Facebook Messenger

Facebook Messenger (sumber: messenger.com)
Facebook Messenger (sumber: messenger.com)

Jakarta, Unbox.id – Kita tentu seringkali menemukan iklan yang tidak diinginkan ketika sedang membuka Facebook Messenger, baik di PC maupun di smartphone. Meskipun ada cara untuk memeriksa aktivitas iklan Anda di Facebook, tak ada cara yang tepat untuk mencegah hal ini terjadi sepenuhnya.

Facebook Messenger yang juga dikenal sebagai Messenger adalah aplikasi dan platform perpesanan yang dikembangkan oleh Facebook, Inc. Awalnya dikembangkan sebagai Obrolan Facebook dan perusahaan mengubah layanan perpesanannya pada 2010, hingga kemudian merilis aplikasi iOS dan Android.

Pada tahun 2020, Facebook secara resmi merilis Messenger untuk Desktop, yang didukung di Windows 10 dan macOS, dimana aplikasi tersebut didistribusikan di Microsoft Store dan App Store.

Facebook Messenger (sumber: bbc.com)

Facebook Messenger (sumber: bbc.com)

Dengan Facebook Messenger, pengguna dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan file. Selain itu, pengguna juga dapat bereaksi terhadap pesan pengguna lain dan berinteraksi dengan bot. Layanan ini juga mendukung panggilan suara dan video. Aplikasi Messenger sendiri juga mendukung penggunaan banyak akun atau multipe-account, ditambah dengan enkripsi hingga bermain game.

Baca juga: Facebook Rilis Fitur Feed Baru Tampilkan Postingan Teman dan Keluarga

Hal tersebut tentu menganggu, oleh karena itu berikut ini adalah 3 cara untuk menyembunyikan iklan yang ada di Facebook Messenger.

Cara Sembunyikan Iklan di Messenger Tanpa Membukanya

  • Ketuk dan tahan iklan yang ingin Anda sembunyikan.
  • Klik Sembunyikan Iklan untuk menyembunyikannya dari Messenger Anda.
  • Anda dapat memilih untuk memberi tau Messenger mengapa Anda menyembunyikan iklan tertentu untuk meningkatkan pengalaman iklan Anda.
  • Setelah itu, Anda tidak akan lagi melihat iklan tersebut.

Cara Sembunyikan Iklan di Messenger Setelah Dibuka

Jika Anda sudah membuka iklan namun tidak ingin melihatnya lagi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Ketuk ikon hamburger (tiga garis paralel) di halaman iklan.
  • Pilih Sembunyikan Iklan. Anda dapat kembali memilih untuk memberi tau Messenger mengapa Anda menyembunyikan iklan tertentu dari layar Messenger Anda.
  • Sembunyikan Iklan dan Pilih Preferensi Dari Pengaturan

Cara Sembunyikan Iklan dan Pilih Preferensi dari Pengaturan

Jika Anda ingin menyembunyikan iklan tertentu di messenger yang Anda lihat sebelumnya namun Anda tidak dapat menemukannya di halaman obrolan saat ini, Anda dapat memilih untuk menghapus atau mengontrolnya melalui Pengaturan Iklan Anda. Berikut ini adalah langkahnya.

  • Ketuk gambar profil Anda di sudut kiri atas.
  • Kunjungi Pengaturan Akun.
  • Gulir ke bawah dan ketuk Preferensi iklan. Di sini, Anda akan melihat daftar pengiklan yang baru saja Anda lihat iklannya.
  • Anda dapat menekan tombol Sembunyikan Iklan di sebelah nama mereka untuk menghapus iklan dari pengiklan tertentu. Anda juga dapat mengelola pengaturan dan preferensi iklan lebih lanjut dari halaman ini

Baca juga: Facebook Hadirkan Fitur End-to-End Pada Messenger

Dengan beberapa cara diatas, Anda seharusnya tidak akank sering melihat iklan di Messenger saat menggunakannya di PC, tetapi jika Anda melihatnya, Anda dapat mengulang langkah serupa untuk menyembunyikan iklan Anda dengan mudah.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: messenger.com, bbc.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...