Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

3 Aplikasi Kompres Video Terbaik Untuk Android

Video Compressor – Converter by Technozer Solution (sumber: apkpure.com)
Video Compressor – Converter by Technozer Solution (sumber: apkpure.com)

Jakarta, Unbox.id – Saat ini konten video merupakan sebuah hiburan yang hampir digemari oleh pengguna internet pada umumnya. Terdapat banyak video yang menghibur di media sosial seperti YouTube, Instagram, hingga TikTok.

Tak sedikit dari kita yang sering mengunduh maupun membagikan ulang konten video tersebut ke media sosial seperti WhatsApp. Namun seringkali kita mengalami kendala ketika membagikan ulang video tersebut, entah melalui chat maupun status karena ukurannya yang terlampau batas maksimal dari WhatsApp.

Untuk mengatasi hal tersebut, kita perlu melakukan kompres video agar konten video tersebut dapat kita bagikan melalui WhatsApp. Biasanya kompres video dapat kita lakukan melalui laptop maupun PC, namun Anda tak perlu khawatir karena saat ini sudah terdapat banyak aplikasi kompres video yang tersedia untuk smartphone.

Baca juga: 6 Aplikasi Untuk Nonton Drakor, Anti Ketinggalan

Kompres video tersebut dilakukan supaya ukuran dari file video tersebut dapat lebih kecil sehingga dapat memenuhi batas maksimal WhatsApp. Namun kekurangan dari kompres video tersebut tentu akan mengurangi kualitas dari gambar video yang hendak Anda kompres tersebut. Dengan begitu Anda dapat membagikan ulang video tersebut baik melalui chat maupun di status.

Oleh karena itu, berikut adalah 3 rekomendasi aplikasi kompres video yang layak untuk Anda coba.

Video Converter, Compressor by Inverse.AI

Video Converter, Compressor by Inverse.AI (sumber: apkpure.com)

Video Converter, Compressor by Inverse.AI (sumber: apkpure.com)

Video Converter, Compressor memungkinkan Anda untuk melakukan konversi dan kompres video dengan cepat. Selain terdapat hampir berbagai macam format video yang dapat Anda pilih, Anda juga dapat memangkas atau memotong video dan juga MP3 melalui aplikasi ini.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk merubah resolusi, frame rate, hingga bitrate pada video. Selain itu, Anda juga bisa melakukan konversi video ke format audio seperti MP3, AAC, AC3, OGG, M4A, hingga WAV.

Video Compressor – Converter by Technozer Solution

Video Compressor – Converter by Technozer Solution (sumber: apkpure.com)

Video Compressor – Converter by Technozer Solution (sumber: apkpure.com)

Video Compressor – Converter memungkinkan Anda untuk melakukan kompres video besar menjadi ukuran yang lebih kecil secara otomatis tanpa harus kehilangan kualitasnya.

Bahkan Anda juga bisa melakukan konversi ke hampir semua format video. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan hasil video kompres dengan kualitas dan resolusi yang tinggi.

Baca juga: 4 Aplikasi Untuk Belanja Sayur, Tak Perlu Ke Pasar

Menariknya, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan konversi video menjadi GIF, selain itu, ukurannya dari hasil yang Anda kompres juga tergolong sangat kecil sesuai yang tentunya akan menghemat ruang penyimpanan Anda.

Video Converter by VidSoftLab

Video Converter by VidSoftLab (sumber: apkpure.com)

Video Converter by VidSoftLab

Video Converter memungkinkan Anda untuk melakukan konversi, kompres, atau bahkan untuk mengedit video. Terdapat berbagai macam format video yang dapat Anda pilih, termasuk sudah mendukung format 4k dan 8k video.

Dengan begitu, Anda bisa menggabungkan, memangkas, memotong, me-reverse, me-stabilize hingga membuat video slow motion dalam satu aplikasi saja.

 

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: apkpure.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...

Tech Industry

Unbox.id – Malware Android baru yang menargetkan perusahaan perbankan, PixPirate, dikatakan memiliki metode baru untuk tetap tersembunyi di ponsel atau ponsel sambil tetap aktif,...