Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Samsung Ledek iPad Pro di Iklan Galaxy Tab

Samsung Galaxy Tab Commerce_3c
Samsung Galaxy Tab Commerce. (Sumber: ZDNET)

Unbox.id – Apple baru-baru ini membuat marah banyak orang setelah merilis iklan kontroversial untuk iPad Pro OLED barunya. Iklan tersebut memperlihatkan mesin press hidrolik raksasa yang menghancurkan alat musik, kamera, buku, dan banyak perangkat kreatif lainnya. Setelah mendapat kritik dari banyak pihak, Apple kemudian meminta maaf atas iklan tersebut meski tidak dihapus dari YouTube. Melihat kesenjangan yang ada di antara para pesaingnya, Samsung mengejek Apple dengan iklan bertajuk “Kreasi tidak bisa dihancurkan”, artinya “Kreativitas tidak bisa dihancurkan”.

Iklan Dari iPad Pro

iPad Pro 2024_1a

iPad Pro 2024. (Sumber: 9to5 Mac)

Dikutip dari Android Headlines, iklan iPad Pro bertajuk “Crush!” bertujuan untuk menunjukkan betapa tipisnya iPad pro namun memiliki performa yang sangat cepat. Sebagai informasi, tablet tersebut memiliki ketebalan 5,1 mm, menjadikan iPad Pro sebagai tablet tertipis dan efisien yang pernah dirancang Apple.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini ingin memberi tahu pengguna bahwa iPad Pro terbaru dapat memicu kreativitas tanpa memerlukan banyak alat kreatif yang biasa digunakan di masa lalu.

Namun penggambaran penghancuran berbagai alat kreatif dengan menggunakan mesin hidrolik nampaknya kurang disukai banyak pelaku, terutama yang berkecimpung di industri kreatif.

Alhasil, iklan tersebut menuai kontroversi dan protes dari berbagai kalangan kreatif. Mereka menilai Apple tidak terlalu peka terhadap kelangsungan hidup para artis yang saat ini sedang “terganggu” oleh kecanggihan kecerdasan buatan (AI).

Selain itu, ada pula yang mengatakan perusahaan teknologi dipandang meremehkan seniman dan industri kreatif.

Samsung Langsung Bikin Iklan Sindiran

Karena banyaknya feedback negatif yang diterima, Apple memutuskan untuk meminta maaf atas kejadian tersebut. Salah satu eksekutif perusahaan mengatakan iklan tersebut “meleset dari sasarannya.”

Apple juga membatalkan rencana untuk menayangkan iklan tersebut di televisi, meskipun iklan tersebut masih dapat dilihat di saluran YouTube Anda

Waspadalah terhadap kesalahan pesaing Anda sedang membuat, Samsung pasti tidak akan tinggal diam. Perusahaan asal Korea tersebut membuat iklan satir untuk iPad Pro sekaligus ajang promosi Samsung Galaxy Tab S9.

Iklan tersebut diawali dengan seorang wanita memasuki ruangan yang dipenuhi kaleng, cat, buku, dan perangkat kreatif lainnya yang dihancurkan. Wanita itu dengan hati-hati masuk, mengambil gitar yang rusak dan mulai memainkannya. Dia memainkan lagu menggunakan Galaxy Tab S9 Ultra miliknya di stand yang menampilkan not-not musik.

Iklan tersebut diakhiri dengan kalimat “Kreasi tidak dapat dihancurkan”, yang berarti “Kreativitas tidak dapat dihancurkan”. sindir Apple sambil menonjolkan keunggulan tablet andalan barunya yang dilengkapi fitur Galaxy AI.

Baca juga:

Iklan Kontroversial iPad Pro Muncul Sebelum WWDC 2024

Apple WWDC 2024_2b

Apple WWDC 2024. (Sumber: YTECHB)

Lebih lanjut, iklan ini muncul beberapa minggu sebelum acara WWDC 2024 digelar dan merupakan saat Apple memperkenalkan fungsi Generative AI di iOS 18. Generative AI, seperti diketahui, membutuhkan sesuatu yang ‘harus dilatih’. Kecerdasan buatan ini belajar dari konten yang ada untuk menciptakan kata-kata, musik, gambar, suara, dan banyak lagi.

Pada saat AI kreatif masih dianggap sebagai “pembunuh” kematian” pekerjaan manusia, Apple dianggap telah gagal total dalam mewujudkan hal tersebut. pesan yang diinginkannya dalam iklan terbarunya untuk iPad Pro.

Selain itu, setidaknya Apple telah melakukan kesalahan permintaan maaf. Namun sepertinya tidak akan berhenti sampai disitu saja, karena WWDC 2024 akan segera digelar.

Di sisi lain, setelah pembaruan iPadOS 17.5 beberapa waktu lalu, Apple telah memperkenalkan fitur yang sangat dinantikan untuk iPad baru ini, yaitu Battery Health.

Fitur ini sangat akrab didengar oleh pengguna iPhone. Pasalnya, Battery Health memberikan informasi mengenai kesehatan baterai iPhone dan menawarkan cara yang dapat dilakukan pengguna untuk mengoptimalkan umur baterai.

Kini, fitur Battery Health akan mendarat di lini iPad Air dan iPad Pro 2024. Sebagai informasi, baterai litium-ion, merupakan jenis baterai yang paling sering dipakai untik memberi daya pada sebagian besar perangkat elektronik modern, termasuk iPad Pro dan iPad Air.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung meluncurkan Galaxy Tonton FE. Ini adalah versi Galaxy Watch yang lebih terjangkau. Jam tangan pintar ini dirancang untuk mendukung gaya hidup...

Tech Industry

Unbox.id – Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa minggu. Meski spesifikasinya masih belum jelas, namun beberapa rumor dan bocoran terkait smartphone...

Tech News

Unbox.id – Rumornya, Galaxy S25 akan hadir dengan dua prosesor berbeda. Saat ini bocoran informasi terbaru menyebutkan ponsel ini hanya hadir dengan prosesor Snapdragon...