Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

Laptop MacBook Terbaik Yang Punya Spek Menjanjikan

Laptop MacBook_1a
Laptop MacBook. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Siapa yang tidak mengenal Apple, sebuah perusahaan teknologi Amerika yang terkenal dengan produknya yang berkualitas dan tahan lama. Selain iPhone, produk Apple lain yang populer adalah Macbook. MacBook adalah nama produk laptop milik Apple. Sama seperti iPhone, laptop MacBook juga berkualitas dan bernilai tinggi. Tak hanya itu, MacBook juga memiliki sejumlah keunggulan. Sebut saja desain cantik dan elegan, performa kencang, sistem operasi stabil, dan fitur keamanan tinggi. Inilah mengapa harga MacBook relatif lebih tinggi dibandingkan laptop lain yang ada di pasaran. Tapi kami rasa itu bukan masalah bagi pengguna yang membutuhkan laptop yang andal, cepat, dan aman.

MacBook Pro 16 (Chipset M1)

MacBook Pro 16 inci dengan chip M1 merupakan varian dari MacBook Pro yang diluncurkan oleh Apple pada tahun 2021. Laptop ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan MacBook Pro 16 inci sebelumnya, namun dilengkapi dengan chip M1 buatan Apple. Performa lebih tinggi, lebih cepat dan lebih hemat energi.

MacBook Pro ini memiliki layar Retina dengan resolusi 3456 x 2234 piksel dan teknologi True Tone yang sama dengan varian sebelumnya. Apalagi laptop ini juga dilengkapi dengan fitur Touch Bar dan Touch ID untuk membantu pengguna mengakses aplikasi dengan mudah.

MacBook Pro 16 inci dengan chip M1 memiliki masa pakai baterai lebih lama dari pendahulunya, hingga 17 jam penggunaan normal. Laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi Quick Charge yang mengisi ulang baterai hingga 50° dalam 30 menit.

Baca juga: Apple Siap Rilis MacBook Air 15 Inci Pada April Mendatang

MacBook Air 13 (Chipset M1)

MacBook Air 13_2b

MacBook Air 13. (Sumber: ZDNET)

MacBook Air 13 dengan chip M1 merupakan generasi terbaru dari laptop MacBook Air yang dilengkapi dengan prosesor khusus buatan Apple bernama M1. Prosesor M1 dirancang khusus untuk komputer Mac dan merupakan prosesor pertama yang diproduksi oleh Apple dengan teknologi manufaktur 5 nanometer.

Dibandingkan dengan MacBook Air sebelumnya yang menggunakan prosesor Intel, MacBook Air dengan chip M1 lebih cepat dan efisien. Selain itu, MacBook Air ini memiliki daya tahan baterai yang lebih lama, mencapai 18 jam untuk web browsing dan 15 jam untuk menonton video.

MacBook ini juga dilengkapi dengan kamera FaceTime yang ditingkatkan dan tiga mikrofon untuk audio yang lebih jernih.

MacBook Pro 13 Inci (Chip M1)

MacBook Pro 13 inci dengan chip M1 akan dirilis pada tahun 2020. Laptop ini dibekali prosesor khusus buatan Apple, yakni chip M1 yang menggantikan prosesor Intel pada versi sebelumnya.

Prosesor tersebut juga memberikan kinerja yang lebih cepat dan lebih efisien dibandingkan generasi sebelumnya, dengan daya tahan baterai lebih lama hingga 17 jam penggunaan normal.

MacBook Pro 13 inci dilengkapi layar Retina dengan teknologi True Tone yang membuat warna pada layar lebih jelas dan alami, selain itu fitur Touch Bar dan Touch ID membantu pengguna mengakses fitur pada mesin laptop dengan mudah.

Terlebih lagi, laptop ini memiliki keyboard mekanisme kupu-kupu generasi ketiga yang lebih andal dan nyaman untuk mengetik. MacBook Pro 13 inci juga dilengkapi fitur premium seperti speaker dengan teknologi Dolby Atmos, kamera FaceTime HD, dan tiga mikrofon yang membantu menghasilkan audio lebih jernih.

Laptop ini juga dilengkapi dengan port Thunderbolt 3 yang mendukung kecepatan transfer data hingga 40 Gbps dan konektivitas eksternal hingga layar 6K.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...