Password Autofill Di iOS 12 Tersedia Dalam 1Pasword, Dashline, Dan LastPass

Unbox.id –┬áSistem operasi seluler terbaru Apple, iOS 12, telah dirilis ke publik bersamaan dengan produk lain seperti iPhone XR,XS, dan Apple Watch seri terbaru. Dengan hadrinya iOS 12, ini berarti saat yang tepat untuk berkenalan dengan beberapa fitur baru yang lebih bermanfaat. Salah satu fitur ini adalah Password Autofill, alat pengelola kata sandi yang memungkinkan anda menyimpan kredensial masuk untuk berbagai aplikasi dan layanan yang anda akses di dalam ponsel.

Apple memungkinkan anda bisa mengimport data kata sandi dari aplikasi pihak ketiga sehingga anda tidak perlu hanya menggunakan fitur iCloud Keychain yang ada atau berhenti menggunakan ekstensi. Mulai hari ini dengan rilisnya iOS 12, beberapa layanan telah merilis update yang memungkinkan anda menetapkannya sebagai penyedia yang ditunjuk oleh Password Autofill. Di antara layanan yang lebih populer untuk mendukung fitur ini adalah 1Password, Dashlane, dan LastPass, yang semuadari layanan ini juga telah didukung fitur autofill dengan mengautentikasi identitas anda menggunakan Face ID, Touch ID, atau kode pin.

Cara untuk mengaktifkan ini adalah menuju ke Setting, gulir ke bawah ke Passwords & Accounts, dan ketuk Autofill Password. Dari sana, anda dapat mengaktifkan aplikasi pihak ketiga seperti LastPass dan menonaktifkan iCloud Keychain jika anda mau. Setelah anda selesai melakukannya, buka aplikasi apa pun anda repot-repot mengetik password.

Ini bukan masalah besar bagi sebagian besar aplikasi sosial media yang membuat anda tetap login. Namun, Password Autofill sangat bagus untuk momen-momen yang tak disangka-sangka – seperti mencari transaksi kartu kredit atau memeriksa penerbangan – mungkin butuh mendownload aplikasi baru atau mencari aplikasi lama yang belum anda buka beberapa saat. Dan bagi mereka yang lebih sadar keamanan, kini semakin mudah untuk keluar dari aplikasi seluler saat anda tidak menggunakannya.

Tinggalkan Balasan