Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Rumor Terbaru Apple Watch X

Apple Watch X_1a
Apple Watch X. (Sumber: CNET)

Last updated on 14 Juni, 2024

Unbox.id – Apple diperkirakan akan meluncurkan jam tangan pintar barunya tahun ini. Ada rumor yang menyebutkan jam tangan ini akan diberi nama Apple Watch. Hal itu dilakukan karena jam tangan tersebut menandai ulang tahun ke 10 sejak Apple Watch generasi pertama dirilis. Ada rumor baru yang menyebut Apple Watch X akan memiliki kamera depan punch-hole. Dikutip dari Phone Arena, agensi desain Jerman Wordsmatrr membuat konsep desain untuk Apple Watch. Desain Apple Watch terbaru dari Wordsmatrr memiliki bentuk yang mirip dengan Apple Watch Ultra dengan ketebalan yang lebih tipis. Selain itu, terdapat kamera FaceTime 8MP berbentuk lubang di bagian atas. jam tangan pintar Ide ini menunjukkan bahwa Apple Watch X akan mendukung panggilan video dan bahkan dapat digunakan untuk mengambil foto. Namun desain ini masih sebatas konsep dan desain serta fitur Apple Watch masih belum jelas.

baca artikel menarik lainnya tentang : i watch tidak charge

Apple Watch X Hadirkan Perubahan Besar-besaran

Apple Watch X_2b

Apple Watch X. (Sumber: Gadget World)

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Apple dikabarkan akan memperkenalkan sejumlah peningkatan dan fungsi baru di Apple Watch berikutnya.

Berdasarkan informasi yang beredar di Internet, akun media sosial X @ConceptCentral dan Sam Kohl dari AppleTrack juga telah membuat rendering foto dan video Apple Watch -gadang dan merevolusi pasar jam tangan pintar global.

Apple Terkenal Leaker Mark Gurman mengatakan perubahan besar seperti iPhone Apple Watch 9 series akan memiliki fitur pemantauan kesehatan yang canggih. Kebocoran menunjukkan bahwa perangkat tersebut kemungkinan akan menggabungkan pemantauan apnea tidur dan pemantauan gula darah.

Fitur Kesehatan Apple Watch X

Pemantauan apnea tidur melibatkan pemantauan pernapasan dan pola tidur pengguna. Selain itu, fitur ini juga akan memperingatkan pengguna jika mengalami sleep apnea. Pengguna kemudian akan menerima rekomendasi untuk menemui dokter jika diperlukan.

Sebaliknya, fitur pemantauan gula darah dirancang untuk menunjukkan tren gula darah pradiabetes, bukan pembacaan gula darah untuk penderita diabetes. Fitur ini dicapai melalui spektroskopi serapan inframerah, yang menerangi kulit pengguna untuk mengetahui kadar glukosa darah.

Di sisi lain, Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh melakukan monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen Kehakiman AS menggunakan Apple Watch sebagai bukti bahwa Apple memiliki monopoli.

Seperti yang kita ketahui, Apple Watch saat ini hanya kompatibel dengan perangkat yang diproduksi oleh Apple, seperti iPhone. Menanggapi tuduhan tersebut, perusahaan juga membantah bahwa jam tangan pintar miliknya adalah hak milik.

Mengutip informasi dari 9to5Mac, Apple mengungkapkan bahwa perusahaan sebenarnya mencoba menghadirkan Apple Watch ke Android.

Bahkan, perusahaan membutuhkan waktu sekitar tiga tahun untuk mencoba mencapai hal tersebut. Namun proyek tersebut tidak dilanjutkan karena masalah teknis dan gagasan menghadirkan Apple Watch ke Android pun dibatalkan.

Baca juga: Apple Vision Pro Siap Gebrak Pasar Global

Apple Watch

Apple Watch X_3c

Apple Watch X. (Sumber: CNET)

Apple Watch adalah perangkat jam tangan pintar yang dikembangkan oleh Apple Inc. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015, Apple Watch menggabungkan fungsi jam tangan tradisional dengan teknologi canggih untuk menawarkan berbagai fitur yang berfokus pada kesehatan, kebugaran, komunikasi, dan produktivitas.

Pelacakan Kesehatan dan Kebugaran:

  • Sensor Detak Jantung: Memantau detak jantung pengguna.
  • Pelacakan Aktivitas: Mencatat aktivitas fisik sehari-hari seperti jumlah langkah, kalori yang terbakar, dan durasi berdiri.
  • Aplikasi Kebugaran: Menawarkan panduan latihan, pelacakan latihan spesifik, dan tujuan kebugaran.

Fitur Kesehatan:

  • ECG (Elektrokardiogram): Memungkinkan pengguna untuk merekam elektrokardiogram yang bisa membantu mendeteksi tanda-tanda awal masalah jantung.
  • Deteksi Jatuh: Dapat mendeteksi jika pengguna jatuh keras dan menawarkan opsi untuk menghubungi layanan darurat.
  • Monitor Tidur: Melacak pola tidur pengguna untuk membantu meningkatkan kualitas tidur.

Apple Watch hadir dalam berbagai model dan ukuran, dengan pilihan material yang berbeda seperti aluminium, stainless steel, dan titanium.

Selain itu, tersedia juga berbagai pilihan tali jam yang dapat diganti-ganti sesuai selera pengguna. Perangkat ini dirancang untuk bekerja secara optimal dengan iPhone, sehingga banyak fitur membutuhkan koneksi dengan iPhone untuk berfungsi secara penuh.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berdiskusi mendalam dengan Meta, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg. Tampaknya Apple ingin mengintegrasikan model AI generatif raksasa media sosial...

Tech Industry

Unbox.id – iOS 18 hadir dengan banyak fitur dan penyempurnaan baru untuk iPhone, untuk membantu pengguna tetap teratur dan aman. Hal tersebut diungkapkan Apple...

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan jam tangan pintar barunya yang disebut-sebut akan diberi nama Apple Watch Series 10. Apple Watch Series 10...