Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

2 Fitur Menarik Yang Akan Hadir di WhatsApp

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp kini semakin terus melakukan pengembangan dan inovasi dengan menghadirkan fitur-fitur yang menarik guna menjaga eksistensinya. Seperti beberapa waktu lalu, WhatsApp telah meningkatkan kapasitas anggota grup menjadi lebih banyak, kini pihaknya juga berencana untuk memungkinkan pengguna dapat keluar dari grup secara diam-diam dan juga menyembunyikan last seen untuk kontak tertentu.

2 Fitur Menarik Akan Hadir di WhatsApp (sumber: voi.id)

2 Fitur Menarik Akan Hadir di WhatsApp (sumber: voi.id)

Oleh karena itu, berikut adalah informasi mengenai 2 fitur menarik yang nantinya akan hadir di WhatsApp.

Fitur keluar grup secara diam-diam

Dengan fitur baru ini, Anda tak perlu lagi untuk merasa sungkan akan keluar dari grup. Nantinya, ketika Anda keluar dari grup WhatsApp, akan muncul pertanyaan konfirmasi dari WhatsApp. Pertanyaan tersebut mengkonfirmasi keinginan Anda untuk keluar dari grup dan memberitahu pengguna bahwa hanya admin grup dan dirinya sendiri yang mengetahui bahwa ia telah keluar grup.

Dengan begitu, anggota grup lain tak akan mengetahui jika ada salah satu pengguna yang keluar dari grup. Tentunya dengan hadirnya fitur ini, Anda tak perlu merasa sungkan atau tidak enak ketika Anda ingin keluar dari grup kantor, maupun grup sekolah yang dirasa tak lagi berguna dan mengganggu.  Anda hanya perlu memberitahu admin dari grup terkait mengapa alasan Anda keluar dari grup.

Baca juga: 5 Aplikasi Alternatif Untuk Lacak Nomor Selain Getcontact

Pihak WhatsApp saat ini sedang menguji coba terkait fitur menarik ini. Rencananya, fitur baru ini nantinya akan hadir dan tersedia untuk Android, iOS, dan juga WhatsApp desktop.

Fitur menyembunyikan last seen kontak tertentu

Selain fitur keluar dari grup secara diam-diam, WhatsApp juga tengah menguji coba fitur untuk menyembunyikan Last Seen untuk kontak tertentu.

Sebagaimana diketahui, fitur Last Seen ini sudah tersedia di WhatsApp sejak lama, fitur ini berguna untuk dapat mengetahui kapan terakhir kali pengguna online atau mengakses WhatsApp. Hal ini sangat berguna untuk pengguna yang ingin menjaga privasi.

Kini, WhatsApp dikabarkan akan memperbarui fitur Last Seen tersebut dengan menambah opsi untuk dapat menyembunyikan Last Seen dari kontak tertentu. Opsi tersebut serupa dengan opsi yang saat ini sudah ada, namun hanya saja WhatsApp menambahkan fitur baru ke dalam fitur tersebut.

Nantinya, pengguna WhatsApp dapat bisa menyembunyikan Last Seen dari kontak tertentu saja. Dengan begitu, beberapa kontak tetap akan bisa melihat Last Seen dari pengguna yang dipilih.

Baca juga: 5 Fitur Menarik Aplikasi Musik Resso

Pengguna dapat menambahkan kontak yang ingin masuk daftar pengecualian melalui fitur pengaturan yang ada di aplikasi WhatsApp. Selain Last Seen, opsi yang sama juga akan muncul pada pengaturan foto profil dan informasi pengguna. Dengan begitu, pengguna WhatsApp juga dapat menyembunyikan foto profil dan informasi tentangnya dari kontak tertentu.

Saat ini, pembaruan tersebut baru dirilis WhatsApp bagi pengguna yang masuk kedalam Beta Tester dan belum tersedia untuk publik. Kita tunggu saja pembaruan tersebut tersedia dan nantinya kita bisa memanfaatkan fitur baru tersebut demi lebih menjaga privasi.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: pipanews.com, voi.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikabarkan memiliki fitur yang akan memudahkan pengguna perangkat Android dalam mengirim gambar dan video dalam resolusi tinggi (HD). Fitur baru WhatsApp...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...