Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

3 Cara Sembunyikan Iklan Di Facebook Messenger

Facebook Messenger (sumber: messenger.com)
Facebook Messenger (sumber: messenger.com)

Last updated on 18 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Kita tentu seringkali menemukan iklan yang tidak diinginkan ketika sedang membuka Facebook Messenger, baik di PC maupun di smartphone. Meskipun ada cara untuk memeriksa aktivitas iklan Anda di Facebook, tak ada cara yang tepat untuk mencegah hal ini terjadi sepenuhnya.

baca artikel menarik lainnya tentang : kenapa wa sering iklan

Facebook Messenger yang juga dikenal sebagai Messenger adalah aplikasi dan platform perpesanan yang dikembangkan oleh Facebook, Inc. Awalnya dikembangkan sebagai Obrolan Facebook dan perusahaan mengubah layanan perpesanannya pada 2010, hingga kemudian merilis aplikasi iOS dan Android.

whatsapp"}" data-sheets-userformat="{"2":513,"3":{"1":0},"12":0}" data-sheets-formula="="baca artikel menarik lainnya tentang : "&R[0]C[-6]">baca artikel menarik lainnya tentang : cara buang iklan whatsapp

Pada tahun 2020, Facebook secara resmi merilis Messenger untuk Desktop, yang didukung di Windows 10 dan macOS, dimana aplikasi tersebut didistribusikan di Microsoft Store dan App Store.

Facebook Messenger (sumber: bbc.com)

Facebook Messenger (sumber: bbc.com)

Dengan Facebook Messenger, pengguna dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan file. Selain itu, pengguna juga dapat bereaksi terhadap pesan pengguna lain dan berinteraksi dengan bot. Layanan ini juga mendukung panggilan suara dan video. Aplikasi Messenger sendiri juga mendukung penggunaan banyak akun atau multipe-account, ditambah dengan enkripsi hingga bermain game.

Baca juga: Facebook Rilis Fitur Feed Baru Tampilkan Postingan Teman dan Keluarga

Hal tersebut tentu menganggu, oleh karena itu berikut ini adalah 3 cara untuk menyembunyikan iklan yang ada di Facebook Messenger.

Cara Sembunyikan Iklan di Messenger Tanpa Membukanya

  • Ketuk dan tahan iklan yang ingin Anda sembunyikan.
  • Klik Sembunyikan Iklan untuk menyembunyikannya dari Messenger Anda.
  • Anda dapat memilih untuk memberi tau Messenger mengapa Anda menyembunyikan iklan tertentu untuk meningkatkan pengalaman iklan Anda.
  • Setelah itu, Anda tidak akan lagi melihat iklan tersebut.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menghilangkan iklan whatsapp

Cara Sembunyikan Iklan di Messenger Setelah Dibuka

Jika Anda sudah membuka iklan namun tidak ingin melihatnya lagi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Ketuk ikon hamburger (tiga garis paralel) di halaman iklan.
  • Pilih Sembunyikan Iklan. Anda dapat kembali memilih untuk memberi tau Messenger mengapa Anda menyembunyikan iklan tertentu dari layar Messenger Anda.
  • Sembunyikan Iklan dan Pilih Preferensi Dari Pengaturan

Cara Sembunyikan Iklan dan Pilih Preferensi dari Pengaturan

baca artikel menarik lainnya tentang : cara buang iklan whatsapp

Jika Anda ingin menyembunyikan iklan tertentu di messenger yang Anda lihat sebelumnya namun Anda tidak dapat menemukannya di halaman obrolan saat ini, Anda dapat memilih untuk menghapus atau mengontrolnya melalui Pengaturan Iklan Anda. Berikut ini adalah langkahnya.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara mematikan iklan whatsapp

  • Ketuk gambar profil Anda di sudut kiri atas.
  • Kunjungi Pengaturan Akun.
  • Gulir ke bawah dan ketuk Preferensi iklan. Di sini, Anda akan melihat daftar pengiklan yang baru saja Anda lihat iklannya.
  • Anda dapat menekan tombol Sembunyikan Iklan di sebelah nama mereka untuk menghapus iklan dari pengiklan tertentu. Anda juga dapat mengelola pengaturan dan preferensi iklan lebih lanjut dari halaman ini

Baca juga: Facebook Hadirkan Fitur End-to-End Pada Messenger

Dengan beberapa cara diatas, Anda seharusnya tidak akank sering melihat iklan di Messenger saat menggunakannya di PC, tetapi jika Anda melihatnya, Anda dapat mengulang langkah serupa untuk menyembunyikan iklan Anda dengan mudah.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: messenger.com, bbc.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Last updated on 24 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru-baru ini memperkenalkan sistem iOS 18 di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024. Sistem operasi ini...

Tech Industry

Unbox.id – Pakar keamanan siber McAfee telah mengidentifikasi 13 aplikasi Android berbahaya baru di Google Play Store yang menimbulkan ancaman serius terhadap privasi dan...

Tech Industry

Last updated on 14 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru saja memperkenalkan sistem kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence. Ini adalah fitur AI terbaru yang...

Software

Unbox.id – Apple telah lama dianggap sebagai pemimpin pasar dalam hal kontrol orang tua atas apa yang dilihat anak-anak di ponsel cerdas mereka. Kontrol...