Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

WWDC 2022: Apple Pay Later Mudahkan Transaksi Digital Anda

Apple Pay Later
ilustrasi foto : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Bersamaan dengan peluncuran sistem operasi terbaru iOS 16, Apple turut memperkenalkan sebuah fitur terbaru dalam aplikasi digital mereka. Aplikasi unik apa yang mereka perkenalkan pada WWDC bersamaan dengan iOS 16 tersebut? Ia adalah Apple Pay Later.

Aplikasi layanan terbaru itu adalah salah satu yang akan menjadi bagian penting dari Apple Pay. Di mana anda bisa menggunakannya sebagai dompet elektronik bagi anda pengguna iPhone atau perangkat Apple lainnya. Dengan sistem pembayaran elektronik tersebut, segala jenis transaksi akan lebih mudah anda lakukan.

Apple Pay secara spesifik memberikan penawaran salah satu cara pembayaran yang sederhana, canggih, dan aman bagi penggunanya. Sebagai pengganti uang cash, debit ataupun kartu kredit, fitur pembayaran tersebut tentunya mempermudah anda khusus sebagai pengguna Apple.

baca juga : Di WWDC 2018, Apple Akan Umumkan Retina MacBook 13 Terbaru dan Lainnya

Kendati hanya untuk pengguna Apple secara khusus, transaksi tersebut bisa anda gunakan untuk transaksi pada layanan di luar Apple sekalipun. Anda juga dapat membeli menggunakan Apple Pay di toko secara langsung seperti dompet elektronik lainnya. Di mana toko tersebut mendukung pembelian secara elektronik melalui layanan tersebut.

ilustrasi foto : berbagai sumber

Apa Itu Apple Pay Later Sebenarnya?

Bagi anda yang belum mengerti apa itu layanan Apple Pay Later yang mereka perkenalkan dalam WWDC tersebut, ia semacam layanan kredit. Di mana anda dapat membeli barang apa pun yang anda inginkan dengan sistem pembayaran hutang, yakni beli sekarang bayar nanti. Selain itu, layanan tersebut juga mendukung untuk sistem pembayaran secara cicilan.

Sayangnya, fitur ini hanya bisa anda nikmati jika anda berada di wilayah Amerika Serikat saja. Untuk penggunaannya secara global atau internasional, Kabarnya akan mereka implementasikan melalui jaringan Mastercard.

baca juga : 5 Rekomendasi Merek Tempered Glass Terbaik iPhone

Sebagai catatan, belum ada kabar lebih lanjut kapankah layanan tersebut hadir dan bisa anda gunakan di Tanah Air. Dengan kata lain, butuh waktu yang panjang untuk bisa menggunakan sistem pembayaran Apple yang ada di Indonesia atau secara global.

Masih ada banyak produk serta layanan lain yang mereka umumkan pada konferensi WWDC kemarin. Apple Pay Later hanyalah salah satu di antara sekian banyak tersebut. Namun, satu yang paling menonjol adalah pembaruan sistem operasi iOS 16.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Seiring dengan perkembangan smartphone yang semakin mumpuni untuk bisa diboyong oleh para penggunanya, salah satu smartphone yang telah menjadi pilihan dan cocok...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Sekarang ini, banyak berbagai pilihan tablet 10 inch yang tersebar di pasaran. Jika Anda sedang bingung untuk memilih tablet yang sesuai untuk Anda...

Merk

Unbox.id – Siapa yang tidak kenal dengan produk iPhone? Produk teknologi asal negeri Amerika Serikat ini memang menyajikan sebuah produk-produk smartphone yang mumpuni dan...

Software

Jakarta, Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Apple telah merilis lini iPhone terbaru mereka yakni iPhone 14 series yang bersamaan dengan dirilisnya sistem operasi baru...