Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

MacBook Pro M3 Resmi Hadir di Indonesia

MacBook Pro M3_1a
MacBook Pro M3. (Sumber: ZDNET)

Unbox.id – Apple mengumumkan MacBook Pro M3 dengan opsi layar 14 inci dan 16 inci pada Oktober 2023. MacBook Pro M3 menggunakan teknologi Liquid Retina XDR dan memiliki kecerahan hingga 1.600 nits. Kedua laptop baru Apple ini juga menggunakan chipset M3 dan diklaim memiliki performa 60% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Empat bulan setelah diluncurkan di Amerika Serikat, laptop baru Apple ini akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia melalui Apple Authorized Reseller, termasuk Bligli. Dengan mengikuti tim Unbox.id di website Blibli.com, para penggemar Apple bisa mendapatkan MacBook Pro M3 miliknya mulai 16 Februari 2024.

Berbagai Promo Eksklusif

MacBook Pro M3_2b

MacBook Pro M3. (Sumber: ZDNet)

Penggemar Apple berkesempatan mendapatkan berbagai promo eksklusif seperti diskon, cashback, gratis 1x cicilan, dan gratis reward Magic Mouse. BiBli menulis di situsnya bahwa konsumen berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 5 juta dan kemudahan pembayaran mulai dari Rp 1,2 juta.

Selain itu, BiBli juga menawarkan Click & Collect untuk mengambil produk langsung dari toko. Belanja tanpa antri, layanan pengiriman 2 jam ke Bligli terpercaya dan jaminan pengiriman gratis. Bagi yang ingin mencoba langsung MacBook Pro M3, konsumen dapat mengunjungi toko BiBli dan Hello Store terdekat. Konsumen juga bisa menukarkan MacBook lamanya dengan fitur tukar di BliBli.

Spesifikasi MacBook Pro M3

Berikut adalah spesifikasinya:

  • Layar: 14 inci atau 16 inci Liquid Retina XDR
  • Chipset: M3, M3 Pro, atau M3 Max
  • RAM: Hingga 64GB
  • Penyimpanan: 512GB atau 1TB
  • Baterai: Hingga 21 jam
  • Port: Thunderbolt 4, HDMI, SDXC card slot, MagSafe 3

MacBook Pro M3 tersedia dalam pilihan kapasitas penyimpanan 512GB dan 1TB. Fanboy Apple juga dapat memilih warna Space Gray dan Silver sesuai dengan selera.

Bocoran Fitur dan Spesifikasi iPhone 16 Series

Apple baru saja meluncurkan seri iPhone 15 dengan berbagai penyempurnaan dan inovasi, seperti desain baru, kamera lebih baik, dan chip A17 lebih cepat. Namun banyak penggemar Apple yang sudah penasaran dengan seri iPhone 16 yang akan meluncur pada tahun 2024.

Apa saja fitur dan spesifikasi yang dimiliki iPhone generasi selanjutnya? Berikut beberapa bocorannya yang dirangkum dari berbagai sumber. Apple mungkin tertinggal dari Samsung dan Google, di mana perusahaan tersebut menghadirkan fitur AI seperti sebagian besar kemampuan seri iPhone 16.

Sebelumnya, Tim Cook mengatakan dia akan memperkenalkan AI Generatif “akhir tahun ini” selama panggilan konferensi pendapatan. Fitur-fitur ini diperkirakan akan diperkenalkan di WWDC 2024 pada musim panas, sebelum tiba pada bulan September.

Kebocoran ini didukung dengan kode dari iOS 17.4, yang menunjukkan bahwa Siri dapat menggunakan AI untuk meringkas, merespons diskusi di Pesan, dan AI. Di app seperti Apple Music, Pages, dan Keynote.

Baca juga: Apple Ungkap Adopsi IOS 17 Masih Kalah Cepat Dari IOS 16

Ukuran Layar Lebih Besar

iPhone 16 Pro_3c

iPhone 16 Pro. (Sumber: 24 Tech)

Salah satu perubahan paling menonjol pada seri iPhone 16 adalah ukuran layar yang lebih besar pada model iPhone 16 Pro. Menurut MacRumors, iPhone 16 Pro akan memiliki layar berukuran 6,2 inci, sedangkan iPhone 16 Pro Max akan memiliki layar 6,8 inci. layar, menjadi iPhone dengan layar terbesar yang pernah ada.

Sementara model iPhone 16 standar akan tetap memiliki ukuran layar yang sama dengan seri iPhone 15, yakni 6,1 inci untuk iPhone 16 dan 6,7 inci untuk iPhone 16 Plus. Namun model standar ini juga akan memiliki desain yang lebih ramping dan modern, dengan tepi melengkung dan bagian belakang kaca yang lebih berwarna pada ponsel Apple ini.

Apple memperkenalkan chipset kompleks yang lebih kompleks dan efektif setiap tahunnya. Untuk seri iPhone 16, perusahaan disebut akan menggunakan chip A18 dan A18 Pro Bionic.

Selain itu, chip A18 juga akan mendukung fitur AI yang lebih baik, seperti pengenalan wajah, pemrosesan gambar, dan asisten suara. Sementara itu, Apple membekali chipset A18 Pro Bionic ini dengan kemampuan tambahan seperti pemrosesan grafis lebih tinggi, koneksi 5G lebih cepat, dan Wi-Fi 7 lebih stabil.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baru-baru ini, sebuah penelitian menguji kecepatan 5G pada ponsel Galaxy S24 dan iPhone 15 untuk mengetahui ponsel mana yang memiliki kemampuan 5G...

Tech Industry

Unbox.id – Rumor terkait spesifikasi teknis dan jadwal peluncuran seri iPhone 16 kian santer. Terbaru, ponsel Apple ini dikabarkan telah menggunakan lapisan lensa baru....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan kemampuan Siri yang dinilai sama. Beberapa orang menganggap Siri tertinggal jauh dari asisten virtual Alexa...